Kenapa Line Today Tutup? Ini Dia Alasannya

Line Today Tutup

Tahukah anda jika ada salah satu media berita besar hilang dari Indonesia? Ya, inilah mengapa banyak yang menanyakan kenapa Line Today tutup? Dan, jika anda juga kepo akan masalah tersebut, inilah alasannya.

Line tidak hanya hadir sebagai salah satu aplikasi chat dan video call atau layanan komunikasi. Line sendiri pernah menjadi salah satu aplikasi “jaya” yang digunakan oleh banyak orang pada masanya. Bagaimana tidak fitur line tergolong lengkap dan memanjakan mata.

Ada game, ada webtoon hingga layanan beria yakni Line Today. Jadi, banyak yang masih setia menggunakan Line. Sayangnya, semenjak banyak aplikasi serupa yang lebih ringan dan lebih mudah orang gunakan, maka satu persatu pengguna Line mulai berpindah haluan.

Dan tanpa kita sadari salah satu fitur Line sudah tidak bisa kita akses lagi. Bukan tanpa sebab Line Today tutup ya guys. Ada alasan valid yang mendasari masalah tersebut. Bahkan, hal ini sudah terkonfirmasi langsung oleh pihak Line secara resmi melalui website official mereka.

Apa Itu Line Today?

Apakah anda bersedih mendengar berita ini? Karena Line Today juga banyak digunakan oleh para pemburu berita untuk membaca berita harian yang akurat dan mengetahui apa yang sedang trending. Walaupun demikian masih banyak juga yang belum mengenal apa itu Line Today. 

Padahal, layanan ini bahkan sudah tidak ada lagi. Sesuai dengan namanya, anda akan mendapatkan berita terhangat yang diambil dari berbagai sumber valid. Pengguna Line bisa dengan mudah membacanya melalui aplikasi tersebut.

Jadi, anda yang gemar scroll dan lihat update teman-teman di Line. Maka, anda juga bisa baca berita apa sih yang sedang hangat untuk dibaca setiap harinya. Begitu relevan dan membantu, bukan?

Namun, sayangnya setelah beroperasi dari beberapa tahun lamanya. Fitur ini nyatanya harus ditutup oleh pihak Line.

Kenapa Line Today Tutup?

Semenjak ada pemberitahuan tentang Line Today akan tutup dan resmi diberitakan berhenti beroperasi semenjak 6 Juli 2022. Maka, ada banyak kabar yang berhembus. Salah satu kabar paling kencang adalah isu tentang gulung tikar alias bangkrut.

Banyak isu yang mengatakan pihak Line harus PHK banyak pekerjanya secara besar-besaran. Hingga harus menutup layanan Line Today. Namun, kabar ini tidak ditanggapi langsung oleh pihak Line.

Anda pasti ingin tahu apa alasan pihak Line menutup layanan Line Today daripada membaca isu-isu negatif ya kan? Ternyata, pihak Line sendiri menyatakan jika mereka ingin fokus ke bisnis mereka. Dimana, mereka akan menghentikan layanan yang tidak relevan.

Salah satunya adalah fitur Line Today. Bahkan, mereka juga akan meninjau fitur Open Chat. Akan ada keputusan apakah fitur tersebut akan lanjut beroperasi atau tidak. Walaupun resmi ditutup, pihak Line sendiri sangat berterima kasih atas antusias para pengguna layanan Line Today di Indonesia.

Pihaknya akan terus berusaha mengembangkan banyak hal dari sisi teknologi. Karena mereka memang membangun bisnis teknologi seperti NFT. 

Apakah Line Tetap Bisa Diakses?

Yang jadi pertanyaan setelah tahu alasan kenapa Line Today tutup adalah fitur Line lainnya. Apakah kita yang berada di Indonesia masih bisa buka layanan Line? Karena ada banyak sekali layanan dari Line ya kan?

Ternyata jawabannya bisa kok guys. Hanya saja anda tidak akan menemukan fitur Line Today alias layanan berita Line lagi. Game, webtoon, hingga chat masih tersedia kok.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.