Penyebab SaveFrom.Net Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasi

SaveFrom.Net

Pernah menemukan video-video menarik di medsos yang ingin anda download tidak? Seperti video dari Youtube yang tidak ada opsi unduh langsung dari apk YouTube, bukan? Atau, dari Instagram.

Nah, sebenarnya, ada website pihak ketiga yang memberikan layanan terkait hal ini. Salah satu website yang memberikan layanan tersebut adalah savefrom.net.

Namun, bagaimana jika ternyata anda ingin mengunduh salah satu video dan tidak bisa? Apa penyebab layanan Savefrom.net tidak berfungsi? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Kemungkinan Penyebab SaveFrom.Net Tidak Berfungsi

Jika kita bahas, sebenarnya ada beberapa alasan yang menyebabkan layanan SaveFrom.Net ini menjadi tidak berfungsi. Ada penyebab yang berasal dari faktor internal dan faktor eksternal.

Namun, anda harus tahu semua kemungkinan faktor tersebut agar bisa mendapatkan solusi jika hal ini terjadi, bukan? Nah, berikut beberapa kemungkinan alasan tersebut :

  1. Server Sedang Down

Salah satu kemungkinan penyebab yang tidak bisa terbantahkan adalah server dari website ini sedang mengalami down.

Dan, tentu saja, jika hal ini yang menjadi masalah maka semua pengguna tidak akan bisa menikmati layanan tersebut.

Secara berkala mungkin akan ada perbaikan sistem ataupun hal yang membuat web ini mengalami masalah server.

Anda bisa mengecek apakah hal ini hanya terjadi pada anda atau memang mengalami down dengan pihak ketiga. Misalnya dengan menggunakan layanan “is it down right now”.

  1. Memori Perangkat Penuh

Masalah kedua yang juga menyebabkan SaveFrom.Net tidak bisa digunakan adalah memori perangkat anda yang mulai terbatas. Jika hal ini terjadi, maka layanan download video dari web tersebut juga tidak akan bisa anda gunakan. 

  1. Cache Menumpuk

Ketika anda browsing atau menggunakan layanan di internet, maka cache akan menumpuk di perangkat anda. Jika hal ini terjadi, maka bisa menjadi salah satu penyebab anda tidak bisa menikmati layanan yang disediakan secara utuh.

  1. Memakai VPN

Penyebab berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah penggunaan VPN. Sadar atau tidak, kita selalu berusaha menggunakan alternatif untuk mendapatkan sesuatu, bukan?

Jika anda sedang menggunakan layanan VPN untuk berbagai keperluan. Dan, bisa jadi hal inilah yang menyebabkan layanan situs ini tidak berfungsi seperti biasa.

Karena layanan tersebut tidak tersedia di sebagian server luar seperti Amerika Serikat. Bisa jadi VPN anda sedang menggunakan server yang tidak tercangkup pada layanan mereka, kan?

  1. Konektivitas

Kemungkinan penyebab terakhir adalah masalah konektivitas. Coba periksakan apakah jaringan internet anda stabil atau tidak?

Jika menggunakan WIFI, terkadang ada masa dimana jaringan tersebut mengalami masalah “no internet connection” padahal terlihat sedang terhubung. Atau, jika menggunakan layanan seluler coba lihat masih ada paket datanya, tidak?

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Ini?

Tenang saja, mimin hadir dengan solusi dari masalah ini, kok! Jika anda mengalami masalah tidak bisa menggunakan layanan SaveFrom.Net, maka lakukan hal berikut:

  1. Cek apakah layanan SaveFrom.Net memang sedang down untuk semua orang atau anda saja. Anda bisa menggunakan website untuk check server sebuah situs. Jika memang sedang down maka anda harus mengecek situs ini secara berkala.
  2. Bersihkan cache di perangkat anda agar tidak menumpuk.
  3. Lihat memori penyimpanan perangkat. Jika sudah hampir penuh maka hapus file sampah atau anda bisa kosongkan penyimpanan dengan memindahkan file anda.
  4. Cek konektivitas anda, jika tidak bagus atau tidak stabil ganti dengan yang lain.
  5. Matikan layanan VPN jika memakai VPN.

Mudah, bukan? Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.