mediatek helio g35

Mediatek Helio G35 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Banyak orang yang ingin membeli Smartphone selalu bertanya tanya tentang Helio G35 setara dengan Chipset apa?

Mereka mempertanyakan hal tersebut dengan tujuan agar bisa membandingkan harga Smartphone dengan kemampuan yang sudah menggunakan Chipset dengan kualitas yang berbeda.

Chipset atau Prosesor merupakan salah satu komponen penting pada sebuah Smartphone, makanya hal tersebut membuat persaingan Chipset menjadi semakin di pertanyakan.

Sedangkan untuk fungsi dari Chipset adalah komponen yang akan menjalankan ponsel sesuai perintah yang akan di berikan oleh penggunanya.

Salah satu kualitas Chipset bisa di lihat dari kecepatan HP yang di gunakan setelah menjalankan perintah dari penmiliknya.

Untuk salah satu Chipset yang ada saat ini adalah Helio G35 yang di rancang khusus oleh perusahaan Media Tek untuk ponsel dengan kelas menengah ke bawah.

Namun pihak dari Media Tek mengklaim, bahwa Chipset Helio G35 mempunyai performa yang sangat lancar dan juga tingkat efisiensi yang cukup tinggi.

Sebenarnya selain dari Helio masih banyak lagi Chipset lainnya, seperti Snapdragon dan juga Exynos.

Yang selalu menjadi pertanyaan untuk semua pengguna telepon cerdas Chipset Helio G35 setara dengan Chipset apa?

Agar kita sama sama mengetahui tentang kesamaan dan ke unggulannya, silahkan simak saja penjelasan yang ada di bawah ini.

Helio G35 Setara Dengan Snapdragon 630

Sebenarnya semua chipset tidak ada yang memiliki kemampuan benar benar mirip, pastinya di antara dua Chipset mempunyai kekurangan dan juga kelebihan yang benar benar berbeda.

Akan tetapi setelah di telusuri Helio G35 mempunyai kemampuan yang sama dengan Snapdragon 630. Penilaian tersebut berdasarkan dari beberapa Benchmark.

Dikutip dari laman Nanoreview.net, kedua Chipset tersebut mempunyai keunggulan di antara beberapa bagian.

Seperti Performa CPU serta kemampuan dari Snapdragon lebih bagus dari pada Helio G35, sedangkan untuk Batteray Life Helio G35 lebih di unggulkan.

Snapdragon 630 lebih tinggi dari Helio G 35, hal tersebut di tunjukkan oleh AnTuTu yang sudah mengukur kinerja GPU, CPU, dan RAM yaitu sekitar 135.160 Vs 107 793.

Untuk Benchmark Geek Bench dari penilaian Singgel Corenya antara Snapdragon 630 dan juga Helio G 35 yaitu 174.

Sedangkan untuk penilaian Multi Corenya, Helio G35 dengan skor 683 lebih rendah jika di bandingkan dengan Snapdragon 630 dengan angka 976.

Simak juga:

Helio G35 Hampir Sama Dengan Exynos7904

Chipset Exynos merupakan sebuah prosesor yang di sematkan pada HP Samsung dan di rancang oleh Divisi Sistem LSI Samsung Electronic dan di produksi oleh samsung Foundry.

Helio G35 dengan Exinos 790 mempunyai kualitas dan juga keunggulan masing masing yang skornya tidak jauh berbeda.

Di kutip dari Nanoreview, Kemampuan CPU yang terdapat pada Exynos 7904 lebih tinggi jika di bandingkan dengan Helio G35.

Sedangkan untuk ke unggulan dari segi Battery Life dan Gaming, Exynos 7904 lebih rendah dari Helio G35.

Sementara itu, jika di lihat dari skor Benchmark ada salah satu perbedaan skor yang sangat besar pada Helio G35 dan juga Exynos 790.

Akan tetapi jika kita bandingkan dengan Chipset Exinos yang lainnya, Helio G35 mempunyai skor yang sangat mirip dengan Exynos 7904.

Skor dari AnTuTu untuk Exynos 7904 dan Helio G35 antara 107.793 vs 120.604 terus untuk penilaian Geek Bench Singgle Core antara Exynos 7904 dan Helio G35 adalah 174 vs 273, dan untuk Multi Core nya adalah 683 vs 1.008.

Itulah informasi tentang Helio G35 sama dengan apa yang di lihat dari performa dan juga penilaian dari beberapa Benchmark.

Check Also

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo – Saat ini Keyboard Virtual yang sudah di hadirkan …