Cara Mengatasi Respon API Tidak Valid VIU dengan Mudah

Cara Mengatasi Respon API Tidak Valid VIU

Aplikasi VIU yang digunakan sedang mengalami masalah? Nah, begini cara mengatasi respon API tidak valid VIU dengan langkah mudah.

Menonton film atau drama adalah salah satu hal yang biasanya dilakukan untuk menghilangkan stress. Ada banyak sekali jenis film, drama, sitkom dan hiburan lainnya yang bisa Anda tonton secara online. Untuk menontonnya, lebih baik apabila Anda menggunakan situs streaming yang legal, seperti VIU.

VIU merupakan salah satu aplikasi atau situs streaming yang legal dan bisa digunakan di Indonesia. Situs ini sudah booming sejak 2018 yang lalu.

Platform ini menyediakan banyak sekali tayangan yang tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. VIU masih menjadi pilihan banyak orang, meskipun terkadang muncul beberapa error seperti respon api tidak valid.

Penyebab Respon Api Tidak Valid di VIU

Kemungkinan terbesar mengapa terjadi respon api tidak valid di VIU adalah kesalahan pada server. Untuk itu, pengguna bisa menunggu jaringan atau server kembali menjadi stabil. Meski demikian, ada juga yang mengalami kendala ini karena perangkat yang kurang kompatibel.

Cara Mengatasi Respon Api Tidak Valid

Sembari menunggu server kembali menjadi stabil, Anda juga harus memastikan bahwa perangkat Anda mendukung untuk penggunaan VIU. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat VIU kembali normal:

1. Update Aplikasi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah update aplikasi. Tidak hanya VIU, ada banyak sekali aplikasi yang mendadak tidak bisa digunakan karena Anda belum melakukan update aplikasi.

Untuk mengupdate VIU, Anda bisa langsung membukanya di Google Play Store dan klik bagian updates.

2. Atur Ulang Google Play Film

Aplikasi pemutar video dan streaming yang ada di handphone Android biasanya sedikit banyak dikontrol oleh Google Play Film. Bisa saja respon tidak valid terjadi karena play film dalam ponsel Anda.

Coba lakukan re-installing untuk mengoperasikan kembali VIU. Mudah saja, hapus terlebih dahulu aplikasi Google Play Film di ponsel Anda dan install kembali.

3. Prevent Cross Site

Apabila Anda menggunakan ponsel iOS, maka ada satu cara yang bisa Anda lakukan yakni prevent cross site tracking. Buka bagian setting, setelah itu pilih safari.

Disana akan terlihat apa saja privasi yang Anda aktifkan. Silahkan non aktifkan prevent cross site tracking. Apabila Anda sudah melakukannya, lebih baik mencoba untuk merestart ponsel.

Baca juga:

4. Clear Cache

Cara ini terbukti berhasil di beberapa aplikasi lainnya. Bukalah bagian setting dan klik manajemen aplikasi. Cari VIU dan pilih opsi clear cache. Anda juga bisa clear data untuk mencoba menormalkan aplikasi.

Apabila Anda sudah melakukan semua cara diatas tetapi belum berhasil, cobalah untuk menghubungi customer service VIU. Anda bisa mencobanya melalui DM di social media VIU, seperti melalui DM Twitter.

Ceritakan apa masalah Anda dan customer service akan mengarahkan Anda untuk menyelesaikannya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!