4 Cara Mengatasi My Telkomsel Error di HP Android

Cara Mengatasi My Telkomsel Error

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kini pengguna provider Telkomsel menjadi lebih mudah dalam paket internet yang mereka gunakan. Hal ini disebabkan adanya aplikasi My Telkomsel.

Cukup dengan beberapa sentuhan, maka paket internet sudah bisa di dapatkan. Namun, masalah yang terjadi adalah aplikasi yang error. Hal ini membuat Anda perlu cara mengatasi My Telkomsel Error pada perangkat HP.

Adanya masalah error ini tentunya sangat menggangu Anda dalam melakukan pembelian paket internet. Tidak hanya masalah error, untuk melakukan proses verifikasi saja sangat sulit untuk pengguna lakukan.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadikan aplikasi My Telkomsel error. Di bawah ini penyebab beserta dengan solusi yang bisa Anda terapkan dalam mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi My Telkomsel Error di HP Android

1. Aplikasi My Telkomsel Galat

Penyebab utama yang menjadi masalah dalam My Telkomsel adalah aplikasi yang galat. Hal ini terlihat dari banyaknya bug yang terdapat pada app.

Cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka Anda bisa menutup aplikasi secara paksa dan melakukan restart pada perangkat HP. Di bawah ini cara untuk melakukan proses penutupan aplikasi secara paksa pada sistem operasi Android.

  1. Pertama, masuk ke menu pengaturan Android melalui ikon aplikasi bergambar roda gigi.
  2. Setelah itu, pilih menu “Aplikasi Terpasang” pada menu pengaturan.
  3. Lakukan scroll atau gulir ke bawah untuk mencari aplikasi My Telkomsel.
  4. Kemudian Anda bisa memilih opsi paksa berhenti aplikasi pada bagian bawah.
  5. Selanjutnya, lakukan restart pada perangkat HP Android.
  6. Jika perangkat sudah hidup kembali, maka Anda dapat menjalankan aplikasi My Telkomsel secara normal.

2. Hapus Data Cache Aplikasi My Telkomsel

Masalah lain yang menjadikan aplikasi My Telkomsel error adalah disebabkan oleh banyaknya cache atau data – data yang tersimpan. Data ini bisa berupa history yang pengguna lakukan pada aplikasi My Telkomsel.

Adanya history ini membuat data menjadi corrupt sehingga aplikasi tidak membaca perintah dari pengguna. Solusi yang dapat Anda lakukan adalah menghapus data pada aplikasi My Telkomsel.

Berikut ini langkah – langkah untuk menghapus data cache pada aplikasi My Telkomsel.

  • Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke menu Pengaturan pada perangkat HP Android.
  • Kemudian, cari aplikasi terinstall pada perangkat HP yang Anda gunakan.
  • Lalu, lakukan gulir ke bawah dan cari aplikasi My Telkomsel.
  • Setelah itu, klik satu kali aplikasi dan pilih opsi “Hapus Data”.
  • Selanjutnya, Anda bisaa membuka aplikasi My Telkomsel dan melakukan login menggunakan akun yang sebelumnya sudah terdaftar.

3. Lakukan Pembaruan Pada Aplikasi My Telkomsel

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pembaruan pada aplikasi My Telkomsel. Hal ini dikarenakan aplikasi sudah tidak kompatibel dengan perangkat HP yang Anda gunakan.

Anda bisa melakukan pengecekan melalui Google Playstore dan menerapkan pembaruan pada aplikasi tersebut. Jika sudah, maka Anda hanya perlu melakukan login ulang dengan memasukan email dan kata sandi.

4. Perbaharui Kernel Android

Jika cara – cara di atas belum bisa mengatasi aplikasi My Telkomsel Anda, maka alternatif berikutnya yang dapat dilakukan adalah memperbarui kernel Android. Pada proses pembaruan ini bisa Anda lakukan secara manual menggunakan jaringan Wi-Fi. Di bawah ini tata cara untuk melakukan pembaruan pada kernel sistem operasi Android.

  • Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu Pengaturan pada Android.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Tentang Ponsel” dan pilih pembaruan Sistem.
  • Pada proses ini terkadang membutuhkan waktu yang cukup bervariasi. Tergantung dengan ukuran kernel pada versi tersebut.

Cara mengatasi My Telkomsel error pada ulasan di atas dapat Anda sesuaikan dengan jenis perangkat HP yang digunakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Autentikasi Google di Play Store

Hal ini dikarenakan pada dasarnya semua perangkat OS Android memiliki pengaturan yang tidak jauh berbeda. Cukup lakukan langkah yang sama dalam mengatasi masalah pada aplikasi My Telkomsel yang error.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!