Cara Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Indosat

cara mengembalikan pulsa yang tersedot indosat

Sebagai salah satu pengguna kartu Indosat, pernah merasakan kehilangan pulsa belum? Jika pernah, mungkin pembahasan tentang cara mengembalikan pulsa yang tersedot indosat anda perlukan. Nah, simak pembahasan ini agar anda bisa tahu caranya ya gais.

Terkadang ada banyak kesalahan yang membuat pulsa kita hilang begitu saja. Namun, sebelumnya kita juga harus tahu apa sih penyebabnya? Jika tidak bisa saja terulang lagi, kan?

Penyebab Pulsa Indosat Tersedot

Seperti yang mimin ceritakan sebelumnya di atas. Ada banyak kemungkinan yang bisa membuat pulsa anda terkuras. Bahkan sialnya bisa sampai habis lo!

Beberapa alasan berikut ini mungkin bisa menjadi penyebabnya. Seperti:

  • Paket Internet Habis Masa Berlaku : Terkadang kita membeli paket data internet. Namun, kita juga tidak sering lupa akan S&K yang berlaku. Misalnya hanya untuk kisaran kuota tertentu, hanya untuk paket tertentu (kuota utama, aplikasi dan kota malam). Atau, mungkin malah masa aktif paket internet ini sudah habis. Nah, jika habis maka akan secara otomatis tersedot pulsa utama.
  • Perubahan Jaringan : Jaringan Indosat ini juga terdiri dari banyak jenis jaringan. Misalnya 4G, 3G hingga 2G. Nah, perubahan jaringan secara acak dan tidak stabil ini bisa menyebabkan pulsa tersedot.
  • Pembelian Paket : Tidak sengaja membeli paket tertentu apalagi yang diperpanjang secara otomatis bisa menyebabkan pulsa terpotong. Begitu juga ketika anda subscribe layanan aplikasi berbayar.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Paket Indosat Yang Sudah Dinonaktifkan

Cara Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Indosat

Lantas, bagaimana cara mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot ini? Apakah bisa kita kembalikan lagi? Jika bisa, bagaimana caranya?

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot. Beberapa cara tersebut berupa:

  1. Dial UMB : Cara pertama adalah menggunakan layanan Dial UMB. Dan anda hanya perlu melakukan unreg jika ada layanan atau paket yang tidak sengaja tersambung. Ketik *185*1*2*4# klik Ok atau Call. Kemudian ketikkan jenis potongan pulsa yang sudah terjadi. Atau, ketik *726# dan klik Ok atau Call. Dan klik Stop. Atau ketik *123*4# klik OK atau Call. Klik 2 untuk menghentikan semua layanan yang sedang terproses atau klik 1 untuk menghentikan layanan tertentu.
  2. Via SMS : Anda juga bisa mengembalikan pulsa Indosat dengan SMS. Caranya adalah ketik STOP di SMS anda dan kirim ke 726. Maka layanan yang sering menyedot atau mengambil pulsa anda akan segera terhenti.
  3. Menggunakan Email : Kemudian anda juga bisa menggunakan layanan email dan memberikan notifikasi ke pihak Indosat. Anda bisa mengirimkan email komplain ke cs@indosatooredoo.com. Namun sebelum anda mengirimkan email anda harus menangkap tampilan layar sebagai bukti untuk pihak CS nantinya. Ketik *185# dan OK atau Call. Biasanya pihak CS akan menerima dan proses keluhan anda selama 1×24 jam lamanya. Dan tunggu respon dari pihak CS, lakukan sesuai instruksi yang anda terima.
  4. Akun Twitter : Cara terakhir adalah melaporkan masalah ini ke akun Twitter pihak Indosat. Biasanya keluhan anda akan segera ditanggapi. Adapun akun Twitter dari Indosat ada di https://twitter.com/indosatcare.

Nah, jika anda ingin menghentikan proses sedot pulsa yang sering terjadi tanpa anda ketahui penyebabnya. Maka, anda harus lakukan cara di atas. Jika tidak maka pulsa anda akan terus tersedot secara berkala.

Baca juga: Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang Ke Unreg

Namun, jika sudah tersedot tidak bisa dikembalikan. Anda hanya bisa mencegah kejadian ini supaya tidak terulang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.