Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasi

Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Pernahkah Anda ingin membeli sebuah barang tetapi tidak memiliki uang di waktu yang sama? Bila ya, maka Anda bisa mencoba menggunakan fitur Paylater.

Fitur ini ada hampir dalam semua e-commerce, termasuk Lazada. Jika Anda ingin menggunakannya dan mengalami masalah, maka simak penjelasan tentang cara mengatasi masalah dalam fitur Paylater Lazada dibawah ini.

Fitur Paylater Lazada

Dalam sebuah e-commerce, nama paylater tentu sudah tidak asing lagi digunakan. Lazada juga menggunakan istilah ini untuk sebuah fitur dalam layanannya.

Paylater Lazada adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk membeli barang secara kredit. Melalui fitur ini, Anda bisa melakukan pembelian sesuai dengan limit yang sudah diberikan oleh Lazada. Anda akan diminta untuk membayar limit tersebut secara cicilan.

Dalam Lazada, fitur Paylater ini merupakan hasil kerjasama antara Lazada dan Akulaku. Anda bisa mencoba untuk menggunakan fitur ini untuk membeli barang-barang kebutuhan apalagi bila masih belum memiliki uang saat akan membelinya.

Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Sudah ada banyak sekali pengguna Lazada yang memanfaatkan fitur ini untuk berbelanja barang-barang kebutuhan. Sayangnya, masih ada beberapa pengguna yang mengalami masalah ketika akan menggunakannya.

Jika Anda merupakan salah satu dari pengguna tersebut, maka Anda harus tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Alasan Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab fitur Paylater Lazada tidak bisa digunakan di akun Anda. Pertama adalah karena Anda menggunakan aplikasi Lazada yang masih belum diupdate.

Hal ini memang sering terjadi pada aplikasi yang tidak kunjung diupdate. Selanjutnya adalah belum mengaktifkan fitur. Bila Anda masih belum melakukan aktivasi fitur Paylater Lazada dalam akun Anda, Anda tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

Penyebab ketiga yang mungkin menjadi alasan mengapa fitur Paylater Lazada tidak bisa Anda gunakan adalah masih memiliki cicilan, baik di Lazada maupun di Akulaku sebagai pihak partner.

Terakhir, bisa jadi penyebab kegagalan transaksi menggunakan fitur Paylater Lazada disebabkan karena Anda terlambat membayar angsuran.

Sebelumnya kami juga sudah mengulas tentang Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Muncul.

Cara Mengatasi Fitur Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Untuk bisa membuat fitur Paylater Lazada kembali bekerja, Anda harus mengatasi 4 masalah diatas. Berikut ini adalah 4 cara mengatasi permasalahan pada fitur Paylater Lazada:

Mengupdate Aplikasi

Langkah pertama yang bisa Anda coba lakukan adalah mengupdate aplikasi. Anda bisa langsung menuju ke Play Store maupun App Store bila akan mengupdate aplikasi. Sebelum itu, pastikan Anda sudah mengosongkan sejumlah ruang penyimpanan Anda.

Aktivasi Fitur Paylater Lazada

Cara kedua adalah melakukan aktivasi fitur Paylater Lazada. Anda bisa klik menu Paylater Lazada di aplikasi Lazada. Disana Anda akan mendapatkan panduan bagaimana cara melakukan aktivasi. Anda biasanya akan diminta untuk memasukkan data diri dan foto diri.

Bayar Cicilan Tertunggak

Sebelum menggunakan fitur Paylater Lazada, Anda sebaiknya membayar semua tunggakan atau cicilan yang masih Anda miliki di Lazada maupun Akulaku. Anda bisa mencoba bertransaksi menggunakan fitur Paylater Lazada setelah semua tunggakan selesai dibayarkan.

Membayar Sesuai Jatuh Tempo

Anda harus memahami bahwa semua cicilan harus dibayar sesuai tempo. Bila tidak, maka pihak Lazada akan memblokir akun Paylater Lazada Anda.

Jika setelah melakukan semua cara diatas akun atau fitur Paylater Lazada Anda masih tidak bisa digunakan, silahkan hubungi customer service Lazada untuk mendapatkan bantuan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.