Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa? Ini Penyebabnya

Ainuen Nadhifah

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa

Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang terkenal, terpercaya dan aman. Kita bisa beli barang secara online, membeli barang digital, hingga barang-barang yang harganya termasuk mahal.

Jika kalian mengalami masalah tidak bisa melakukan cicilan barang, misalnya pulsa. Itu hal yang tidak wajar, karena Akulaku mengatakan bisa mencicil apapun yang dijual online, tak terkecuali pulsa.

Namun jika tetap tidak bisa mencicil, mungkin masalahnya ada pada kalian. Atau Anda bisa menyimak beberapa penyebab berikut.

Penyebab Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa

Ada beberapa penyebab kenapa Anda tidak bisa mencicil pulsa atau hutang pulsa (beli sekarang bayar nanti).

1. Anda membeli pulsa dengan nominal kecil. Ada aturan limit pulsa untuk setiap jenis provider. Misalnya pulsa Telkomsel, minimal beli adalah Rp 25.000. Beli lah pulsa yang nominalnya disetujui mereka untuk berhutang.

2. Anda memiliki tunggakan hutang yang belum dibayar. Coba cek tagihan bulan ini, adakah hutang yang belum dibayar? Jika benar ada, maka wajar saja Anda tidak bisa beli pulsa di Akulaku. 

3. Limit kredit Anda tidak cukup. Maksud dari limit kredit adalah besar uang yang dipinjamkan ke Anda. Misalnya Anda dipinjami kredit 500 ribu. Tapi 500 ribu itu sudah lebih dulu habis untuk cicilan lain. Kalau limit habis, untuk beli barang yang lain pun tidak bisa. Termasuk pulsa.

4. Aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lama. Ini dikarenakan versi Akulaku yang dulu belum support permintaan cicilan pulsa. Anda butuh memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk memanfaatkan fitur terbaru.

5. Anda pengguna lama Akulaku dan dalam waktu lama atau berbulan-bulan, Anda tidak menggunakan kredit limit yang diberikan untuk belanja. 

6. Anda jarang atau tidak pernah melakukan transaksi di aplikasi Akulaku. Jarang belanja, jarang berhutang, aktivitas Anda di aplikasi tersebut minim… itu juga bisa menjadi penyebab tidak bisa membeli pulsa di Akulaku.

7. Jika yang Anda maksud, kenapa tidak bisa cicil pulsa di Akulaku (cicil 2 bulan, 3 bulan atau 6 bulan) adalah yang seperti itu, penyebabnya karena nominal pulsa yang Anda beli kecil. Kalau nominal pulsa kecil, misalnya 100 ribu, itu sudah cukup dengan diberikan tenor waktu sebulan. Nominal yang kecil tidak bisa dicicil lebih dari sebulan. Beli sekarang, bayar bulan depan.

Simak juga: Apa Bisa 1 KTP 2 Akun Akulaku

Itulah beberapa penyebab yang menjadi alasan kenapa Anda tidak bisa kredit pulsa di Akulaku. Dulu… sebut saja Telkomsel, menggunakan Akulaku sebagai metode berhutang pulsa.

Tapi fitur itu telah hilang karena Telkomsel mengganti Akulaku dengan Telkomsel Pay Later. Alias menggunakan layanan hutang dari perusahaan mereka sendiri.

Itu jika Anda hutang lewat aplikasi kartu provider yang digunakan. Sekarang masing-masing provider ada fitur paylater-nya. Di Indosat juga ada, namanya UCan atau Imkas. 

Jika Akulaku tidak bisa hutang pulsa lagi, Anda bisa beralih ke aplikasi hutang kartu Anda. Namun sebenarnya penyebab Akulaku tidak bisa cicil pulsa kebanyakan karena Anda belum melunasi cicilan Anda sebelumnya. 

Kesimpulannya, mengatasi masalah tidak bisa kredit pulsa di Akulaku adalah dengan membayar cicilan Anda sebelumnya. Atau bisa menggunakan beberapa cara lainnya di bawah ini.

Simak juga: Cara Tutup Akun Akulaku

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Hutang Pulsa

  1. Bayar hutang Anda sebelumnya yang belum Anda bayar
  2. Lengkapi semua profil Anda, barangkali ada yang belum kalian isi. Seperti: informasi perkawinan, kartu keluarga, dan informasi dasar
  3. Memperbarui aplikasi Akulaku ke yang terbaru
  4. Mencoba belanja cash dengan alamat asli. Kalau belanja cash, artinya tidak hutang. Beli barang yang murah
  5. Beli pulsa di Akulaku secara cash, atau tidak hutang

Silakan coba beberapa trik di atas. Jika masih tidak bisa, Anda bisa menghubungi call center Akulaku.

Baca juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer