Cara Menyalin Tautan / Link CapCut

Cara Menyalin Link CapCut

Mengedit video menjadi video yang indah dan mudah dimengerti tentu menjadi hal yang penting pada era saat ini. Bagaimana tidak, semua orang dituntut untuk memiliki kemampuan dasar mengedit video yang sederhana.

Ada banyak aplikasi mengedit video yang mudah untuk digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun, salah satunya adalah Capcut.

Aplikasi Capcut tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda sebab memang sangat populer. Meskipun sederhana, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda pelajari, misalnya saja bagaimana cara menyalin tautan template video yang ada di Capcut. Bagaimana cara melakukannya dengan mudah? Simak penjelasan dan tutorialnya dibawah ini.

Cara Menyalin Tautan di Capcut

Apabila Anda ingin menggunakan tautan video template di aplikasi Capcut, Anda harus tahu bagaimana cara menyalin tautannya.

Berikut ini adalah cara menyalin tautan di aplikasi Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut.
  2. Klik menu Template.
  3. Cari dan pilih template video yang Anda ingin salin tautannya.
  4. Klik tombol titik tiga yang ada pada sisi bagian kanan bawah video.
  5. Klik menu copy link.

Sekarang, template tersebut sudah tersalin pada clipboard Anda. Anda bisa mengirimkan link ini kepada siapapun atau menyimpannya di catatan ponsel Anda.

Perlu diketahui bahwa tidak hanya tautannya saja yang akan tersalin tetapi juga hashtag dan kalimat yang ada pada template video Capcut tersebut.

Cara Membagikan Tautan Video Sendiri

Anda bisa menyalin tautan video milik Anda sendiri di Capcut. Caranya masih sama, tetapi Anda harus mengunggah video Anda terlebih dahulu ke Capcut.

Berikut ini adalah cara mengunggah template di aplikasi Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut di ponsel Anda.
  2. Buat project baru dengan klik menu project baru.
  3. Atur format video dengan format 9:16.
  4. Tambahkan audio dengan cara ekstrak video mentahan di bagian menu overlay.
  5. Centang tanda ceklis dan tambahkan audio dari video tersebut.
  6. Klik menu overlay dan panjangkan foto.
  7. Ekspor video dan tunggu hingga videonya selesai diekspor.
  8. Klik tombol template dan klik ceklis pada foto saja untuk mengunci bagian overlay.
  9. Tulis judul dan deskripsi template sesuai dengan yang Anda inginkan.
  10. Pilih sampul template yang diinginkan.
  11. Posting.

Setelah video Anda terunggah sebagai template di aplikasi Capcut, Anda bisa mulai menyalin tautannya dengan cara yang sebelumnya.

Baca juga:

Cara Mencari Template di Aplikasi Capcut

Masih berhubungan dengan template dan menyalin tautan template, Anda harus tahu juga bagaimana cara mencari template yang Anda inginkan di aplikasi Capcut.

Pertama, fitur search template hanya ada pada aplikasi Capcut versi terbaru sehingga Anda harus update aplikasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan update aplikasi di Google Play Store.

Setelah memastikan aplikasi Capcut Anda sudah diupdate, silahkan buka aplikasi Capcut. Setelah itu, klik menu Template yang ada di halaman depan aplikasi.

Pada bagian atas layar, Anda akan melihat kolom pencarian. Klik kolom tersebut dan masukkan keyword template yang Anda inginkan. Selesai, Anda bisa memilih mana template yang ingin Anda gunakan atau salin tautannya.

Itu dia penjelasan tentang cara menyalin tautan template video di aplikasi Capcut. Anda tentu perlu tahu cara ini agar memudahkan pekerjaan Anda dalam mengedit video kedepannya. Semoga membantu.

You May Also Like

2 Comments to “Cara Menyalin Tautan / Link CapCut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.