3 Cara Membuat Suara Google di CapCut

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Mengedit video adalah salah satu hal yang sangat wajar dilakukan di jaman sekarang. Hampir semua orang memiliki kemampuan editing video, tentunya berkat beberapa aplikasi editing yang sangat mudah untuk dioperasikan seperti Capcut.

Capcut sendiri banyak disukai oleh masyarakat Indonesia sebab mudah untuk dijalankan dan memiliki banyak fitur. Salah satu fitur yang ada dalam Capcut adalah menambahkan suara Google di dalam video.

Ada setidaknya 3 cara untuk melakukannya. Untuk tahu selengkapnya, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menambahkan Suara Google di Capcut

Anda bisa langsung menambahkan suara Google di Capcut sebab fiturnya sudah tersedia. Berikut ini adalah cara menambahkan suara Google di Capcut dengan mudah:

  1. Buka aplikasi Capcut di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi versi terbaru.
  2. Klik tombol proyek baru atau new project dengn icon + di bagian beranda.
  3. Masukkan video yang akan Anda tambahkan suara Googlenya. Tetapi bila Anda tidak ingin memasukkan video, maka skip langkah yang satu ini.
  4. Tambahkan audio dengan klik Add Audio.
  5. Pilih opsi Voice Over untuk menambahkan suara Anda. Anda bisa mulai merekam suara Anda dengan klik tombol record. Agar mirip dengan suara Google, Anda bisa menirukan gaya bicaranya.
  6. Apabila suara sudah berhasil direkam, Anda bisa mulai mengubah suara menjadi Google. Klik opsi Voice Effect, lalu pilih mana efek yang akan membuat suara Anda menjadi seperti suara Google.
  7. Klik tombol centang untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan.

Anda bisa langsung mengekspor video dan menyimpannya bila hasil voice over sudah sesuai dengan keinginan Anda.

2 Cara Alternatif Menambahkan Suara Google di Capcut

Untuk menambahkan suara Google di Capcut, Anda harus melakukan voice over secara mandiri. Hal ini bagi beberapa orang mungkin cukup sulit untuk dilakukan.

Tenang saja, ada setidaknya 2 alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan suara Google di Capcut tanpa perlu melakukan voice over. Berikut ini adalah penjelasan plus tutorialnya.

Menggunakan Soundoftext.com

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan soundoftext.com. Soundoftext.com adalah sebuah situs yang bisa mengubah teks menjadi audio dengan nada suara seperti Google.

  1. Pertama, silahkan kunjungi website soundoftext.com terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, masukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi suara Google di kolom yang sudah disediakan.
  3. Pilih menu bahasa dibagian bawah kolom teks.
  4. Klik submit dan tunggu hingga website menyediakan audio Google yang sesuai dengan teks.
  5. Unduh hasil suara dengan klik tombol download.
  6. Apabila Anda sudah memiliki file suara Google dari soundoftext.com, Anda bisa memasukkannya ke dalam video Capcut menggunakan menu audio.

Baca juga:

Menggunakan Google Translate

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan Google Translate. Anda hanya perlu aplikasi perekam saja, seperti Easy Voice Recorder, dan Google Translate.

Caranya, pertama buka aplikasi Google Translate dan atur default dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Masukkan teks yang akan Anda ubah menjadi suara di bagian bahasa Indonesia.

Klik tombol suara dan rekam suara yang keluar dari Google Translate. Terakhir, simpan suara tersebut dalam bentuk audio dan masukkan ke dalam Capcut.

Itu dia 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan suara Google di aplikasi Capcut. Anda bisa menggunakan salah satu cara diatas sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.