Cara Menghilangkan Objek di PicsArt dengan Mudah

Cara Menghilangkan Objek di PicsArt

Ingin menghapus objek pada foto dengan hp Android? Ini cara mudah menghilangkan objek di PicsArt dengan cepat dan simpel. Pastinya cara ini sangat gampang dan bahkan siapa saja bisa melakukannya.

Seringkali momen menyenangkan dalam foto terdapat noise atau objek yang tidak diinginkan. Fitur cropping (memotong) foto tidak selalu bisa diandalkan. Tak jarang hal ini akan membuat foto malah terpotong sepenuhnya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara menghilangkan objek di PicsArt.

Objek yang tidak diinginkan memang dapat mengurangi nilai estetik dalam foto. Terlebih momen-momen berharga tersebut jarang dilakukan. Tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu ribet menggunakan Photoshop untuk menghilangkan noise tersebut.

Mengapa Menggunakan PicsArt?

Bagi yang senang mengedit foto di smartphone, mungkin sudah tidak asing dengan PicsArt. Aplikasi ini sangat populer, baik di perangkat Android maupun iOS. Selain itu, penggunaannya pun sangat mudah, bahkan untuk pemula sekalipun.

Meski merupakan aplikasi mobile, tentunya performa PicsArt tidak bisa diremehkan dalam hal editing foto. Aplikasi ini menyediakan banyak tools dan filter yang lengkap. Anda bisa menggunakannya agar foto terlihat lebih estetik dan menarik.

PicsArt memiliki tools yang bisa digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan. Mungkin Anda pernah mengambil gambar yang bagus, namun terdapat objek yang mengganggu di dalamnya. Untuk menghapus objek tersebut, kini tidak selalu harus menggunakan Photoshop lho.

Tool yang ada di PicsArt sudah cukup mumpuni untuk menghilangkan objek di sebuah foto. Jadi, cukup satu aplikasi saja, momen berharga Anda akan terlihat lebih sempurna. Banyak yang sudah mengandalkan PicsArt karena memiliki fitur editor foto yang lengkap sekelas mobile app.

Meski hanya mobile app, fitur di dalamnya tak kalah dengan aplikasi editing di desktop. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google PlayStore bagi pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna iPhone atau iPad bisa mendapatkannya di Appstore.

Baca juga: Cara Menambahkan Font di PicsArt

Cara Menghilangkan Objek di PicsArt Mudah

Sebelumnya, Anda mungkin berpikir menghilangkan objek pada foto harus menggunakan Photoshop. Padahal dengan aplikasi PicsArt saja sudah bisa mengatasi objek yang mengganggu. Hasil editing tidak kalah bagus dan tampak halus layaknya profesional.

Daripada penasaran, yuk simak langkah-langkah menghapus objek di PicsArt berikut ini.

  1. Download dan install aplikasi PicsArt di smartphone Anda. Bagi pengguna Android bisa mendapatkannya disini, sedangkan pengguna iOS silahkan download di App Store.
  2. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Pada tampilan awal, tekan tanda plus (+) untuk mulai mengedit foto baru.
  4. Cari dan pilih foto mana yang ingin di edit.
  5. Tentukan objek mana yang ingin dihapus, lalu tekan menu Alat.
  6. Selanjutnya, pilih Hapus.
  7. Lakukan seleksi objek yang ingin dihilangkan dengan menandai seluruh bagian objek tersebut.
  8. Berikutnya, tekan tombol Hapus.
  9. Objek yang mengganggu tersebut sudah terhapus dari foto Anda. Apabila hasil edit foto masih menyisakan bekas bayangan, hapus dengan menekan tombol Alat.
  10. Pilih Klon.
  11. Selanjutnya, tap background yang berada di sekitar bekas tersebut. Pilihlah area background dengan warna senada agar bekas edit yang kurang sempurna bisa tertutup dengan baik.
  12. Gunakan kuas dan sapukan pada bekas yang masih tersisa.
  13. Lakukan langkah di atas dengan dengan tap background lalu sapukan dengan kuas. Jadi, Anda bisa mengulangi langkah ini sampai mendapatkan hasil edit sesuai yang diinginkan.
  14. Jika dirasa sudah cukup, tekan Centang yang berada di pojok kanan atas.
  15. Simpan hasil editing dengan menekan tombol panah, pilih Simpan.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon di PicsArt

Bagaimana, sangat mudah bukan cara menghilangkan objek di PicsArt? Metode ini bisa Anda gunakan pada setiap foto yang terdapat noise di dalamnya. Jadi, hasil foto akan lebih sempurna dengan satu aplikasi saja. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

You May Also Like

error: Content is protected !!