Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku Ternyata Mudah

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku – Kebutuhan sehari-hari tidak dapat dielakkan pada kehidupan kita sehari-hari. Yang pada awalnya ketika anda semua ingin melakukan pembelian secara tradisional berubah perlahan-lahan secara ke bentuk digital atau elektronik.

Para pengembang aplikasi (developer) kini mulai bermunculan untuk meluncurkan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu para konsumen dalam membeli barang.

Adapun aplikasi yang terkenal seperti Link, Dana, OVO, Akulaku, GoPay, dsb. Dengan adanya aplikasi ini harapan pengembang aplikasi (developer) dapat membantu secara perlahan-lahan proses pembelian suatu barang.

Toko-toko pun semakin lama semakin bertambah untuk menjangkau keperluan-keperluan para konsumen.
Dengan menjalin kerjasama antar pengembang aplikasi, harapannya juga sama agar dapat membantu proses pembelian barang.

Beberapa nama-nama toko atau supermarket yang sudah ternama sampai sekarang masih dikunjungi oleh konsumen karena selain harga yang terjangkau juga barang-barang yang dicari bisa dikatakan lengkap. Antara lain yaitu Alfamart, Alfamidi, Superindo, Indomaret, Hypermart, dsb.

Kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai cara melakukan pembelian barang oleh konsumen dengan menggunakan aplikasi Akulaku.

Sekilas Tentang Akulaku

Aplikasi akulaku merupakan aplikasi uang elekronik untuk membayar barang-barang pembelian secara online, bisa dikatakan seperti dompet eletronik kita. Mudah digunakan dan simpel.

Pada aplikasi Akulaku ini, pengembang aplikasi mengeluarkan fitur terbarunya yang sangat fenomenal yaitu melakukan pembayaran hanya dengan QR Code.

Fitur ini juga terdapat pada aplikasi seperti Gopay, OVO, dll. Nah, untuk pengguna aplikasi Akulaku kali ini baru bekerja sama dengan Alfamart.

Jadi pada pembahasan kali ini, penulis akan memberi informasi mengenai cara melakukan pembayaran di Alfamart dengan menggunakan aplikasi Akulaku.

Mengapa aplikasi Akulaku memilih alfamart sebagai mitra pertamanya untuk bekerjasama dalam proses pembelian barang karena alfamart merupakan sebuah minimarket yang memiliki sebagian pasar terbesar di Indonesia.

Alfamart menguasai pasar sebanyak 30% diantara minimarket lainnya. Alfamart awalnya merupakan hanya menjual barang kebutuhan yang terbatas seperti makanan roti, kebutuhan masak minyak, dan rokok.

Seiring berjalannya tahun, Alfamart mulai mengisi berbagai barang-barang yang sangat banyak sehingga bisa dikatakan semakin lengkap, mulai dari kebutuhan makanan, minuman hingga kebutuhan-kebutuhan rumah tangga.

Alfamart juga mengusung pembayaran yang mudah dengan menggunakan QR Code dari berbagai aplikasi-aplikasi pembayaran salah satunya aplikasi Akulaku.

Adapun kebelebihan menggunakan aplikasi Akulaku dalam melakukan pembayaran yaitu:

  • Konsumen dapat melakukan pembayaran dengan sistem utang. Utang dalam hal ini melakukan pembayaran barang-barang lalu bayarnya nanti.
  • Tanpa membawa uang hanya dengan menggunakan smarthphone yang ada aplikasi Akulaku sudah dapat melakukan pembayaran.
  • Sangat direkomendasikan bagi konsumen yang akhir bulannya belum memiliki uang dalam membeli barang-barangnya. Karena aplikasi Akulaku mempunyai sistem mirip seperti kredit atau cicilan.

Baca juga:

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

  1. Pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi Akulaku Apk di Playstore ataupun App Store. Tunggu hingga seluruh proses pengunduhan selesai setelah itu dapat digunakan oleh pengguna.
  2. Pilih menu Servis, lalu pengguna melakukan scan barcode dari total seluruh pembelian anda.
  3. Tunggu hingga proses selesai melakukan proses scan dan memunculkan pesan telah selesai melakukan pembayaran produk.
  4. Selesai.

Nah, itu dia cara belanja di Alfamart menggunakan Akulaku sebagai alat pembayarannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!