Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk Internet, Apa Bisa?

Apakah anda pernah sadar dengan adanya fitur monetary di layanan Telkomsel? Jika sudah apakah anda tahu makna dan fungsinya? Atau, anda juga pasti penasaran tentang cara menggunakan monetary Telkomsel ini, bukan?

Jika benar, maka anda berada di tempat yang tepat loh. Sebab, mimin kali ini akan membahas apa itu Monetary dan bagaimana anda bisa menggunakannya. Sebab, fitur ini berguna bagi pengguna Telkomsel loh.

Apa Itu Monetary Telkomsel?

Pertama, sebelum kita membahas bagaimana cara menggunakan monetary Telkomsel. Apakah anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan monetary? Monetary balance ini adalah saldo yang berbentuk pulsa dan bisa digunakan oleh para pengguna layanan Telkomsel.

Sebenarnya ini adalah jenis saldo Cashback dan tentu saja hanya bisa anda gunakan untuk telpon dan SMS saja. Namun, bisakah untuk internetan? Karena lebih banyak yang butuh internet daripada pulsa telpon dan SMS kan?

Ternyata saldo Cashback milik Telkomsel ini bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan kok. Misalnya saja untuk membeli saldo kuota internet. Bisa loh! Hanya saja anda butuh tata cara yang tepat terlebih dahulu.

Jika anda ingin mendapatkan saldo dari Monetary Telkomsel ini, maka anda harus cek saldo milik anda terlebih dahulu. Caranya mudah kok, anda tinggal cek di aplikasi My Telkomsel saja. Jika belum punya anda tinggal unduh di App Store atau di Play Store.

Cara Cek Saldo Monetary Telkomsel

Untuk cek saldo yang tersedia anda bisa langsung masuk menggunakan layanan di My Telkomsel. Jika masih ragu, berikut cara pengecekan saldo tersebut:

  1. Buka atau jalankan aplikasi My Telkomsel di ponsel anda.
  2. Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Masuk ke akun anda dan pilih bagian fitur monetary.
  4. Jika anda punya saldo di fitur ini, maka akan ada tampilan saldo yang bisa anda gunakan.
  5. Selesai.

Simak juga:

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Lantas, bagaimana bisa kita menggunakan saldo monetary Telkomsel ini? Jika anda ingin menggunakan saldo monetary, maka pastikan sudah ada dan cukup ya gais! Caranya juga mudah kok.

Bahkan tanpa anda tahu tutorial sekalipun anda seharusnya juga sudah bisa menggunakannya. Namun, jika anda masih saja ragu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu untuk memastikan apakah ada saldo monetary di akun anda atau tidak.
  2. Jika tidak ada aplikasi ini maka anda bisa unduh dan instal terlebih dahulu di ponsel anda.
  3. Kemudian, login menggunakan nomor Telkomsel yang anda gunakan.
  4. Jika sudah maka anda tinggal cek apakah ada Salado Monetary anda? Jika anda maka anda bisa gunakan untuk SMS atau panggilan Telepon.
  5. Selesai. 

Perlu anda ketahui setiap anda melakukan pembelian melalui saldo Telkomsel, maka akan ada cashback atau saldo monetary di akun anda. Nah, jika anda sudah ada saldo Monetary ini, maka apapun yang anda lakukan. Baik mengirim SMS ataupun menelpon maka saldo yang terpakai duluan adalah saldo monetary anda.

Jadi, tidak perlu ada tutorial khusus untuk menggunakan saldo cashback milik Telkomsel ini ya gais. Sebab, secara otomatis saldo inilah yang akan terpakai duluan jika anda ingin melakukan aktivitas dengan saldo utama. Sampai di sini masih ada pertanyaan tidak gais?

Harusnya anda sudah paham kan? Jika masih ada yang mengganjal, silahkan tulis di kolom komentar ya! Mimin akan balas dan jawab untuk menambah pengetahuan kita semua, semoga bermanfaat!