Cara Top Up Saldo Grab Driver via OVO, Proses Cepat!

Abdul Aziz

Cara Top Up Saldo Grab Driver via OVO

Jumlah driver Grab di Indonesia semakin meningkat seiring berjalannya waktu, sehingga cara top up saldo Grab driver via OVO semakin dibutuhkan oleh banyak orang. Sebenarnya, transaksi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah apabila pengemudinya sudah tahu caranya dengan jelas.

Namun, masih ada beberapa pengemudi Grab yang belum tahu atau belum terlalu paham dengan cara top up saldo Grab via OVO tersebut. Sebab, ada beberapa pengemudi yang lebih suka mengisi saldo Grabnya melalui layanan m-banking atau minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Tidak kalah mudah dengan cara top up saldo Grab driver melalui Indomaret dan Alfamart, proses pengisian saldo Grab melalui OVO ini juga bisa dilakukan dalam waktu hitungan menit saja. Bahkan, cara ini bisa dibilang jauh lebih praktis, karena pengemudi tidak perlu datang langsung ke outlet.

Cara Top Up Saldo Grab Driver via OVO yang Dijamin Mudah

Tidak hanya pengemudi Grab pemula saja yang belum tahu tentang cara top up saldo driver Grab dari OVO, tapi ada juga pengemudi yang sudah lama bekerja di bidang ini yang belum tahu tentang caranya. Ada banyak alasan yang membuat pengemudi belum mengetahui tentang hal ini.

Mulai dari karena mereka lebih sering top up melalui Indomaret dan Alfamart, biasanya anaknya yang mengisikan saldo untuk ayahnya, hingga beberapa alasan seperti ini lainnya dapat membuat pengemudi Grab tidak tahu cara top up via OVO. Untuk mengetahuinya, berikut kami bagikan caranya:

1. Unduh dan Pasang Aplikasi Grab Kios

Untuk bisa menjadi driver Grab profesional, tentu kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi Grab Kios terlebih dahulu. Sebab, Grab Kios merupakan aplikasi khusus untuk para pengemudi Grab. Untuk mengunduh dan memasang aplikasi Grab Kios, lakukan tahapan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi “Google Play Store” dan klik kolom pencarian untuk memasukkan kata kunci “Grab Kios”.
  2. Kemudian, pilih hasil penelusuran yang paling sesuai dan klik tombol “Install”.
  3. Tunggu sampai aplikasi berhasil terpasang di dalam perangkat dan aplikasi bisa langsung digunakan.

2. Buka Aplikasi Grab Kios untuk Melakukan Transaksi Top Up

Apabila aplikasi Grab Kios sudah terpasang di dalam perangkat, maka para pengemudi Grab bisa langsung mengisi saldonya dengan mudah. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah melalui aplikasi OVO. Berikut adalah cara top up saldo Grab driver lewat OVO yang terjamin aman:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi “OVO” terlebih dahulu untuk mengecek apakah saldonya cukup dengan nominal saldo yang hendak diisi ke akun Grab Kios.
  2. Jika saldo pada OVO cukup, maka buka kembali aplikasi “Grab Kios” untuk masuk ke menu “Saldo Pengemudi”.
  3. Pada halaman selanjutnya, isi detail top up dengan benar dan pastikan nominal yang dimasukkan sudah sesuai kebutuhan.
  4. Setelah itu, pilih opsi pembayaran “OVO” dan sistem akan langsung mengarahkanmu ke aplikasi OVO.
  5. Pada halaman pembayaran, masukkan PIN OVO dengan benar, karena PIN yang salah dapat membuat transaksi gagal dilakukan.
  6. Kemudian, layar akan menampilkan ringkasan transaksi yang telah dilakukan tersebut. Cek kembali apakah semua data yang dimasukkan tadi sudah benar.
  7. Apabila semua data sudah benar, klik tombol “Bayar” dan transaksi berhasil dilakukan.

Bagaimana Jika Saldo Grab Driver Belum Masuk?

Ada sebagian pengemudi yang sering mengalami hal ini setelah top up saldo Grab driver via OVO. Tentu masalah ini sering membuat para pengemudi Grab merasa khawatir dan panik. Sebab, terkadang nominal saldo yang belum masuk ini bisa berjumlah besar.

Namun, dengan adanya layanan call center yang disediakan oleh Grab untuk pengguna dan pengemudinya, kamu tidak perlu khawatir ketika mengalami masalah ini. Lantas, bagaimana cara untuk menghubungi call center Grab? Berikut langkah-langkah untuk menghubunginya:

1. Cara Menghubungi Call Center Grab melalui Aplikasi

Layanan call center dari Grab tidak hanya bisa digunakan oleh para pelanggan saja, tapi layanan ini juga bisa digunakan oleh para pengemudi yang sedang mengalami masalah tertentu, tak terkecuali saldo yang belum masuk. Untuk melaporkan masalah tersebut, hubungi call center menggunakan cara:

  1. Pastikan aplikasi “Grab Driver” telah terpasang di dalam perangkat dan buka aplikasinya.
  2. Kemudian, masuk ke menu “Akun” yang berada di bagian pojok kanan bawah.
  3. Dari sekian banyak opsi yang muncul, pilih opsi “Pusat Bantuan” yang ada di bagian kanan bawah.
  4. Gulir layar hingga ke bawah dan tekan tombol “Hubungi Kami” untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
  5. Jelaskan detail masalah yang sedang dialami dan tunggu sampai pihak Grab menghubungimu dan merespon permasalahan tersebut.

2. Cara Menghubungi Call Center Grab melalui Nomor Telepon

Saldo belum masuk meski sudah melakukan cara top up saldo Grab driver via OVO dengan benar juga bisa dilakukan dengan menghubungi layanan call center melalui nomor telepon. Namun, pastikan nomor telepon ini sudah benar, agar masalah tersebut bisa segera ditangani.

Biasanya, orang-orang akan menggunakan cara ini ketika aplikasi Grab Driver miliknya mengalami gangguan. Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menghubungi call center Grab melalui nomor telepon:

  1. Masuk ke menu “Telepon” yang ada di dalam perangkat dan masukkan nomor “021-80648777” untuk daerah Jabodetabek dan “021-80648799” untuk daerah luar Jabodetabek.
  2. Kemudian, tekan tombol “2” untuk melaporkan masalah akun dan aplikasi yang sedang dialami.
  3. Jelaskan masalah tersebut dengan sedetail mungkin, agar Grab bisa segera menanganinya dengan baik.

Baca juga:

Cara top up saldo Grab driver via OVO ini tergolong lebih mudah dibanding cara top up saldo Grab driver melalui minimarket. Sebab, hanya dengan mengandalkan perangkat smartphone yang dimilikinya dan jaringan internet yang stabil, pengemudi sudah bisa mengisi ulang saldonya yang habis.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer