Cara Tutup Akun Akulaku Secara Permanen Terbaru

Cara Tutup Akun Akulaku

Cara Tutup Akun Akulaku – Aplikasi akulaku merupakan aplikasi cicilan atau kredit dengan menggunakan uang elekronik untuk membayar barang-barang pembelian, seperti dompet eletronik.

Selain mudah digunakan juga dikomendasikan untuk mahasiswa ataupun pelajar. Karena aplikasi ini memiliki sistem bayar terlebih dahulu, lalu mencicil total pembelian dengan aplikasi Akulaku.

Pada aplikasi Akulaku ini, pengembang mengeluarkan fitur terbarunya yang sangat fenomenal yaitu melakukan pembayaran hanya dengan QR Code, Fitur ini juga terdapat pada aplikasi pembayaran lainnya.

Nah, untuk pengguna aplikasi Akulaku mitra pertamanya yaitu Alfamart. Mengapa mitranya cuman Alfamart ? Karena pengembang aplikasi melihat salah satu minimarket yang mengeluarkan sistem QR Code yaitu Alfamart selain itu juga karena Alfamart mudah ditemukan di berbagai wilayah Indonesia.

Alfamart juga termasuk minimarket yang terbesar di Indonesia karena menjual berbagai barang-barang kebutuhan secara lengkap.

Jadi pada pembahasan kali ini, penulis akan memberi informasi mengenai cara membuat akun Akulaku serta menutup atau menonaktifkan akun Akulaku.

Cara Membuat Akun Akulaku

1. Telebih dahulu pengguna melakukan registrasi akun di aplikasi Akulaku.
2. Siapkan nomor telepon dan kata sandi yang merupakan kombinasi angka,huruf dan simbol.
3. Tunggu hingga kode otp terkirim ke nomor telepon Anda.
4. Masukkan kode otp ke bagian yang diminta oleh aplikasi tersebut.
5. Registrasi akun telah berhasil.

Nah, mudah bukan tentang registrasi akun di aplikasi Akulaku, apabila nantinya ada yang kurang jelas Anda bisa melihat referensi-referensi lain yang menjelaskan lebih rinci mendaftar akun Akulaku.

Kebanyakan dari pengguna akun Akulaku membingunkan sistem kerja dari tanggal jatuh tempo. Dalam hal ini pengguna akun harus sering mengecek tanggal untuk pembayaran selanjutnya kapan lagi.

Masih bingung? Nah, kali ini penulis jabarkan sedikit mengenai proses jatuh tempo. Penulis mengambil contoh untuk tanggal cetak tangihan 16 maret dan tanggal pembayaran 2 april.

Disini untuk tanggal tagihan akan memberitahukan total pembayaran yang sudah kamu lakukan pada bulan lalu. Dapat dilihat pada menu Keuangan lalu pilih Tagihanku.

Setelah itu, tanggal pembayaran pada 2 april nantinya pengguna akun harus membayar cicilan sebelum tanggal tersebut. Apabila nantinya pengguna membayar setelah tanggal yang ditentukan, pengguna akan dikenakan denda.

Jadi solusinya pengguna memikirkan pemasukkan apakah cukup nantinya untuk membeli barang tersebut atau malah aplikasi Akulaku menjadi boomerang bagi penggunanya. Penulis kali ini memberikan informasi langkah-langkah dalam melakukan tutup atau penghapusan akun Akulaku.

Baca juga:

Cara Tutup Akun Akulaku

  1. Pengguna hanya cukup menghapus aplikasi Akulaku dan seluruh data-datanya. Otomatis akan menghapus akun dan aplikasinya juga. Cara ini bersifat sementara saja karena apabila pengguna ingin menggunakannya lagi, tidak perlu membuat akun baru.
  2. Dengan menghubungi customer servis untuk menghapus akun pengguna. Bisa dengan menghubungi nomor telepon ataupun juga dengan menggunakan email. Bila menggunakan nomor telepon dengan nomor 1500920, sedangkan dengan email yaitu cs.id@akulaku.com.
  3. Datangi langsung kantor Akulaku. Nantinya pengguna tinggal memberitahukan keluhan-keluhan kepada karyawan Akulaku.

Nah, itu dia beberapa cara untuk menghapus atau tutup akun Akulaku yang bisa Anda lakukan jika sudah ingin berhenti menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!