Penyebab dan Cara Mengatasi Sistem DANA Sedang Sibuk

Cara Mengatasi Sistem DANA Sedang Sibuk

Penyebab dan Cara Mengatasi Sistem DANA Sedang Sibuk – Selain e-commerce, e-wallet adalah salah satu gaya hidup baru yang diterapkan di masyarakat.

Transaksi non tunai banyak membuat perubahan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saja semakin mudah melakukan transaksi tanpa bersentuhan dengan orang lain. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan aplikasi e-wallet.

Tentunya ada cukup banyak contoh e-wallet yang bisa Anda jumpai di Indonesia, salah satunya adalah DANA. DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang bisa membantu Anda melakukan transaksi e-commerce, pembayaran tagihan, transfer dan banyak lagi lainnya.

Meskipun sudah sangat lengkap, terkadang DANA juga sering mengalami sistem sedang sibuk dalam jaringannya. Bahkan beberapa pengguna juga mengeluh terhadap hal ini.

Untuk bisa menyelesaikan error ini, Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab sistem DANA sedang sibuk. Check this out.

Penyebab Sistem DANA Sedang Sibuk

Dikatakan bahwa aplikasi DANA sedang mengalami update secara menyeluruh. Karena sistem sedang under maintanance, beberapa user yang sedang melakukan transaksi akan merasakan dampaknya.

Apabila Anda adalah salah satu user yang mengalami gangguan, maka Anda bisa mengatakannya langsung kepada pihak DANA. DANA saat ini masih sedang melakukan pemantauan sehingga feedback dan komplain dari Anda akan sangat membantu terkait perubahan update yang dilakukan.

Cara Mengatasi Sistem DANA Sedang Sibuk

Meskipun DANA sedang mengalami perubahan sistem update yang membuat Anda kurang nyaman, ada beberapa cara untuk mengatasi sistem DANA sedang sibuk.

Pertama adalah menghubungi customer service. Tujuannya adalah agar pihak DANA tahu bahwa perubahan sistem ini sedang mengganggu Anda sehingga akan diberikan update untuk penanganan error tersebut.

Cara kedua adalah login ke akun DANA melalui handphone lainnya. Perubahan sistem ini hanya berdampak pada beberapa user saja, sehingga Anda bisa mengubah perangkat agar tetap bisa menggunakan layanan DANA. Agar bisa berfungsi, pinjamlah ponsel yang memiliki sistem operasi berbeda dengan handphone Anda.

Anda juga bisa mencoba untuk mengalihkan data dari WiFi ke kuota seluler. Bisa saja error yang Anda alami terjadi karena ketidakstabilan jaringan data.

Baca juga:

Customer Service DANA

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa memberitahukan kepada DANA apabila Anda mengalami gangguan sistem sedang sibuk. Anda bisa melakukan komplain melalui 4 platform resmi dari DANA, yakni Email, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Silahkan klik link berikut untuk komplain melalui Instagram. Apabila Anda menggunakan Facebook dan Twitter, Anda bisa mengirimkan pesan ke @danawallet. Sementara untuk alamat email yang digunakan oleh DANA adalah help@dana.id.

Itu dia beberapa informasi yang bisa diberikan untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi sistem DANA sedang sibuk. Anda bisa menunggu hingga jaringan kembali berfungsi atau melakukan cara penanganan yang sudah disebutkan sebelumnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!