Cara Mengganti Nama Akun OVO

Cara Mengganti Nama Akun OVO Agar Sesuai dengan Benar

Semua hal yang kita daftarkan di OVO, bisa kita ganti. Ganti nama? Itu bisa dilakukan. Ganti nomor OVO, juga bisa. Mengganti nomor OVO yang sudah mati, juga bisa. Ganti foto profil, email, juga bisa. Bahkan ganti NIK atau data KTP juga bisa.

Nama pada OVO, dijadikan sebagai identitas. Tapi bukan yang utama, karena nomor HP memegang peran penting pada identitas Anda. Mengganti nama boleh sesuka hati, tapi kalau ganti nomor… baiknya Anda pikir-pikir lagi.

Cara Ganti Nama di Akun OVO Anda

Tidak ada peraturan nama di OVO sesuai dengan nama asli Anda. Boleh memakai nama panggilan, nama crush Anda, nama karakter fiksi favorit, atau nama-nama nyeleneh.

Mau segila apapun pilihan Anda, yang dapat dampaknya adalah Anda. Soalnya nama adalah identitas, jika ingin memperjelas identitas, maka gunakan nama asli. 

Untuk mengganti nama Anda di OVO, caranya sangat mudah:

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Klik menu ‘Profile’
  3. Klik ‘Ubah’ pada bagian yang menunjukkan nama, nomor dan foto profil
  4. Di bagian nama lengkap, masukkan nama yang ingin Anda ubah
  5. Klik ‘Simpan’
  6. Selesai

Anda bisa ganti nama kapan saja. Tapi akan lebih baik gunakan satu nama untuk waktu yang lama agar penerima transferan dan pengirim transfer mengenali Anda.

Tutorial Menggunakan Aplikasi OVO yang Mungkin Anda Perlukan

Selain mengganti nama, ada beberapa pengaturan lain yang siapa tahu Anda juga butuhkan.

1. Bagaimana Cara Ganti Nomor HP OVO?

Caranya dengan membuka bagian profil, kemudian klik ‘Ubah’. Di bagian nomor HP, silakan klik ‘Ubah’. Masukkan nomor baru, lalu lalikan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim lewat SMS.

2. Cara Ganti Nomor HP OVO yang Sudah Mati

Nomor OVO haruslah hidup. Kalau tidak, kita tidak bisa login ke dalam akun. Apabila Anda terlambat mengganti nomor OVO yang keduluan sudah mati, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi customer service OVO.

Dulu saya melakukan perubahan nomor HP sambil telponan. Kalian akan ditanya-tanya untuk memastikan akun itu benar-benar milik Anda atau tidak. Langkahnya mudah, cukup ikuti apa yang admin OVO perintahkan. 

3. Cara Ubah Email OVO

Email di akun OVO berguna apabila nomor HP tidak aktif, serta untuk menerima segala notifikasi terkait penggunaan akun OVO. Jika nomor HP Anda mati, Anda bisa memanfaatkan email untuk aktivasi. Intinya, email pada akun OVO itu penting. Pastikan Anda ingat kata sandi email, dan email tersebut terhubung di HP.

Berikut cara ganti email OVO:

  • Buka aplikasi OVO
  • Pilih ‘Profile’
  • Klik ‘Ubah’
  • Di bagian email, pilih ‘Ubah’
  • Masukkan email baru
  • Klik ‘Lanjutkan’
  • Verifikasi bahwa itu benar-benar email Anda dengan memasukkan kode yang dikirim lewat email

4. Cara Ganti data NIK di OVO

Cara ini tidak bisa dilakukan lewat aplikasi. Anda harus menghubungi pusat bantuan OVO, bisa lewat email:cs@ovo.id atau lewat nomor:1500 696.

Jika melalui email, di bagian subjek, silakan tulis tujuan Anda. Yaitu menghapus akun OVO. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti apa yang diperintahkan. Nanti sepertinya ujung-ujungnya diminta menghubungi call center mereka.

Simak juga:

Bagaimanapun juga ini ada kaitannya dengan uang (dompet digital). Jadi kalau mau hapus memang langkahnya ribet. Tidak seperti saat Anda hapus akun sosial media yang lebih mudah. Hal ini untuk menghindari orang-orang jahat yang ingin menghilangkan dompet digital Anda.

Itulah beberapa informasi serta pembahasan utama yakni cara mengganti nama di OVO.

Check Also

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Apa Saja

Saat ini tengah populer tentang kegiatan cicilan barang menggunakan sistem online atau hutang di muka, …