3 Cara Hapus Aplikasi Google TV Bawaan Ponsel

Cara Hapus Aplikasi Google TV Bawaan Ponsel

Siapa yang tidak mengenal Google, salah satu aplikasi pencarian terbesar yang digunakan oleh semua orang jaman sekarang. Tidak hanya sebagai mesin pencarian saja, Google juga merilis beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda, salah satunya adalah Google TV.

Sesuai namanya, di Google TV Anda bisa melihat berbagai tontonan yang menarik. Sayangnya, tidak semua orang menyukai Google TV dan ingin mencoba menghapus aplikasinya. Bagaimana cara melakukan hal tersebut? Simak tutorialnya berikut ini.

Bisakah Menghapus Google TV?

Beberapa pengguna menganggap bahwa kehadiran Google TV tidak terlalu penting sehingga mereka ingin menghapus aplikasi ini dari ponsel mereka.

Sayangnya, pada beberapa perangkat Google TV tidak bisa dihapus. Hal ini dikarenakan pada beberapa sistem, Google TV termasuk dalam aplikasi sistem sehingga tidak bisa dihapus selama perangkat tersebut masih digunakan.

Bila perangkat Anda tidak memasukkan Google TV dalam sistem, maka Anda bisa menghapus aplikasi ini.

3 Cara Menghapus Aplikasi Google TV

Terdapat setidaknya 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus aplikasi Google TV di perangkat Anda. Berikut ini adalah cara melakukannya:

Uninstall Aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Google TV akan mudah diuninstall bila ia tidak termasuk dalam aplikasi sistem.

Untuk mencari tahu apakah aplikasi Google TV termasuk dalam aplikasi sistem atau tidak, Anda bisa buka pengaturan lalu pilih opsi Manajemen Aplikasi.

Bila sudah, cari aplikasi Google TV. Bila disana ada tulisan uninstall, Anda bisa klik opsi tersebut untuk menghapus aplikasinya. Bila tidak ada opsi uninstall, maka Anda harus mencoba cara lainnya.

Paksa Berhenti

Untuk mengatasi aplikasi Google TV yang memakan memori terlalu banyak, Anda bisa memaksa aplikasi Google TV untuk berhenti dan tidak lagi digunakan.

Caranya, pertama buka Pengaturan lalu pilih Manajemen Aplikasi. Cari aplikasi Google TV dan klik opsi Paksa Berhenti. Klik OK hingga perangkat benar-benar memberhentikan kerja aplikasi Google TV.

Root

Cara terakhir tidak disarankan untuk digunakan, tetapi tetap bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin menghilangkan aplikasi Google TV dari ponsel Anda.

Untuk melakukan Root, Anda bisa meminta bantuan dari teknisi. Bila ingin melakukannya sendiri, Anda bisa mencoba aplikasi Root seperti KingRoot.

Setelah ponsel Anda berhasil di Root, opsi Uninstall di pengaturan untuk Google TV akan terbuka. Klik opsi uninstall untuk menghapus aplikasi Google TV.

Cara Menggunakan Aplikasi Google TV

Jika aplikasi Google TV tidak bisa dihapus di ponsel Anda dan Anda tidak ingin melakukan root, maka Anda mungkin bisa mencoba untuk menggunakannya saja.

Untuk menggunakan aplikasi Google TV, Anda bisa buka aplikasi Google TV. Setelah itu, loginlah dengan akun yang sama seperti yang Anda gunakan pada Google Play Film dan TV.

Anda akan melihat 4 menu disana, yakni Rumah dan Untuk Anda, Belanja, Koleksi dan Daftar Tontonan. Rumah dan Untuk Anda berisi rekomendasi berdasarkan konten yang ditonton dan layanan streaming yang ditambahkan ke akun Anda.

Menu Belanja berisi film dan acara TV yang dapat disewa atau dibeli. Menu Koleksi berisi konten yang dibeli atau disewa melalui Google TV, Play Film & TV, atau YouTube di perangkat ini atau yang lain.

Terakhir, menu Daftar Tontonan berisi film dan acara TV yang disimpan untuk ditonton nanti.

Itu dia penjelasan tentang Google TV dan bagaimana cara melakukan uninstall aplikasinya. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.