Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula

Abdul Aziz

Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula

Seiring berjalannya waktu semakin ada banyak orang yang menjadikan Shopee Affiliate sebagai sumber penghasilan tambahan yang menjanjikan. Namun, masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara menggunakan Shopee Affiliate, sehingga di sini kami akan membahasnya.

Sebenarnya, cara kerja Shopee Affiliate sangatlah sederhana, yaitu seseorang hanya perlu membagikan beberapa tautan yang ada di Shopee ke akun media sosial miliknya. Media sosial ini bisa Facebook, Instagram, maupun TikTok. Untuk lebih jelasnya, simak cara lengkapnya berikut ini!

Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate

Sebelum membahas tentang cara menggunakan Shopee Affiliate yang benar, tentu orang-orang harus tahu tentang syarat dan cara untuk mendaftar program ini terlebih dahulu. Sebab, tidak semua pengguna Shopee diperbolehkan untuk mendaftar program yang menguntungkan ini.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para pengguna Shopee untuk meraih keuntungan dari program affiliate ini. Untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang dimaksud serta bagaimana cara untuk daftarnya, berikut kami bagikan informasi lengkapnya:

1. Syarat Daftar Shopee Affiliate

Jika Shopee tidak menetapkan syarat khusus untuk para penggunanya yang ingin bergabung dengan program menguntungkannya ini, maka semua orang tentu akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Namun, nyatanya Shopee menetapkan syarat khusus, yaitu:

  • Akun media sosial yang digunakan untuk program Shopee Affiliate merupakan akun pribadi dan masih aktif.
  • Akun media sosial tidak dikunci dan konten yang diunggah di dalamnya terbukti asli serta bukan hasil plagiat.
  • Tidak boleh mempromosikan produk-produk seperti rokok, ganja, obat-obatan terlarang, dan barang-barang berbahaya seperti ini lainnya.
  • Hanya diperbolehkan untuk mempromosikan produk yang dijual oleh toko dalam kategori Star, Star+, Shopee Supermarket, dan Shopee Mall.

2. Cara Daftar Shopee Affiliate

Untuk bisa melakukan cara menggunakan Affiliate Shopee, tentu orang-orang harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Jika cara daftarnya saja mereka tidak tahu, bagaimana mungkin mereka bisa menggunakan fitur affiliate yang disediakan oleh Shopee?

Sebelum melakukan cara daftar ini, pastikan semua syarat yang ditentukan oleh Shopee sudah dipenuhi dengan baik. Setelah itu, lakukan tahapan ini untuk bergabung dengan program Shopee Affiliate:

  1. Pertama-tama, login terlebih dahulu ke akun Shopee yang akan dipakai untuk mendaftar program ini pada halaman “Shopee Affiliate”.
  2. Kemudian, isi semua data yang muncul pada halaman pendaftaran secara tepat. Pastikan tidak ada kesalahan pada saat mengisi data ini.
  3. Tunggu notifikasi dari pihak Shopee yang akan dikirim melalui email terdaftar. Umumnya, notifikasi ini akan diberikan maksimal 3×24 jam.
  4. Mulailah membuat konten yang menarik untuk mempromosikan produk-produk Shopee melalui tautan yang dibagikan.

Cara Menggunakan Shopee Affiliate bagi Pemula yang Terjamin Mudah

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, program ini bisa dilakukan dari beberapa akun media sosial sekaligus seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Semakin banyak akun media sosial yang dipakai untuk melakukan program ini, maka semakin banyak keuntungan yang bisa diraih.

Kendati demikian, ada beberapa tips yang perlu dilakukan oleh orang-orang yang hendak mengikuti program menguntungkan ini. Berikut adalah cara lengkap untuk memanfaatkan program Shopee Affiliate demi meraih keuntungan yang besar:

1. Pastikan Akun Media Sosial yang akan Dipakai Masih Aktif

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk menggunakan Shopee Affiliate adalah memastikan bahwa akun media sosial yang didaftarkan masih aktif digunakan sampai sekarang. Hal ini berlaku pada cara menggunakan Shopee Affiliate di TikTok, Instagram, maupun Facebook.

Meski TikTok, Instagram, dan Facebook adalah akun media sosial yang sering digunakan oleh para pengguna Shopee Affiliate, tapi sebenarnya program ini juga bisa dilakukan dari akun YouTube, Twitter, Whatsapp, atau bahkan Telegram. Jadi, pilih salah satu akun media sosial yang paling menjanjikan.

2. Riset Terlebih Dahulu Produk yang akan Dipromosikan

Jangan asal mempromosikan produk yang dijual di Shopee, karena saat seseorang mempromosikan produk yang tidak sesuai ketentuan, mereka harus mengambil risiko yang cukup besar, seperti akun tidak bisa digunakan secara sementara. Maka dari itu, lakukan riset terlebih dahuu secara mendalam.

Cari tahu semua hal yang berkaitan dengan produk tersebut, mulai dari jenis, harga, dan jumlah peminatnya apakah sedikit atau banyak. Dengan begitu, program Shopee Affiliate ini bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

3. Pilih Produk yang Sedang Tren

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan yang lebih banyak dengan menggunakan program Shopee Affiliate ini adalah memilih produk yang sedang tren. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang banyak diminati dari tahun ke tahun.

Sebagai contoh, saat masa liburan akhir tahun tiba, kamu bisa mempromosikan koper, ransel, dan baju renang. Sebab, saat masa liburan tiba orang-orang akan lebih membutuhkan produk-produk tersebut, sehingga iklan yang dipasang pada akun media sosialmu dapat lebih menarik perhatian.

4. Manfaatkan Peluang dengan Membuat Konten yang Menarik

Saat menggunakan Shopee Affiliate orang-orang memang harus memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin. Sebab, saat ini semakin ada banyak orang yang menjadikan program ini sebagai sumber penghasilan tambahannya.

Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membuat konten yang semenarik mungkin. Semakin menarik konten yang dibuat oleh seseorang, maka jumlah pengunjung akun tersebut akan semakin meningkat. Dengan begitu, produk yang dipromosikan pun akan semakin dikenal oleh publik.

Baca juga:

Cara menggunakan Shopee Affiliate memang mudah untuk dilakukan, tapi orang-orang harus memilih produk yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Maka dari itu, pahami setiap poin di atas agar program ini dapat mendatangkan penghasilan yang lebih menjanjikan.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer