Cara Menggunakan WPS Connect di Android Tanpa Root

Cara Menggunakan WPS Connect di Android Tanpa Root

Pada awal kemunculannya, WPS Connect memang hanya bisa digunakan di Android yang sudah di root. Namun seiring berjalannya waktu, cara menggunakan WPS Connect tanpa root juga bisa dilakukan. Jadi, setiap orang sekarang bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa ribet.

Aplikasi WPS Connect memungkinkan Anda mengakses wifi meski tidak tahu passwordnya. Jadi aplikasi ini banyak digunakan untuk membobol wifi di Hp. WPS Connect menjadi salah satu aplikasi yang mudah digunakan dibanding aplikasi sejenis.

Baca juga: Cara Mendapatkan Wifi Gratis Dimana Saja

Cara Menggunakan WPS Connect Tanpa Root dengan Mudah

Cara menggunakan WPS Connect di bawah ini bisa Anda praktikkan meski tanpa root. Jadi, untuk berbagai tipe Hp Android bisa mencobanya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa langkah menggunakan WPS Connect berikut ini.

  1. Download dan install aplikasi WPS Connect yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di smartphone, buka aplikasi tersebut.
  3. Pada tampilan awal, tekan tombol Scan untuk memulai pemindaian jaringan wifi terdekat.
  4. Akan ditampilkan beberapa pilihan wifi yang tersedia, silahkan pilih jaringan wifi yang Anda inginkan.
  5. Setelah itu, akan muncul pilihan PIN yang tersedia.
  6. Bagi pengguna Android tanpa root, jangan beri centang pada bagian “Use root method
  7. Setelah itu, klik Try.
  8. Akan ditampilkan sebuah informasi peringatan tentang aplikasi ini, klik Izinkan.
  9. Tunggu sampai proses ini selesai, biasanya tidak membutuhkan waktu lama. Misalnya hanya sekitar 10 sampai 20 detik saja.
  10. Akan ditampilkan sebuah pesan pop up yang berisi pernyataan Connected!
  11. Jika sudah terdapat tanda tersebut, berarti wifi Anda sudah bisa digunakan secara penuh.
  12. Selesai.

Metode di atas sudah banyak dicoba dan terbukti berhasil. Terdapat perbedaan mendasar pada Android yang di root dengan yang tidak. Pada tampilan Android tanpa root, tampilan password wifi akan sedikit berbeda.

Baca juga: Cara Print Lewat HP Android Via Wifi

Bagi Anda yang menggunakan smartphone yang belum di root, maka akan langsung terkoneksi dengan jaringan wifi. Namun, password wifi yang dipilih tidak ditampilkan di layar ponsel Anda. Berbeda dengan smartphone yang sudah di root, password akan langsung ditampilkan di layar.

Tentunya, perbedaan tersebut tergantung pada kebutuhan Anda. Jika ingin sekaligus mengetahui password yang digunakan wifi tersebut, maka gunakanlah ponsel Android yang sudah di root.

Cara Lainnya untuk Mengakses Wifi Tanpa Password

Tidak hanya aplikasi WPS Connect saja yang bisa digunakan untuk membobol wifi. Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Wifi Warden

Wifi Warden memungkinkan Anda mengakses wifi meski dengan Android tanpa root. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mumpuni untuk melacak password wifi secara akurat. Jadi, Anda juga bisa mengetahui password yang digunakan pada jaringan wifi dengan mudah.

2. Wifi Map

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Wifi Map. Pada awal kemunculannya, aplikasi ini memang hanya digunakan untuk mengetahui hotspot di area sekitar Anda. Namun ternyata aplikasi ini bisa melakukan hal lebih dari itu.

Wifi Map memungkinkan Anda melakukan hack jaringan wifi meski dengan smartphone tanpa root. Dengan demikian aplikasi ini bisa dicoba jika yang sebelumnya belum berhasil.

3. Wifi Test

Aplikasi selanjutnya untuk mengakses wifi tanpa password adalah Wifi Test. Aplikasi ini banyak digunakan untuk hack wifi meski menggunakan ponsel Android biasa. Jadi, Anda tidak perlu melakukan rooting terlebih dahulu untuk mencoba aplikasi ini.

Baca juga: Aplikasi Pemutus Jaringan Wifi Android

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menggunakan WPS Connect tanpa root? Selain itu, Anda juga memiliki alternatif lain jika aplikasi ini tidak berjalan seperti biasanya. Apakah Anda tertarik mencoba?

You May Also Like

error: Content is protected !!