Cara Privat Nomor Indosat Ooredoo dan IM3

Cara Privat Nomor Indosat

Ingin nomor kalian tidak ketahuan saat menelepon orang? Yuk ketahui cara privat nomor indosat atau yang dikenal juga dengan menyembunyikan nomor pemanggil (rahasia).

Beberapa waktu yang lalu kami juga sempat berbagi cara private number xl yang sudah terbukti berhasil. Namun pada setiap provider pastinya memiliki kode yang berbeda untuk mengaktifkannya.

Orang yang mengaktifkan privat number biasanya adalah orang yang tidak ingin terlihat identitasnya, seperti contoh pada jaman dulu saya sering melakukannya terhadap orang yang saya suka.

Namun pada beberapa orang, mereka sering juga memanfaatkan untuk hal yang negatif seperti berbuat iseng ke teman, ngerjain temen dan bahkan yang lebih parah sampai meneror orang, khusus yang ini tidak patut untuk di tiru karena bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

Tentu saja tutorial di blog ini tidak untuk mengajarkan kalian untuk melakukan hal yang negatif dan melanggar hukum, hanya saja sebagai untuk pengetahuan kita bersama.

Cara Privat Nomor Indosat

Untuk cara privat nomor indosat kamu bisa lakukan dengan cara tambahkan kode #31# di awal nomor tujuan. Contoh: #31#082301031555, dengan begitu nomor hp kamu akan disembunyikan dan ditampilkan sebagai rahasia atau private number kepada penerima.

Cara ini memang mirip dengan private number xl, dengan menambahkan kode tersebut pada awal no hp akan memberikan tanda ke pusat bahwa nomor kita harus dirahasiakan dari sang penerima panggilan.

Diatas adalah cara dengan menggunakan kode ussd, dan jika tidak berhasil masih ada alternatif lain dengan menggunakan aplikasi yang bisa kalian simak dibawah ini.

Alternatif privat nomor indosat

Alternatif lainnya kamu bisa menggunakan fitur yang ada pada smartphone Android tepatnya pada menu pengaturan telepon. Ada sebuah fitur dimana kita bisa menonaktifkan pengiriman identitas kepada nomor yang kita tuju. Mau tau menu tersebut ada dimana? Simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka Setelan hp
  2. Cari aplikasi telepon
  3. Setelah itu masuk ke ID Pemanggil
  4. Silahkan pilih sembunyikan nomor
  5. Jika sudah, sekarang silahkan coba

Namun sebelum kalian melakukan cara diatas, pahami dulu apakah operator yang digunakan support akan fitur ini?

Dan lagi cara ini hanya berlaku untuk sesama operator saja, tidak berlaku untuk ke lain operator.

Bagaimana Cara Mengetahui Private Nomor?

Kita sudah mengetahui cara menyembunyikan identitas nomor saat melakukan panggilan, sekarang saatnya kita juga belajar cara mengetahui nomor private orang lain.

  1. Buka dial pad
  2. Panggil *#30#
  3. Fungsi dari kode untuk mengaktifkan fitur Layanan Aktif untuk telepon masuk
  4. Jika sudah mengaktifkan fitur ini, kalian akan mendapatkan notif “Nomor telepon masuk, layanan telah diaktifkan”

Dengan cara diatas siapapun yang memanggil nomor kita bahkan dengan cara pribadi tetap saja akan ditampilkan nomor aslinya. Keren bukan? Pastinya belum banyak yang tau diantara kalian.

Bagi pengguna operator apa saja sangat penting untuk mengaktifkan fitur ini karena dapat mencegah tindak terror dari orang yang tidak dikenal dan hanya ingin menakut-nakuti kita saja.

Baca juga: Kode ZalTV

Tips bagi yang sering dapat terror dari orang yang tidak dikenal, silahkan aktifkan fitur ini dan jika masih tetap adukan saja ke pihak berwajib agar nomor telepon yang digunakan bisa dilacak.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!