Kenapa Zoom Tidak Bisa Sign In dan Sign Up? Ini Solusinya

Fauziyah Fitri

Kenapa Zoom Tidak Bisa Sign In dan Sign Up

Di masa pandemi ini, semua hal akan dialihkan dan dilakukan secara online. Mulai dari pekerjaan hingga sekolah, semua dilakukan melalui portal online.

Salah satu aplikasi meeting online yang banyak digunakan selama pandemi berlangsung adalah zoom. Zoom termasuk dalam aplikasi video conference yang sangat populer.

Sayangnya, beberapa orang mengalami kendala untuk Sign In maupun Sign Up di aplikasi zoom. Hal ini bukan terjadi hanya satu atau dua kali, melainkan berkali-kali.

Tentunya kendala sign in dan sign up ini akan membuat Anda jengkel. Lalu, apa penyebab zoom tidak bisa Sign In maupun Sign Up di zoom ini dan bagaimana cara mengatasinya? Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Alasan Mengapa Zoom Tidak Bisa Sign In

Setelah diselidiki, ternyata ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa Anda tidak bisa masuk ke dalam aplikasi zoom.

Beberapa penyebabnya adalah lupa password, error atau bug pada aplikasi hingga koneksi internet yang tidak stabil.

Anda tidak perlu panik dalam mengatasi masalah ini. Sudah terdapat beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi agar Anda bisa masuk dalam zoom.

Solusi Zoom Tidak Bisa Sign In

Untuk bisa mengatasi zoom yang tidak bisa sign in, Anda perlu tahu apa alasan dibalik zoom error. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Mengganti Password

Apabila alasan Anda tidak bisa sign up atau sign in di zoom karena lupa password, Anda bisa mengatasinya dengan mengganti password.

Di bagian bawah kolom password, akan tersedia pilihan Lupa Password? atau Forget Password?.

Silahkan klik pilihan tersebut dan ubah password sesuai dengan keinginan Anda. Apabila password sudah terubah, Anda bisa mencoba login ulang.

Hapus Cache

Kendala login bisa terjadi karena cache aplikasi sudah penuh. Itu artinya, Anda harus menghapus cache dan data terlebih dahulu.

Anda bisa menghapusnya di bagian pengaturan. Setelah hapus cache, silahkan coba login ulang menggunakan akun yang sama.

Apabila masih belum berhasil, Anda bisa mencoba re-install aplikasi. Uninstall aplikasi zoom terlebih dahulu lalu install lagi melalui Play Store maupun App Store.

Mengubah Jaringan Internet

Jaringan yang mengalami lag atau bug sering menjadi alasan mengapa Anda merasa kesulitan melakukan login atau sign up.

Anda bisa dengan mudah mengatasi hal ini dengan mengganti jenis jaringan yang digunakan. Jika Anda sebelumnya menggunakan WiFi, cobalah login menggunakan data seluler.

Cek kecepatan koneksi internet untuk memastikan bahwa koneksi tersebut memang lebih cepat dan stabil.

Itu dia beberapa alasan dan solusi bagaimana jika Anda tidak bisa sign in atau login di zoom.

Anda tidak perlu panik dan segera lakukan langkah-langkah menyelesaikannya. Selamat mencoba.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer