Kenapa Blitz Kamera IG Tidak Menyala? Ini Cara Mengatasinya

kenapa blitz ig tidak menyala

Kenapa blitz ig tidak menyala – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram adalah salah satu sosial media paling banyak digunakan di masa kini.

Hampir semua orang memiliki akun Instagram dan membuatnya tampak semenarik mungkin. Selain tampilan mobilenya yang catchy, Instagram juga banyak digemari karena fitur lainnya. Salah satu fitur yang paling banyak digemari oleh user adalah filter.

Instagram filter adalah sebuah metode yang bisa digunakan untuk membuat foto tampak lebih menarik. Ada filter yang memang berguna untuk mengubah warna atau tone foto, ada juga yang berfungsi menambahkan stiker lucu. Penggunaan filter ini biasanya diiringi dengan menyalakan blitz atau flash kamera.

Fungsi Blitz Kamera Instagram

Sama seperti pada kamera biasa, fungsi blitz adalah untuk menambah intensitas cahaya apabila mengambil foto di ruangan gelap.

Tujuan dari dinyalakannya blitz adalah agar foto tampak lebih terang dan terlihat bagus. Meski demikian, beberapa perangkat seringkali tidak support untuk menyalakan blitz di kamera Instagram.

Mengapa Blitz Kamera Instagram Tidak Menyala?

Cara Mengatasi Blitz Kamera Instagram Tidak Menyala

Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan blitz kamera tidak bisa menyala. Alasan yang paling sering terjadi adalah karena aplikasi Instagram masih belum diupdate.

Ada juga yang memang perangkatnya tidak cukup kuat untuk menghasilkan foto bersamaan dengan menyalakan blitz. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Blitz Kamera Instagram Tidak Menyala

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yakni:

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bisa saja aplikasi masih belum terupdate sehingga blitz tidak mau menyala.

Untuk mengatasinya, maka Anda bisa langsung mengupdate aplikasi melalui Play Store. Tunggu hingga prosesnya selesai.

  • Memastikan Kondisi Flash Kamera Bawaan

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi ini adalah memastikan kondisi blitz kamera bawaan. Apabila ketika dinyalakan biasa blitz tidak bisa menyala, maka satu-satunya cara adalah melakukan service atau perbaikan handphone.

  • Membersihkan Cache

Jika kedua cara tersebut masih tidak berhasil, cobalah cara ketiga yakni membersihkan cache. Langkah pertama untuk membersihkan cache adalah masuk ke bagian pengaturan handphone dan menuju ke manajemen aplikasi. Klik di bagian Instagram.

Setelah itu, Anda akan menemukan pilihan hapus cache. Klik tombol tersebut dan coba masuk kembali ke dalam aplikasi Instagram.

  • Hapus data

Cara menghapus data Instagram ini bisa menjadi pilihan lainnya. Meski demikian, setelah menghapus data maka Anda harus login ulang untuk bisa masuk ke dalam akun Instagram Anda.

Cara untuk menghapus data masih sama dengan hapus cache, hanya saja semua data akan hilang termasuk pilihan login otomatis.

Baca juga:

Itu dia beberapa hal tentang alasan mengapa blitz kamera Instagram tidak bisa menyala dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga membantu dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!