DJP Online Error Tidak Bisa Diakses? Ini Cara Mengatasinya

DJP Online Error

Anda tentu sudah sering mendengar tentang istilah pajak dan bagaimana cara membayar pajak. Di jaman yang serba modern, Anda bisa membayar pajak secara online melalui sebuah aplikasi bernama DJP Online.

Sayangnya, beberapa pengguna mengeluhkan aplikasi DJP Online yang mengalami error hingga tidak bisa dibuka. Apa yang terjadi dengan aplikasi DJP Online dan bagaimana cara menyelesaikan error ini? Check this out.

Mengenal Tentang Aplikasi DJP Online

DJP Online adalah sebuah aplikasi pajak online yang dirilis secara resmi oleh Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia.

Tujuan dibuatnya aplikasi DJP Online adalah untuk memudahkan masyarakat ketika akan mengakses pelayanan perpajakan seperti melakukan pelaporan SPT pajak maupun pembayaran pajak online.

Error Aplikasi DJP Online Tidak Bisa Diakses

Aplikasi DJP Online ini sangat penting untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia sehingga banyak orang yang mengaksesnya setiap hari.

Belakangan ini, beberapa pengguna aplikasi DJP Online mengeluhkan kendala error berupa aplikasi yang tidak bisa diakses.

Beberapa tulisan error yang muncul dalam aplikasi adalah error 500 DJP Online, error 405 DJP Online, error 732 DJP Online, error 404 DJP Online dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penyebab Aplikasi DJP Online Error Tidak Bisa Diakses

Banyak orang yang bertanya-tanya apa hal yang membuat aplikasi DJP Online ini menjadi error dan tidak bisa diakses.

Ada beberapa alasan yang membuat aplikasi DJP Online menjadi error, mulai dari cache aplikasi yang menumpuk, sistem yang crash atau down, terlalu banyak orang yang mengakses hingga ponsel Anda kurang support untuk aplikasi DJP Online.

Cara Mengatasi Aplikasi DJP Online Tidak Bisa Diakses

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi DJP Online error dan tidak bisa diakses. Berikut ini adalah beberapa cara yang dimaksud:

Restart Aplikasi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi error ini adalah dengan merestart aplikasi. Error DJP Online bisa disebabkan karena sistem yang digunakan dalam aplikasi sedang crash sehingga Anda harus melakukan restart aplikasi.

Untuk bisa melakukan restart aplikasi sangat mudah. Pertama, tutup aplikasi DJP Online yang Anda gunakan lalu bersihkan dari current apliccation yang terbuka. Tunggu beberapa saat sebelum Anda membukanya kembali.

Restart Ponsel

Anda sangat disarankan untuk melakukan restart ponsel sebelum membuka kembali aplikasi DJP Online. Melakukan restart ponsel dapat membuat aplikasi berjalan dengan maksimal. Anda bisa melakukan restart ponsel sesuai dengan ponsel masing-masing.

Menghapus Cache Aplikasi

Ini adalah hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Untuk Anda yang belum tahu apa itu cache, cache adalah file sampah yang selalu ada dalam semua aplikasi.

Cache yang menumpuk dalam sebuah aplikasi bisa menghambat kinerja aplikasi dan menimbulkan error ketika digunakan.

Untuk bisa menghapus cache, pertama Anda bisa pergi ke menu pengaturan lalu klik opsi aplikasi. Pilih aplikasi DJP Online lalu klik tombol hapus cache.

Update Aplikasi

Tidak ada salahnya untuk melakukan update aplikasi DJP Online sebelum Anda menggunakannya kembali.

Update aplikasi DJP Online akan membuat aplikasi terbaru bebas dari bug yang diduga menjadi salah satu penyebab errornya aplikasi.

Anda bisa melakukan update aplikasi melalui Google Play Store maupun App Store.

Itu dia penjelasan tentang apa itu DJP Online dan bagaimana cara mengatasi error yang ada dalam aplikasi DJP Online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.