Cek Kesehatan (Mental Health) laluibersama com Viral TikTok

Cek Kesehatan Mental Secara Online di laluibersama com

Isu tentang mental health atau kesehatan mental seseorang adalah hal yang sering dibicarakan belakangan ini. Banyak orang yang mulai aware dengan kondisi kesehatan mental, baik diri sendiri maupun orang lain.

Ada sebuah website yang ternyata bisa digunakan untuk memprediksi apakah Anda memiliki gangguan kesehatan mental atau tidak. Apa nama website yang dimaksud dan bagaimana cara menggunakannya? Check this out.

Mengenal Tentang Situs laluibersama.com

laluibersama.com adalah sebuah situs layanan kesehatan online yang dibuat oleh UNAIR atau Universitas Airlangga. Melalui situs laluibersama.com, Anda bisa melakukan pengecekan kondisi kesehatan mental Anda saat ini.

Tidak hanya bisa melihat bagaimana kondisi kesehatan mental Anda saat ini, di situs laluibersama.com juga tersedia forum sharing.

Melalui forum ini, Anda bisa berbagi hal-hal tertentu yang nantinya dapat menjadi ajang diskusi maupun sharing pengalaman bagi pengguna lain. Anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan seputar kesehatan mental melalui forum ini.

Link Website laluibersama.com

Untuk Anda yang ingin mencoba mencari tahu bagaimana kondisi kesehatan mental Anda secara online melalui laluibersama.com, silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung langsung dengan website laluibersama.com. Anda bisa langsung melakukan test.

Link Cek Kesehatan Mental laluibersama.com (https://laluibersama.com)

Cara Cek Kesehatan Mental Online di laluibersama.com

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui kondisi kesehatan mental Anda, Anda bisa melakukan tesnya di laluibersama.com.

Berikut ini adalah cara mengecek kondisi kesehatan mental secara online di laluibersama.com:

  1. Buka website laluibersama.com yang sudah dibagikan sebelumnya.
  2. Klik tombol Kalkulator Kesehatan Mental untuk memulai tes.
  3. Anda akan diminta untuk menjawab setidaknya 21 pertanyaan. Jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jujur dan sesuai kondisi Anda saat ini.
  4. Klik tombol periksa setelah Anda menjawab semua pertanyaan yang ada.
  5. Anda akan melihat hasil tes mental health Anda di website tersebut.

Untuk mengetahui sedikit informasi terkait kendala mental health yang Anda alami, scroll kebawah. Website laluibersama.com menyediakan sedikit informasi terkait kendala mental Anda.

Jenis Kendala Kesehatan Mental di laluibersama.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa kendala kesehatan mental yang dijelaskan di website laluibersama.com.

Berikut ini adalah beberapa jenis kendala kesehatan mental yang ada di laluibersama.com:

  • Depresi. Depresi adaah sebuah penyakit medis yang serius dan cukup umum dialami. Depresi akan membawa pengaruh negatif terhadap perasaan, tindakan dan cara berpikir seseorang. Depresi bisa menyebabkan perasaan sedih hingga kehilangan minat terhadap aktivitas tertentu.
  • Anxiety. Anxiety atau kecemasan adalah reaksi normal terhadap stress. Gangguan kecemasan secara berlebihan berbeda dengan perasaan gugup yang normal. Gangguan ini telah mempengaruhi lebih dari 30 persen orang dewasa.
  • Stress. Stress adalah respon tubuh terhadap tekanan dari sebuah peristiwa. Salah satu ciri seseorang mengalami stress adalah aktivitas atau pengalaman baru yang tidak terduga. Reaksi ini sering terjadi bila seseorang merasa tidak mampu mengatasi sesuatu.

Aktivitas Pasca Cek Kesehatan Mental di laluibersama.com

Perlu diketahui bahwa website laluibersama.com hanya bisa mengira-ngira atau memprediksi apa kendala kesehatan mental yang sedang Anda alami.

Anda perlu mendatangi psikolog dan ahli untuk mengetahui apa sebenarnya kendala kesehatan mental yang Anda alami. Dengan datang kepada ahli, Anda bisa mengetahui tindakan selanjutnya yang perlu Anda lakukan.

Itu dia penjelasan tentang website laluibersama.com yang perlu Anda ketahui dan bagaimana cara cek kondisi kesehatan mental di laluibersama.com. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

You May Also Like

2 Comments to “Cek Kesehatan (Mental Health) laluibersama com Viral TikTok”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.