Cara Menonaktifkan PayLater Gojek

Cara Menonaktifkan PayLater Gojek

Apakah anda pengguna layanan Gojek Paylater namun sudah tidak ingin menggunakannya? Tapi, apakah anda sudah tahu tentang cara menonaktifkan Paylater Gojek? Jika belum, simak tulisan mimin kali ini ya!

Layanan paylater atau sistem “hutang” yang diberikan oleh Gojek ini memang membantu sebagian pengguna. Sebab, mereka bisa berbelanja atau menggunakan layanan Gojek ketika belum mendapatkan uang. Alias pakai sekarang bayar bulan depan.

Namun, tidak sedikit juga pengguna Gojek yang berhasil mengaktifkan layanan ini menjadi resah. Bagaimana tidak, layanan ini akan selalu ada di bagian pembayaran Gojek. Dan secara tidak sengaja selalu terpakai. Atau, banyak yang takut akan skema hutang alias tagihan setiap bulan tersebut.

Sebenarnya, jika kita tidak pakai maka limit yang ada tidak akan mengganggu kok. Hanya saja terkadang kita lupa dan malah salah pakai metode pembayaran saat pakai aplikasi ini kan? Jadi, mari simak bagaimana cara menonaktifkan Paylater Gojek berikut.

Ketentuan Dan Syarat

Sebelum kita bahas bagaimana cara menonaktifkan layanan ini. Ada baiknya kita mengetahui apa saja ketentuannya yang harus anda patuhi sebagai pengguna.

Beberapa syarat berikut harus anda ketahui seperti:

  • Membayar Tagihan : Jika ingin menonaktifkan layanan ini, tentu anda harus membayar semua tagihan yang ada terlebih dahulu. Jika masih ada cicilan limit atau denda maka mohon dibayarkan agar tidak dimintai oleh pihak Gojek secara berkala. Karena bagaimanapun anda harus mengembalikan seluruh limit Paylater secara utuh. Bahkan 1.000 saja tidak boleh kurang loh! Jika limit anda 100.000 maka kembalikan 100.000. Jika masih ada limit yang terpakai dan belum anda kembalikan maka pihak Gojek akan selalu menagihnya.
  • Ganti Metode Pembayaran : Ketika anda ingin menonaktifkan layanan ini secara otomatis anda tidak bisa menggunakannya lagi. Dan, agar tidak salah kaprah, anda harus ganti metode pembayaran di akun Gojek anda.

Baca juga: Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart

Cara Menonaktifkan Paylater Gojek

Ketika anda ingin menghapus metode pembayaran ini, maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui.

Pertama, layanan Paylater di akun Gojek tidak bisa anda hapus. Sebab, ini adalah layanan yang bersifat permanen jika sudah anda aktifkan.

Kedua, walaupun layanan ini tidak bisa anda hapus. Namun, anda bisa mengganti metode pembayaran utama sehingga opsi atau pilihan Paylater tidak selalu muncul dan tidak anda gunakan lagi.

Caranya adalah:

  1. Masuk ke akun Gojek anda dan login ke akun anda.
  2. Kemudian klik menu Explore.
  3. Klik Pengaturan.
  4. Kemudian pilih Atur Mode Pembayaran.
  5. Klik pilihan Gopay.
  6. Pada bagian Jadikan Utama harus anda geser menjadi On atau warnanya berubah menjadi hijau.
  7. Maka, pembayaran transaksi yang anda lakukan di akun Gojek adalah GoPay bukan Paylater lagi.
  8. Selesai.

Jika metode pembayaran utama sudah beralih dari Paylater ke Gopay, maka anda tidak akan melihat pilihan Paylater.

Jadi, anda tidak usah takut jika menggunakan layanan Paylater secara tidak sengaja. Namun, anda tetap bisa menggunakan layanan tersebut kapan saja jika anda aktifkan lagi menjadi metode pembayaran utama.

Baca juga: Cara Membatalkan Pesanan Gojek

Jika anda masih ragu dan ingin menanyakan lebih lanjut perihal cara menonaktifkan Paylater Gojek ini. Maka anda bisa hubungi pihak Gojek melalui:

  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Email : customerservice@gojek.com
  • Website : https://www.gojek.com/
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : @gojekindonesia

Pilih salah satu dari 5 opsi di atas, dan tanyakan langsung ke pihak Gojek perihal nonaktifkan Paylater. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.