Kenapa Secreto Tidak Bisa Dibuka? Penyebabnya dan Cara Mengatasi

Kenapa Secreto Tidak Bisa Dibuka

Secreto adalah situs yang menyediakan layanan berbagi pesan rahasia. Biasanya para pengguna menyebarkan link ke story WA, IG atau sejenisnya.

Orang yang membuka situs tersebut, akan dihadapkan pada kolom pengisian pesan. Anda tidak perlu takut akan ketahuan, karena kerahasiaan aman terkendali. 

Seringnya Secreto dijadikan tempat untuk jujur pada perasaan, atau mengatakan uneg-uneg kepada penerima pesan. Namun kadang ada masalah terjadi, bukan masalah yang membuat identitas pengirim bocor melainkan karena situs Secreto tidak bisa dibuka.

Kenapa Link Secreto Tidak Bisa dibuka?

Saat membuka link yang dibagikan, kita tidak bisa masuk ke situs yang dituju. Biasanya cuma loading, atau dialihkan ke halaman error.

Kenapa masalah ini bisa terjadi?

1. Masalah Jaringan

Jaringan internet Anda buruk, sehingga proses loading lama dan ujungnya dialihkan ke halaman pengalihan. Ini masalah yang klise, bisa jadi juga karena kuota internet Anda sudah habis. 

Periksa dulu jaringan internet Anda sebelum bertanya-tanya kenapa link tidak bisa dibuka.

2. Situs Kebanyakan Pengunjung

Situs bisa error kapan saja jika maintenance-nya tidak bagus. Yang perawatannya sudah bagus pun bisa error. Error-error ini bisa disebabkan masalah teknis atau karena terlalu berat untuk menerima pengunjung, dan server tidak kuat menampungnya. Soalnya akhir-akhir ini Secreto sedang banyak peminatnya. Jumlahnya meningkat semenjak viral di TikTok.

3. Link yang dimasukkan Salah

Ini masalah yang jarang terjadi, tapi bisa jadi penyebab ini menjadi kemungkinan gagal masuk ke link Secreto. Untuk menjauhi masalah ini, sebaiknya klik tombol ‘Copy This Link’ agar semua link tersalin rapi tanpa adanya kesalahan. Baru kemudian ditempel ke story atau postingan sosial media.

4. Secreto Sedang Crash dalam Beberapa Waktu

Masalah ini sempat heboh di Twitter. Banyak pengguna mengeluhkan tidak bisa membuka Secreto, dan sepertinya terjadi secara bersamaan.

Ini membuat banyak orang tidak bisa membuka link Secreto. Bukan jenis error yang terjadi kepada satu pengguna atau beberapa pengguna, tapi banyak.

Kalau masalahnya seperti ini, jelas berasal dari Secreto-nya. Saat ditanya kenapa bisa error, tidak ada jawaban jelas. Namun ada langkah yang bisa dilakukan saat menghadapi masalah ini.

Cara Mengatasi Secreto yang Tidak Bisa dibuka

Satu-satunya cara adalah dengan menunggu sampai error pada situs ini selesai. Paling menunggu beberapa jam atau 24 jam.

Agar link yang dibagikan teman Anda tidak hilang (kalau dibagikan ke status yang cuma bertahan 24 jam), Anda bisa menyalin link tersebut. Lalu kirimkan pesan saat Secreto sudah bisa dibuka. 

Link Secreto bertahan selamanya. Selagi ada di device yang sama, pemilik link bisa melihat pesan-pesan yang masuk kapanpun dan di manapun. 

Teknologinya canggih. Padahal pengguna tidak disuruh untuk mendaftar.

Fitur Menarik Secreto yang Harus Kalian Tahu

Orang-orang pasti sudah tahu kalau Secreto bisa digunakan mengirimkan pesan rahasia kepada seseorang pemilik link pesan rahasia. Selain fitur tersebut, ada satu fitur yang tak kalah menarik.

Yaitu kirim pesan ke seseorang secara anonim. Pesan ini akan tampil di beranda Secreto, bukan beranda pesan seorang pemilik link.

Anda bisa kirim pesan random, kata-kata semangat atau hal lain. Pengguna Secreto akan membacanya, tanpa mengetahui siapa pemiliknya.

Lebih seru kalau saat kirim pesan Anda menambahkan nama kepada siapa pesan ini ditujukan. Saya jadi teringat dengan situs Unsent Project.

Tempat untuk kirim pesan-pesan anonim, bedanya pengirim bisa menambahkan nama penerima pesan. Jika ingin mencari pesan-pesan yang dikirimkan ke nama Anda, tinggal mencari nama tersebut di daftar pencarian. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.