Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan – Sebagai sebuah marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat, Shopee memang menawarkan banyak fitur unggulan. Beberapa fitur yang ada di Shopee bahkan diklaim memiliki keuntungan yang lebih banyak apabila digunakan oleh penggunanya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna shopee adalah Shopee Paylater. Dari namanya saja, mungkin Anda sudah bisa menebak apa itu Shopee Paylater.

Shopee Paylater merupakan sebuah sistem uang digital dimana Anda bisa membeli barang tanpa harus membayar terlebih dahulu, jadi beli barang dulu baru bayar nanti.

Ketika Anda membuat akun Shopee untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan Shopee Paylater. Sayangnya, beberapa orang kadang salah memilih dan akhirnya menonaktifkan Shopee Paylater mereka. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Alasan Shopee Paylater Bisa Ternonaktifkan

Selain karena pilihan sendiri, ada beberapa hal lain yang membuat Shopee Paylater ternonaktifkan dengan sendirinya. Alasan yang paling sering dijumpai adalah menunggak pembayaran terlalu lama.

Hal ini sering terjadi pada beberapa akun yang sering melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh Shopee, atau yang paling sering karena pengguna tidak membayar sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Cara Mengaktifkan Kembali Shopee Paylater

Apabila akun Shopee Paylater Anda tidak sengaja ternonaktifkan, jangan panik. Ada sebuah cara yang bisa digunakan untuk mengaktifkan kembali akun tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda gunakan:

  1. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Shopee terlebih dahulu. Apabila sudah, silahkan login menggunakan akun yang akan dibetulkan Shopee Paylaternya.
  2. Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju halaman utama. Anda bisa pilih menu Saya di dasbor pojok kanan bawah.
  3. Jika sudah membukanya, Anda bisa klik pilihan Shopee Paylater.
  4. Apabila Anda adalah pengguna baru, maka Anda bisa scroll kebawah hingga menemukan halaman pengaktifan ShopeePay. Centang bagian Saya Setuju, Aktifkan Sekarang.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi via nomor ponsel.
  6. Anda akan diarahkan untuk membuat PIN Shopee Paylater dan menambahkan sidik jari apabila perangkat memungkinkan.
  7. Untuk menambahkan data identitas, Anda bisa melakukan verifikasi KTP di opsi Jenis Identitas.
  8. Masukkan data diri sesuai dengan kartu identitdas yang akan digunakan.

Waktu yang dibutuhkan Shopee untuk memvalidasi data Anda adalah 1 x 24 jam. Apabila dalam waktu tersebut data sudah divalidasi maka Anda bisa menggunakan kembali fitur ShopeePay dalam akun Anda.

Baca juga:

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Terblokir

Bila Shopee Paylater Anda terblokir, maka Anda bisa mengaktifkannya kembali dengan bantuan tim Customer Service Shopee. Anda bisa menghubungi 1500702 melalui telepon. Jika sudah tersambung, Anda akan diarahkan untuk langkah-langkah mengaktifkan kembali ShopeePay.

Jika Anda tidak memiliki pulsa, Anda bisa mengaktifkannya dengan menghubungi Shopee via email. Anda bisa menuliskan pesan ke alamat email Shopee yakni support@shopee.co.id terkait masalah yang Anda alami. Tunggu balasan dari Shopee hingga akun Anda pulih sepenuhnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *