Cara Ajukan Restrukturisasi Akulaku, Syarat dan Tahapannya

Cara Ajukan Restrukturisasi Akulaku

Ini dia cara ajukan restrukturisasi Akulaku beserta syaratnya, Apakah Anda adalah seorang pengguna aplikasi Akulaku? Seperti yang sudah Anda ketahui, akulaku adalah sebuah platform e-commerce yang menyediakan sistem cicilan untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan.

Aplikasi ini sangat terkenal, khususnya di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Tujuan didirikannya Akulaku adalah untuk memfasilitasi agar masyarakat bisa mendapatkan standar hidup yang lebih tinggi.

Salah satu hal yang ada dalam Akulaku dan perlu Anda ketahui adalah restrukturisasi Akulaku. Apa itu dan bagaimana cara mengajukannya? Check this out.

Apa itu Restrukturisasi Akulaku

Restrukturisasi adalah sebuah kebijakan dari Akulaku yang diberikan kepada beberapa pengguna atas dasar ketidakmampuannya untuk membayar tagihan.

Beberapa pengguna terkadang menjumpai kesulitan untuk membayar tagihan mereka karena adanya musibah atau hal lainnya.

Kebijakan ini akan membantu mereka untuk menyelesaikan tagihan dengan cara penundaan atau perpanjangan waktu cicilan. Ada juga beberapa orang yang mendapatkan keringanan cicilan apabila mengajukan restrukturisasi.

Tujuan Restrukturisasi Akulaku

Tujuan dari diadakannya restrukturisasi ini adalah untuk meringankan pengguna yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid 19.

Akulaku menilai bahwa hampir semua sektor ekonomi terkena dampaknya, sehingga mereka memberikan restrukturisasi kredit sebagai solusi.

Syarat Pengajuan Restrukturisasi Akulaku

Untuk bisa mengajukan restrukturisasi, Anda harus memenuhi kriteria berikut ini:

  1. Tidak memiliki hutang sebelum tanggal 2 Maret 2020. Tanggal tersebut adalah saat pemerintah mengumumkan adanya penyebaran Covid 19 di Indonesia.
  2. Memiliki track record pembayaran cicilan yang baik, dalam artian tidak pernah terlambat dan selalu dibayar tepat waktu.
  3. Merupakan pekerja yang terdampak Covid 19. Beberapa pekerjaan yang termasuk adalah pekerja formal, informal, berpenghasilan harian, UMKM, nelayan dan yang lainnya. Untuk memenuhi syarat ini, Anda harus menyertakan bukti terdampak Covid 19.

Apabila sudah memenuhi semua syarat, Anda bisa langsung mengajukan restrukturisasi Akulaku.

Langkah Pengajuan Restrukturisasi Akulaku

Ikuti langkah pengajuan berikut ini:

  • Menghubungi CS Akulaku

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi customer service Akulaku. Anda bisa menghubungi melalui nomor telepon 1500920. Pilihan lainnya adalah menghubungi via hotline collection di nomor 021-24112009.

Anda juga bisa mengirimkan email kepada collection.indonesia@akulaku.com untuk menyampaikan keinginan pengajuan restrukturisasi. Jangan lupa untuk menghubungi pada hari dan jam kerja.

  • Menerima dan Melengkapi Form

Setelah menghubungi pihak Akulaku, mereka akan mengirimkan Anda Form Pengajuan Relaksasi Pembiayaan. Form ini dikirimkan melalui email dan harus Anda isi.

Isilah sesuai dengan data yang valid. Bila diperlukan, Anda bisa menyertakan dokumen pendukung lainnya.

  • Verifikasi data

Silahkan tunggu beberapa hari untuk proses verifikasi data. Tim Akulaku akan memberikan informasi apabila restrukturisasi Anda disetujui atau tidak.

Baca juga:

Mereka akan menghubungi Anda melalui email dan telepon, maka dari itu pastikan alamat email dan telepon Anda aktif.

Itu dia syarat dan tahapan restrukturisasi Akulaku yang bisa Anda coba. Semoga berhasil.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!