Cara Menggunakan Eagleget di Browser Chrome dan Firefox

EagleGet

Mengingat Eagleget adalah aplikasi yang jarang digunakan, pastinya banyak yang bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi downloader tersebut untuk download file. Tapi jangan risau, Anda bisa ikuti cara menggunakan Eaglet di browser di Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Setiap browser dibekali dengan kemampuan download yang mumpuni. Sayangnya, tidak sedikit yang merasa kurang pas dengan fitur tersebut. Akhirnya banyak yang menggunakan aplikasi download manager tambahan lain. Contohnya seperti Eagleget. Cara menggunakan Eagleget yang mudah menjadi alasan kenapa aplikasi ini banyak dipakai.

Selain menggunakan aplikasi ini, masih banyak aplikasi sejenisnya yang bisa digunakan. Contohnya DownTango, Internet Download Manager dan sebagainya. Namun banyak yang beranggapan jika EagleGet memiliki kemampuan lebih dibanding aplikasi-aplikasi sejenisnya.

Apa itu aplikasi EagleGet?

EagleGet merupakan aplikasi download manager gratis, cepat dan ringan untuk digunakan di komputer berspek rendah. Aplikasi juga mendukung beragam web browser populer, termasuk Internet Explorer, Google Chrome dan Mozilla Firefox.

EagleGet Downloader

Setelah diinstal di komputer atau laptop masing-masing, aplikasi langsung bekerja untuk menginstall di browser dengan sekali klik. Menariknya, aplikasi juga mengandalkan teknologi multi threaded yang menambah kecepatan download file.

Sistemnya dengan memecah file menjadi beberapa bagian dan selanjutnya mentransfer secara bersamaan sehingga kecepatan download bisa ditingkatkan dengan baik.

Dengan menggunakan aplikasi, penggunanya juga bisa melanjutkan proses download di kemudian hari jika terganggu koneksi internet, mati lampu atau sebagainya.

EagleGet memberi kualitas terbaik bagi yang ingin mendownload video di situs video seperti Youtube.

Sama dengan Internet Download Manager, aplikasi ini menampilkan tombol download secara langsung di browser. Jadi proses download video menjadi lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Setelah proses download dimulai, muncul widget di kanan atas desktop komputer. Fungsinya untuk menampilkan semua file yang telah terdownload lengkap dengan pilihan manajemennya.

EagleGet adalah aplikasi alternatif terbaik untuk download manager. Selain gratis, download file menggunakan aplikasi juga stabil dan cepat.

Cara Menggunakan EagleGet Di Beragam Browser

Bagi yang sudah menginstall aplikasi di komputer, ekstensi EagleGet otomatis terpasang di setiap browser. Pengguna cukup menggunakan dan mengaktifkannya saja agar bisa mendownload. Namun ada beberapa yang juga merasa ekstensi tidak sesuai dengan yang diharapkan alias tidak terpasang otomatis.

Dalam hal ini, Anda harus mengintegrasikan atau menghubungkan EagleGet secara manual dengan beragam browser yang digunakan. Ikuti panduannya berikut:

Menggunakan EagleGet di Google Chrome

Untuk menggunakannya, Anda cukup mengikuti tutorial berikut:

  1. Jalankan Google Chrome seperti biasa. Selanjutnya pilih jendela ekstensi di chrome://extensions/.
  2. Ada beberapa folder di sana. Anda cukup membuka folder C:\Program Files (x86)\EagleGet\Addon atau juga bisa memilih C:\Program Files\EagleGet\Addon.
  3. Pindahkan file eagleget_cext@eagleget.com.crx dari folder tadi ke Google Chrome
  4. Berikutnya akan muncul halaman pop up. Pilih Add extension untuk menggunakan ekstensi EagleGet.

Selain menggunakan tutorial di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lain, yakni menginstall ekstensi EagleGet dari shop web chrome. Cara ini lebih cepat dan tidak ribet dibanding cara sebelumnya.

Menggunakan EagleGet di Mozilla Firefox

Bagi yang menggunakan browser Mozilla Firefox, Anda juga bisa memakai EagleGet. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Sama dengan sebelumnya, Anda harus menjalankan browser Mozilla Firefox seperti biasa
  2. Buka folder C:\Program Files (x86)\EagleGet\Addon. Jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan C:\Program Files\EagleGet\Addon
  3. Tarik dan pindahgkan file eagleget_cext@eagleget.com.crx dari folder awal ke Firefox yang sudah dibuka
  4. Selanjutnya akan muncul pop up setelah memindahkan file. Anda cukup memilih Instal dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Baca juga:

Untuk browser lain seperti Opera atau Vivaldi, Anda bisa mengikuti cara yang sudah dijelaskan di atas. Tidak terlalu sulit karena memang sederhana. Mengetahui cara menggunakan EagleGet sangatlah penting. Khususnya bagi Anda yang ingin mendownload file tanpa ribet.

You May Also Like

error: Content is protected !!