Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Tanpa KTP, Apakah Bisa?

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Banyak orang yang bertanya apakah aplikasi DANA bisa pinjam uang atau tidak? Bagaimana cara meminjam uang rupiah di aplikasi DANA tanpa ktp?

Siapa yang tidak mengenal aplikasi DANA, sebuah e-wallet yang bisa digunakan hampir di seluruh pembayaran di Indonesia. Baru-baru ini, ada kabar tentang DANA yang memilikik fitur terbaru berupa pinjam uang.

Tentunya, Anda bisa meminjam uang dalam nominal tertentu di aplikasi DANA. Bagaimana sistem tersebut bekerja dan bagaimana cara meminjam uang melalui DANA? Untuk Anda yang sudah penasaran, ini dia penjelasan selengkapnya.

Mengenal Tentang Aplikasi DANA

DANA merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang sangat populer di Indonesia. Penggunaan aplikasi DANA baik ketika melakukan pembayaran non tunai atau untuk melakukan transfer sudah sangat meningkat.

Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan seperti membayar listrik atau WiFi menggunakan DANA. Salah satu fitur yang dimiliki oleh DANA dan bisa Anda manfaatkan adalah pinjam uang di DANA.

Syarat Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Bila Anda ingin menggunakan fitur pinjam uang di aplikasi DANA, maka Anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Berikut ini adalah syarat untuk meminjam uang di aplikasi DANA:

  • Memiliki aplikasi DANA versi terbaru.
  • Memiliki akun premium DANA.
  • Melakukan verifikasi KTP ketika sedang registrasi akun premium.
  • Memiliki rekening bank.

Apabila Anda sudah memenuhi semua syarat diatas, maka Anda bisa langsung mencoba mengajukan pinjaman ke pihak DANA.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Proses peminjaman uang di aplikasi DANA sangatlah sederhana, Anda hanya perlu memenuhi syarat yang sudah disebutkan sebelumnya.

Bahkan, Anda juga tidak perlu menunggu lama sebab proses peminjaman bisa dilakukan dalam beberapa menit. Untuk itu, ini dia cara mengajukan pinjaman di aplikasi DANA:

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel Anda.
  2. Bila Anda belum menjadi pengguna premium, isi data yang diminta dan lakukan verifikasi KTP. Tunggu hingga akun Anda berubah menjadi akun premium.
  3. Pada opsi di beranda, klik menu Minta atau Request.
  4. Klik opsi Set Amount untuk menentukan nominal pinjaman.
  5. Tuliskan jumlah uang yang ingin Anda pinjam lalu klik lanjutkan.
  6. Klik lewati atau Skip pada menu tulis catatan.
  7. Bagikan QR Code yang muncul selanjutnya ke grup sosial media yang Anda miliki. Contoh grup yang bisa Anda jadikan tempat membagikan QR Code adalah grup Facebook pinjaman online.
  8. Cari postingan orang lain yang bisa memberikan pinjaman online langsung cair lalu tempelkan link yang sudah Anda salin di kolom komentar.

Apabila ada orang yang membalas komentar Anda, Anda hanya perlu berkomunikasi dengan mereka dan tunggu hingga uang cair ke saldo DANA Anda. Anda juga bisa langsung mengirim pesan kepada orang tersebut untuk menyetujui pinjaman Anda.

Baca juga:

Apakah Fitur Pinjam Uang di DANA Aman Digunakan?

Sebenarnya, fitur pinjam uang di DANA ini bukanlah Anda meminjam uang kepada pihak DANA, melainkan Anda meminjam uang kepada teman Anda dan menggunakan DANA sebagai perantara.

Tidak harus teman, Anda juga bisa meminjam uang kepada orang yang tidak dikenal melalui cara bagikan QR Code diatas. Dengan ini, bisa jadi pinjaman uang Anda tidak akan disetujui atau tidak akan masuk.

Itu dia penjelasan tentang cara pinjam uang di aplikasi DANA. Bila Anda merasa tidak nyaman menggunakan cara pinjam uang di DANA ini, maka Anda disarankan untuk memilih pinjaman uang dari aplikasi langsung tanpa pihak ketiga seperti Shopee atau Kredivo. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.