Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi (Semua Tipe)

Notifikasi layanan aktivasi SIM Xiaomi yang selalu muncul tentu sangat mengganggu sekali. Terlebih saat kita sedang melakukan pergantian kartu sim, pastinya hal ini akan sering muncul dan cukup merepotkan.

Xiaomi memiliki komunitas dimana kita bisa sharing apa saja masalah seputar ponsel Xiaomi termasuk tips, tutorial custom rom dan root. Akan tetapi untuk bisa bergabung dalam komunitas ini kita diharuskan untuk mendaftarkan nomor hp.

Sebenarnya boleh saja kita tidak bergabung dalam komunitas tersebut, namun notifikasi layanan aktivasi sim xiaomi akan terus muncul. Jika ingin menghilangkan, kita harus melakukan aktivasi kartu sim.

Dengan cara mengaktivasinya, kita juga bisa menikmati fitur Mi Message. Mi Message adalah layanan SMS gratis yang diberikan oleh Xiaomi kepada seluruh penggunanya untuk dapat mengirim dan menerima pesan secara gratis.

Cara Aktivasi Kartu SIM Xiaomi

Cara mengatasi layanan aktivasi sim Xiaomi tidak ada cara lain selain mendaftarkan nomor hp kita. Proses ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, hanya saja beberapa pengguna kurang paham untuk langkah-langkahnya.

Dan disini kita akan bagikan cara aktivasi kartu sim Xiaomi dengan beberapa cara. Tentunya cara-cara ini kita ambil dari berbagai sumber di internet sehingga sudah kita rangkumkan yang terbaik untuk kalian.

1. Pasang Kartu SIM

Langkah awal pastinya kita harus memasukkan kartu sim terlebih dahulu, dan ingat bahwa kartu sim yang akan kita gunakan harus berada pada slot sim 1 jika Anda menggunakan ponsel dual sim.

2. Daftarkan SIM

Kenapa harus menggunakan kartu sim terlebih dahulu? Karena nanti pihak Xiaomi akan mengakses kartu sim tadi untuk melakukan verifikasi ke server Xiaomi secara langsung.

Pastikan kamu menggunakan kartu sim dengan nomor telpon yang sama saat akan didaftarkan. Ini berguna agar proses verifikasi berjalan cepat dan lancar tanpa ada masalah.

Agar lebih mudah, silahkan akses i.mi.com melalui browser chrome agar proses pendaftaran lebih cepat.

Pada tampilan awal website kalian akan disuruh memilih untuk login atau mendaftarkan akun baru, kita klik daftar lalu masukkan nomor telepon hp kamu.

Setelah nomor hp dimasukkan, Xiaomi akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor sim yang sudah didaftarkan tadi.

3. Masukkan Kode

Setelah mengklik lanjutkan, kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada laman website pendaftaran tadi.

Perlu diketahui bahwa kode ini terbatas masa berlakunya, jadi usahakan secepat mungkin kalian masukkan kode tersebut. Namun jika tidak ada sms yang masuk, kamu bisa menekan tombol kirim ulang setelah beberapa menit menunggu.

4. Buat Password

Langkah selanjutnya saat proses verifikasi nomor hp sudah dilalui, sekarang saatnya kita membuat kata sandi dengan kombinasi huruf dan angka agar lebih kuat.

Tips membuat password yang kuat pastikan kalian tidak mengkombinasikan antara nama dan angka terutama tanggal lahir, karena bisa saja orang menebak-nebak password yang kita gunakan untuk membobolnya.

Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM?

Banyak yang mengeluh bahwa sudah mengikut banyak tutorial di internet namun belum juga bisa menghilangkan notifikasi layanan aktivasi sim Xiaomi. Terutama pada proses aktivasi mereka selalu gagal.

Hal yang paling penting dalam proses aktivasi kartu SIM Xiaomi adalah nomor hp kita selalu aktif, jaringan internet yang stabil, jaringan seluler stabil dan dilakukan pada jam layanan yang tidak sibuk.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

Contoh jam sibuk adalah dari jam 7 pagi sampai sore. Biasanya pada jam-jam ini orang-orang mulai beraktivitas seperti biasa sehingga dapat menyebabkan beberapa layanan down. Cobalah melakukan aktivasi saat jam sepi seperti lewat 10 malam atau dini hari.

Tinggalkan komentar