TikTok Money Calculator Indonesia: Hitung Penghasilanmu Yuk!

TikTok Money Calculator Indonesia

TikTok bukan hanya sosial media video musik saja, namun ternyata kita bisa menghitung penghasilan video dengan TikTok Money Calculator Indonesia agar dapat memperkirakan kira-kira dengan berapa views kita bisa menghasilkan uang yang cukup banyak.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang walaupun dirumah saja, sekarang sudah ada media Internet yang siapa saja dapat menggunakannya. Ada banyak jalan untuk memperoleh penghasilan seperti lewat YouTube, Instagram, Facebook dan yang terbaru adalah dengan TikTok.

TikTok adalah salah satu media sosial yang sedang naik daun dan memiliki pengguna yang cukup besar dari berbagai negara. Sama seperti halnya sosmed lain, di TikTok kamu dapat memperoleh pengikut dengan jumlah tidak terbatas dan juga dapat mengikuti pengguna lain (follow).

Apa itu TikTok Money Calculator Indonesia?

TikTok Money Calculator Indonesia adalah website untuk menghitung kira-kira berapa penghasilan seorang pengguna TikTok dengan menggunakan parameter penghitungan mulai dari jumlah followers, video, views video, like, komentar dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui estimasi kira-kira bisa menghasilkan sampai berapa akun TikTok mu. Walaupun ini tidaklah akurat dan tidak bisa jadi patokan yang sebenarnya, minimal kamu bisa memperkirakan atau mematok harga jika ada yang ingin meng-endorse kamu untuk membuat video di TikTok.

Karena sekarang banyak sekali pengiklan yang mulai melirik pengguna TikTok untuk mempromosikan produk mereka agar dapat dikenal banyak orang. Maka dari itu mereka mencari pengguna TikTok yang punya kreativitas dan juga follower yang banyak.

Baca juga:

Cara Menghitung Penghasilan dengan TikTok Money Calculator Indonesia

Jika di YouTube penghasilannya dihitung dari jumlah views video, semakin banyak view maka akan semakin banyak pula uang yang akan mereka hasilkan, apalagi bisa masuk trending pastinya akan semakin ramai pula orang yang menonton.

Sayangnya di TikTok tidak terdapat sistem tersebut, belum ada fitur monetisasi video TikTok. Namun jangan khawatir karena kita masih bisa menghasilkan uang dengan cara endorse video, dimana akan ada orang yang menyuruh kita untuk memperknalkan produk kita melalui video TikTok.

Nah, tentu saja kita harus mematok harga untuk itu. Kalau kamu bingung, gunakan saja linkgram untuk menghitung kira-kira berapa harga yang harus kita tentukan seperti berikut ini.

  1. Kunjungi situs Linkgram.
  2. Pada tampilan utama, masukkan saja username TikTok kamu.
  3. Tunggu beberapa saat sampai sistem menganalisa.
  4. Jika sudah selesai, nanti akan ditampilkan data seperti followers, total video, maksimal penghasilan per pos, dan minimal penghasilan per pos.
  5. Dan itulah yang bisa jadi referensi kamu untuk mematok harga.

Namun jangan sampai menjadi tolak ukur yang wajib ya, karena kita berada di negara Indonesia dan pastinya beda dengan penghitungan menurut sistem luar negeri. Jadi semua itu tergantung negosiasi antara pengiklan dengan influencer hingga menentukan harga yang cocok.

Misalnya jika hanya untuk mempromosikan produk make up dan jumlah followers kamu sekitar ratusan ribu sampai satu juta, untuk harga 2 jutaan itu masih layak dan bahkan ada yang dibawahnya juga. Hitung-hitung saja dengan modal membuat video dan peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Nah, semoga TikTok Money Calculator Indonesia ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang bingung mematok harga untuk endorse. Intinya adalah kualitas dan kreativitas, tingkatkan followers kamu agar lebih banyak lagi karena itu adalah patokan yang utama, semakin banyak followers semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan banyak view dan job pun akan berdatangan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!