Shopee THR 2022, Cara Dapat ShopeePay dan Membuatnya

Shopee THR 2022, Cara Dapat ShopeePay dan Membuatnya

Hari raya Idul Fitri sudah lewat, tetapi masih menyisakan beberapa momen berharga dari keluarga. Salah satu momen yang tidak bisa dilupakan dari perayaan Idul Fitri adalah pemberian THR.

Saat ini memberikan THR sudah sangat mudah, Anda bahkan bisa melakukannya lewat aplikasi online. Contoh fitur yang bisa digunakan untuk berbagi THR adalah Shopee THR. Apa itu Shopee THR dan bagaimana cara membuatnya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Shopee THR?

Shopee THR adalah salah satu fitur terbaru yang ada di aplikasi Shopee. Fungsi dari fitur Shopee THR ini adalah untuk membagikan saldo ShopeePay Anda sebagai uang THR secara online.

Nantinya, Anda akan membuat link THR dan orang yang dibagikan link akan mendapatkan uang tersebut. Pada fitur Shopee THR ada batasan maksimal berapa orang yang bisa mendapatkan saldo sehingga harus berebut.

Manfaat Fitur Shopee THR

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Shopee THR ini berfungsi untuk membagikan uang THR secara online kepada beberapa orang.

Belakangan ini, fitur Shopee THR banyak digunakan untuk giveaway di sosial media. Anda hanya perlu membagikan link dan secara otomatis Shopee THR akan mengatur berapa banyak orang dan nominal yang akan mereka dapatkan sesuai custom dari Anda.

Baca juga: Kenapa Akun Shopee Keluar Sendiri? Ini Cara Mengatasinya

Cara Menggunakan Shopee THR

Untuk Anda yang masih asing dalam menggunakan fitur Shopee THR ini, berikut adalah cara menggunakan fitur Shopee THR:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan sudah merupakan versi terbaru sebab fitur ini hanya ada pada aplikasi terbaru.
  2. Klik menu Saya lalu klik opsi ShopeePay.
  3. Klik tombol Shopee THR.
  4. Pilih nominal acak atau nominal tetap. Nominal acak akan membuat jumlah THR yang didapatkan setiap orang berbeda-beda, sementara nominal tetap akan memberikan semua orang jumlah uang yang sama.
  5. Bila memilih nominal tetap, masukkan jumlah nominal yang akan diterima oleh setiap orang.
  6. Masukkan juga jumlah penerima THR di kolom tersedia.
  7. Klik tombol lanjutkan dua kali untuk mengonfirmasi.

Bila semua setting sudah dilakukan, Anda hanya perlu membagikan link Shopee THR yang sudah Anda buat. Jangan lupa untuk mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu sebab uang yang akan dibagikan melalui Shopee THR akan diambil dari saldo Anda.

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee THR

Apabila Anda akan menjadi penerima uang dari Shopee THR, maka Anda tidak perlu bingung. Yang Anda butuhkan hanyalah kecepatan jari dan internet.

Setelah Anda mendapatkan link, klik link tersebut secepat mungkin. Bila Anda beruntung, maka Anda akan mendapatkan uang dari Shopee THR.

Baca juga: Kapan Event Voucher Gratis Ongkir Shopee Ramadhan April 2022?

Cara Mengatasi Link Shopee THR Tidak Berfungsi

Ada beberapa alasan yang mungkin membuat link Shopee THR yang Anda klik tidak berfungsi. Setiap link memiliki batas orang yang bisa mengklaim uang.

Bila batas tersebut sudah tercapai, maka Anda tidak akan lagi bisa mendapatkan uang. Ada juga orang yang mengalami kendala klaim uang melalui Shopee THR karena gangguan internet. Silahkan perbaiki koneksi internet yang Anda miliki terlebih dahulu sebelum kembali klik link.

Itu dia penjelasan tentang Shopee THR dan bagaimana cara menggunakannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.