Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasi

Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka

Siapa yang belakangan susah melihat daftar anime atau streaming nonton anime terbaru? Sebab, ada banyak situs anime yang selalu hilang dan tidak bisa diakses.

Misalnya masalah Otakudesu yang tidak bisa dibuka. Tapi jangan khawatir, anda akan mengetahui apa penyebab layanan Otakudesu tidak bisa diakses.

Sebab, jika anda tahu alasannya anda bisa menjauhi kemungkinan penyebab. Belum lagi, anda juga bisa mencari solusi atas masalah tersebut. Jadi, apa penyebabnya? Mari kita bahas di postingan kali ini.

Sekilas Tentang Layanan Otakudesu

Apa itu layanan Otakudesu? Mengapa banyak yang mengeluhkan jika situs ini tidak dapat dibuka? Ternyata, ini adalah situs untuk mencari, nonton atau download anime.

Ada banyak jenis anime yang bisa anda nikmati di sini. Bahkan, dari anime baru hingga yang sudah lama. Belum lagi, tampilan situs yang user friendly.

Membuat banyak pengguna ingin mengunjungi Situs tersebut. Ada 5 penyedia layanan streaming di situs ini. Jadi, jika salah satu layanan sedang down maka anda bisa menggunakan link layanan lainnya.

Untuk masalah download anime juga tidak sulit. Anda akan diberikan link download menggunakan situs penyimpanan file yang sudah umum digunakan.

Iklan yang muncul di situs ini juga tidak terlalu mengganggu. Sehingga, jika situs ini tidak bisa dibuka maka akan membuat banyak pecinta anime menjadi kecewa.

Tapi, bagi anda yang penasaran kenapa situs ini tidak bisa diakses anda bisa membaca informasi tersebut di postingan kali ini.

Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka

Kita akan melanjutkan pembahasan tentang mengapa situs ini tidak bisa dibuka. Ada bisa menemukan beberapa alasan yang mungkin menyebabkan masalah ini.

Mimin sudah merangkum alasan tersebut :

  1. Situs Sedang Down

Permasalahan pertama yang mungkin terjadi adalah situs tersebut sedang down. Dan jika memang ini masalahnya maka anda tidak akan bisa membuka layanan situs tersebut hingga diperbaiki oleh owner.

Namun, anda bisa memastikan setidaknya menggunakan layanan internet berbeda. Jika anda menggunakan kuota internet biasa. Maka coba menggunakan layanan WiFi.

Anda juga bisa menukar browser yang anda gunakan. Atau hapus cache untuk mengetahui apakah benar-benar down atau tidak. Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan layanan situs untuk melacak seperti di situs “is it down”.

  1. Ganti Domain

Permasalahan berikutnya adalah domain yang kadaluarsa. Masalah ini akan terjadi secara berkala. Anda bisa menunggu hingga pemilik situs mengganti domain atau memperpanjang domain yang digunakannya.

  1. Permasalahan Sistem

Ada banyak masalah sistem baik internal maupun eksternal dari situs yang membuat sebuah website tidak bisa loading. Jika masalah ini terjadi maka tetap saja anda tidak bisa melakukan apa-apa. Yang bisa mengatasi masalah ini adalah website owner.

  1. Diblokir

Masalah terakhir adalah pemblokiran oleh pihak negara. Kita tahu, semenjak beberapa tahun belakangan pemerintah memang menegaskan untuk membasmi situs streaming atau download film bajakan. Dan, bisa saja situs ini sudah terdeteksi dan dilakukan pemblokiran.

Itulah beberapa alasan mengapa situs Otakudesu tidak bisa dibuka. Namun, anda bisa mengecek secara berkala layanan ini agar bisa diketahui kapan bisa diakses lagi.

Atau, anda bisa menggunakan layanan VPN agar bisa akses Situs yang diblokir. Hanya saja penggunaan VPN tidak disarankan.

Sebab banyak hal buruk yang bisa mengintai keamanan data anda. Alternatif lainnya mencari situs anime lain lagi. Atau anda bisa menonton dari layanan TV berbayar. Semoga informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.