Perbedaan SiCepat Reguler, Halu dan Cargo, Berapa Lama?

SiCepat

Yuk kenali perbedaan SiCepat Reguler, Halu dan Cargo beserta estimasi waktu pengiriman atau berapa lama barang akan sampai ke penerima. Lalu kami akan menjelaskan juga pada masing-masing layanan baik kelebihan dan kekurangannya.

Sicepat merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang layanan ekspedisi atau pengiriman barang. Sejauh ini, Sicepat memiliki tiga layanan yaitu Reguler, Halu dan Cargo. Artikel ini akan membahas perbedaan Sicepat Reguler, Halu dan Cargo secara lebih lengkap.

Ketika hendak berbelanja online, biasanya Anda dipersilakan untuk memilih jasa pengiriman serta jenis layanannya. Sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai perbedaan ketiga layanan Sicepat untuk menentukan pilihan yang tepat.

Sicepat Reguler

Layanan pengiriman reguler merupakan yang pertama kali diluncurkan oleh Sicepat. Tarif yang dibebankan kepada pengguna untuk layanan yang satu ini adalah yang paling dasar. Karena tarif yang dibayarkan termasuk standar, kecepatan pengiriman pun sesuai kendaraan pada umumnya.

Tarif pada layanan Sicepat Reguler juga menyesuaikan dengan berat dan dimensi barang serta jarak pengiriman. Meskipun Anda mengirimkan barang dalam jumlah banyak serta jarak yang jauh, pihak Sicepat tidak memberikan potongan harga atau diskon.

Layanan Sicepat Reguler ini merupakan yang paling banyak diminati oleh pengguna jasa. Khususnya bagi mereka yang mengirimkan barang untuk keperluan pribadi dan tidak terlalu sering menggunakan jasa ekspedisi.

Sicepat Halu

Layanan ini  berusia lebih mudah ketimbang Sicepat Reguler. Layanan pengiriman yang satu ini dibuat khusus untuk mengakomodasi keperluan pengiriman para pebisnis di E-commerce. Nama Halu sendiri merupakan singkatan dari Harga Mulai Lima Ribu.

Tarif yang ditetapkan oleh Sicepat untuk layanan ini memang jauh lebih terjangkau dibanding Reguler. Namun estimasi waktu pengiriman dibuat setara dengan Sicepat Reguler.

Namun jenis layanan ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan tertentu saja. Contohnya adalah para pedagang online. Jika tak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Sicepat, Anda tak dapat menggunakan layanan Sicepat Halu.

Saat ini, layanan Sicepat Halu baru bisa dijumpai pada beberapa marketplace berikut:

  • Shopee
  • Bukalapak
  • Tokopedia

Sicepat Cargo

Layanan ketiga yang dimiliki oleh Sicepat adalah Sicepat Cargo. Layanan ini ditujukan untuk Anda yang perlu mengirimkan barang dalam jumlah banyak dengan tarif yang lebih terjangkau. Umumnya, pengiriman barang dilakukan dengan menggunakan bus dan truk.

Oleh sebab itu, estimasi kedatangan barang pun bisa lebih lama dibandingkan Sicepat Reguler dan Halu. Namun hal ini tentu sebanding dengan tarif yang di bayarkan oleh pengguna jasa. Pelanggan juga bisa mendapatkan potongan harga bila mengirim barang dalam jumlah banyak.

Baru-baru ini, Sicepat juga meluncurkan layanan kargo baru bernama Gokil atau Cargo Kilat. Layanan ini ditujukan untuk pelanggan yang ingin mengirim paket dalam jumlah besar namun dengan estimasi kedatangan yang lebih cepat. Tentu saja tarif pengirimannya sedikit lebih tinggi.

Tabel Perbedaan Sicepat Reguler, Halu dan Cargo

Kriteria PerbedaanSicepat RegulerSicepat HaluSicepat Cargo
HargaSesuai standar pengiriman, cenderung mahal untuk pengiriman jarak jauh. Namun terkesan lebih murah untuk pengiriman jarak dekat.Sangat terjangkau karena tarif dimulai dari Rp 5.000Untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak, harga bisa jauh lebih murah.
Kecepatan pengirimanMengikuti jarak antara alamat pengirim dan penerima, semakin jauh semakin lama.Estimasi waktu pengiriman sama seperti reguler.Lebih lama karena menggunakan truk dan kapal laut.
Jenis kendaraanPesawat, mobil, atau sepeda motor menyesuaikan dengan jarak pengiriman.Jenis kendaraan yang dipakai menyesuaikan ukuran paket serta jarak pengiriman, umumnya menggunakan pesawat atau mobil dan dilanjutkan dengan sepeda motor.Menggunakan truk dan kapal laut.
BobotTidak ada bobot minimal, tarif flat dan dihitung per kilogram.Tarif pengiriman menyesuaikan berat dan dimensi paket, tidak ada ketentuan minimal berat paket.Paket yang dikirimkan harus memiliki berat sekurang-kurangnya 5kg.
Cara penggunaanDapat digunakan oleh masyarakat umum dan e-commerce.Khusus untuk e-commerce.Melayani semua jenis pengiriman.

Setelah memahami perbedaan Sicepat Reguler, Halu dan Cargo, apakah Anda sudah bisa menentukan pilihan layanan yang akan digunakan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!