Vermuk Shopee Food: Penjelasan dan Cara Menonaktifkan

Vermuk Shopee Food

Vermuk Shopee Food – Vermuk adalah singkatan dari verifikasi muka, digunakan untuk memverifikasi bahwa akun itu milik Anda, dan sesuai dengan data KTP yang dimasukkan.

Vermuk sudah banyak diterapkan di banyak teknologi, seperti Gojek, Grab, Prakerja, OVO, Dana dan lain-lain.

Lalu kini Shopee Food juga mulai memberlakukan vermuk bagi drivernya. Untuk lebih mengetahui soal vermuk, pro-kontra, hingga cara penggunaannya, berikut adalah informasinya:

Tentang Vermuk Shopee Food, Kenapa Ini Penting?

Sederhananya, fungsi vermuk pada Shopee agar identitas driver sesuai dengan aplikasi. Menghindari akun dipinjam orang lain untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Shopee Food masih sebatas program baru, tujuan utama setelah dirilis ke publik adalah mencari mitra sebanyak-banyaknya.

Saat itu, mereka menerapkan syarat pendaftaran yang anti ribet, karena tujuannya mencari mitra sebanyak-banyaknya.

Makin kesini, peraturan makin diperketat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya muncul pen-joki akun driver Shopee Food.

Vermuk atau verifikasi muka digunakan Shopee Food untuk memastikan bahwa akun-akun yang mendaftar sebagai mitra Shopee Food adalah orang yang berbeda-beda. Soalnya ada banyak pen-joki yang membuat banyak akun driver untuk nantinya dijual.

Driver baru, tinggal membeli akun tersebut tanpa repot-repot mendaftar. Ini sebenarnya merugikan pihak Shopee Food, membuat driver bisa memperoleh semuanya dengan mudah, seperti beberapa keuntungan membeli akun Shopee Food dari joki:

  • Mendapatkan rating bagus tanpa usaha
  • Tidak perlu repot-repot daftar
  • Dapat jaket dan helm Shopee Food padahal belum pernah daftar
  • Pokoknya siap pakai

Harga-harga akun Shopee Food bervariasi. Selain menjual akun, mereka juga bisa menggadaikan atau menyewanya.

Sebagai pembeli, kita disuruh membayar sewa tersebut. Misalnya 800 ribu per 2 bulan, 250 ribu per bulan dan lain-lain.

Orang-orang makin berani sewa atau beli akun karena lebih simpel. Penghasilan juga kembali berkali lipat dari biaya sewa yang dibebankan.

Melihat kegemaran driver Shopee Food yang tidak terpuji ini, Shopee Food mulai mengambil tindakan untuk melakukan vermuk tiap aplikasi akan digunakan.

Dengan begini, tidak ada yang namanya pinjam meminjam akun lagi.

Baca juga: Link Pendaftaran Shopee Food Area Jakarta & Luar Jabodetabek

Bahaya Tidak Melakukan Vermuk Shopee Food

Vermuk harus dilakukan bagaimanapun caranya, kalau tidak vermuk akun tidak bisa digunakan. Jadi jangan sekali-kali membeli akun Shopee Food dari penjoki karena hanya mempersulit Anda buat kedepannya.

Karena vermuk mulai diaktifkan, banyak yang mencari bagaimana cara menonaktifkan vermuk Shopee Food, atau mencari aplikasi Mod dan sejenisnya yang memberikan keuntungan tertentu.

Bisakah Menonaktifkan Vermuk Shopee Food?

Sejauh saya mencari, tidak ada cara untuk menonaktifkan vermuk Shopee Food. Ingat! Shopee Food, bukan Shopee. Mereka layanan yang berbeda meski dari satu perusahaan.

Karena vermuk merupakan salah satu jenis bentuk keamanan yang Shopee berikan, jadi jangan harap bisa menonaktifkan dengan melawan keamanan mereka.

Ini perusahaan besar, seharusnya tidak ada celah untuk mencari solusi untuk masalah ini.

Lupakan juga soal aplikasi Shopee Food Mod atau aplikasi yang membuat Anda mendapatkan banyak orderan. Yang kalian lawan perusahaan besar, mana mungkin bisa ditaklukkan semudah itu.

Akan tetapi, ada satu cara mengatasi vermuk Shopee Food, bukan dengan menonaktifkannya, melainkan mengusahakan agar pemilik akun adalah kerabat Anda, yang jaraknya dekat dengan rumah.

Sehingga tiap kali disuruh vermuk, Anda bisa mengarahkan kamera ke kerabat Anda dengan cepat. Pinjam-meminjam akun pun dapat dilakukan tanpa ada halangan vermuk Shopee Food.

Namun solusi terbaik dari pilihan ribet ini adalah dengan menggunakan akun sendiri, jangan beli atau sewa akun driver Shopee Food milik orang lain. Lagipula daftar Shopee Food itu mudah. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.