Tes Kesehatan Mental Google Form, Link Terbaru 2022

Tes Kesehatan Mental Google Form

Belakangan ini, isu tentang kesehatan mental semakin banyak dibicarakan. Semakin banyak orang yang aware dengan isu ini. Karena itulah, Anda perlu mengetahui atau mendeteksi secara dini apa kendala kesehatan mental yang Anda alami.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengetes kondisi kesehatan mental, salah satunya dengan tes kesehatan mental Google Form. Simak penjelasan tentang tes kesehatan mental Google Form berikut ini.

Mengenal Tentang Tes Kesehatan Mental Google Form

Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah akun TikTok yang membagikan sebuah tes kesehatan mental. Tes kesehatan mental ini dibagikan oleh akun @silvhiaasqani dalam bentuk Google Form.

Setidaknya sudah ada lebih dari 3,3 juta orang yang menonton dan berminat untuk mencoba melakukan tes kesehatan mental.

Isi Konten Video Tes Kesehatan Mental @silvhiaasqani

Video dari @silvhiaasqani ini sangat viral, tetapi tidak begitu menunjukkan detail sumber yang digunakan untuk tes kesehatan mental ini. Ketiadaan sumber ini tentunya membuat Anda harus tetap datang kepada ahli sebelum membuat analisa pribadi.

Meski demikian, Anda tetap bisa menggunakan tes kesehatan mental ini untuk indikator apakah Anda sedang baik-baik saja atau tidak.

Link Tes Kesehatan Mental TikTok Di Google Form

Untuk bisa mencoba mengisi tes kesehatan mental ini, Anda harus mengetahui link tesnya. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan tes kesehatan mental Google Form.

Link Website Tes Kesehatan Mental Google Form

Perlu Anda ingat untuk mengisi tes kesehatan mental ini dengan sejujur-jujurnya sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Dengan menjawab secara jujur, Anda bisa mengetahui perkiraan kendala kesehatan mental yang sedang Anda alami.

Cara Mengisi Tes Kesehatan Mental Google Form

Beberapa dari Anda mungkin sudah sering mengisi Google Form. Bila Anda belum pernah melakukannya, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka link tes kesehatan mental yang sudah disediakan sebelumnya.
  2. Setelah website termuat, isi jawaban Anda pada kolom yang sudah disesuaikan. Pastikan jawaban Anda sesuai dengan pertanyaan yang ditanyakan.
  3. Akan ada beberapa pertanyaan yang berupa pilihan ganda maupun lebih dari dua pilihan. Silahkan isi sesuai dengan petunjuk pertanyaan.
  4. Klik submit atau OK setelah Anda mengisi semua pertanyaan.

Skor Pengukuran Hasil Tes Kesehatan Mental Google Form

Setelah Anda menjawab pertanyaan, jawaban Anda akan dinilai dalam bentuk skor. Berikut ini adalah penjelasan kondisi mental Anda dengan skor yang sudah Anda dapatkan:

  • Skor 50 hingga 350 berarti Anda memiliki kondisi mental yang cenderung stabil.
  • Skor 400 hingga 600 berarti Anda memiliki kondisi mental stress ringan.
  • Skor 650 hingga 900 berarti Anda memiliki kondisi depresi.
  • Skor 950 hingga 1300 berarti Anda memiliki kondisi kecemasan, stress dan depresi.

Apakah Tes Kesehatan Mental Google Form Akurat?

Tes kesehatan mental yang dilakukan di Google Form ini tidaklah 100% akurat. Anda harus tetap meminta bantuan dari psikolog atau ahli untuk mengetahui kondisi mental Anda.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda juga bisa mengetahui apa hal berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi mental Anda.

Itu dia beberapa hal terkait tes kesehatan mental online di Google Form yang harus Anda ketahui. Tidak ada salahnya untuk mengisi tes kesehatan mental ini, tetapi Anda tidak boleh mengandalkan hasilnya 100% untuk mendeteksi kondisi kesehatan mental Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.