Elontalks Com: Cara Buat Video dengan Suara Elon Musk

elontalks com

Elontalks com adalah sebuah situs yang memberikan layanan pengubah teks ke suara atau ucapan. Teknologi ini tak asing lagi, istilah populernya itu text to speech. Tugas kita nanti cuma memasukkan teks yang akan diubah menjadi suara.

Tapi letak keunikannya ada pada suara yang dipakai. Paling populer text to speech menggunakan suara Google, suara robot pria, suara kartun, atau suara anak kecil. Tapi di situs ini, yaitu Elontalks.com, pengguna dapat mengubah teks menjadi suara Elon Musk.

Hal menarik lainnya dari situs ini, selain suara, juga menyajikan video Elon Musk berbicara. Jadi seolah-olah teks yang Anda masukkan dibaca langsung oleh Elon Musk.

Cara Masuk dan Menggunakan Elontalks Com 

Elontalks adalah sebuah situs, untuk mengaksesnya dengan membuka aplikasi browser Anda, contohnya Google Chrome.

  1. Buka Google Chrome, lalu ketikkan alamat situs ini: https://elontalks.com (atau cukup membukanya dari sini)
  2. Pilih video yang Anda inginkan
  3. Kemudian ketikkan teks dalam bahasa Inggris (wajib bahasa Inggris)
  4. Klik ‘Create Video’

Tunggu proses konversinya. Biasanya membutuhkan waktu lama. Tergantung.

Jika video sudah jadi, tinggal Anda simpan ke galeri dengan mengunduhnya.

Kelebihan Menggunakan Elontalks Com

Teknologi AI yang digunakan sangat canggih, hasilnya nyata dan mirip seperti Elon Musk yang membacakan teks yang Anda masukkan.

Selain itu, beberapa kelebihan lainnya:

  1. Tokoh yang digunakan adalah Elon Musk, tokoh terkemuka karena dia adalah salah satu manusia terkaya di dunia. Dis adalah pendiri, CTO, dan CEO SpaceX; CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc.; pendiri The Boring Company; dan juga pendiri Neuralink dan OpenAI. Intinya, dia kaya raya
  2. Teknologi AI yang digunakan sangat canggih, hasilnya nyata mirip asli
  3. Gratis digunakan
  4. Banyak orang memanfaatkan untuk promosi bisnis atau jualan mereka, meski sebenarnya penggunaannya tidak diperbolehkan untuk tujuan komersial
  5. Bisa digunakan buat candaan, misal membuat Elon Musk mengatakan hal-hal lucu tapi tidak untuk kalimat yang mengandung kebencian atau memojokkan pihak tertentu

Gunakan situs ini dengan bijak. Jangan membuat hoaks atau sesuatu yang merugikan. Karena nama besar Elon Musk, orang-orang polos akan langsung percaya apa yang dikatakannya tanpa tahu bahwa itu cuma teknologi AI.

Baca juga: Survimo, Review Website Survei Penghasil Uang

Situs Mirip Elontalks Com, Ada Suara Presiden Juga

Text to speech saat ini memang sedang populer. Para developer membuat situs yang memiliki layanan pengubah kata menjadi suara-suara lucu, keren, dan unik.

Pilihan suaranya banyak, Anda bisa memakai suara anime, kartun, suara presiden Amerika, suara YouTuber, dan masih banyak lagi. Berikut adalah situs text to speech mirip Elontalks com.

1 UberDuck

Ada banyak suara yang bisa digunakan. Penyanyi terkenal, rapper, presiden Amerika, anime, kartun, dan sebagainya, semuanya ada di sini. Sayangnya teknologi AI-nya kurang canggih. Hasil suara tidak begitu mirip serta kualitasnya kurang jernih.

2. FakeYou

Situs ini juga menyediakan banyak jenis suara. Tak jauh beda dengan UberDuck. Seperti text to speech suara Spongebob, Presiden Obama, Donald Trump, anime, dan lain-lain.

3. VoiceMaker

Suara yang digunakan memakai suara manusia normal. Suara manusia biasa yang tidak punya nama besar atau tokoh tertentu, bukan. Seperti suara wanita biasa, suara laki-laki dewasa dan suara anak-anak.

4. Vo.Codes

Situs ini menjadi favorit saya karena kualitas audionya bagus untuk menirukan suara orang lain. Suara yang bisa ditiru antara lain suara Spongebob, anime, karakter The Simpsons, presiden US, dan lain-lain. Tersedia pula template video buat dipakai ke audio hasil konversi milik Anda.

Itulah cara menggunakan Elontalks Com. Tidak perlu login atau unduh aplikasi. Langsung saja buka situsnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.