4 Cara Mengisi Dompet Kredit Grab, Top Up Makin Mudah!

Cara Mengisi Dompet Kredit Grab

Grab adalah salah satu jenis transportasi online yang sangat sering digunakan di Indonesia. Bagi sebagian orang, Grab juga menjadi media mencari sumber penghasilan.

Bila Anda adalah salah satu driver Grab, mungkin Anda sudah mengenal istilah Dompet Kredit. Untuk Anda yang belum mengetahui, Dompet Kredit adalah sebuah saldo yang akan terpotong apabila driver Grab melakukan perjalanan hingga mencapai presentase 20%. Sebagai contoh, bila harga tarif adalah 10 ribu maka Grab akan memotong saldo sebesar 2 ribu rupiah.

Penting bagi seorang driver mengisi dompet kredit, sebab bila saldo yang dimiliki driver kurang dari saldo minimal maka akun Grab tidak akan bisa menerima order baru.

Jika Anda perlu mengisi dompet kredit pada akun Grab Driver Anda, Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukannya, sebab setidaknya ada 4 cara yang bisa Anda lakukan. simak penjelasan dan tutorialnya berikut ini.

1. Top Up Dompet Kredit Via Alfamart

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengisi dompet kredit adalah dengan mengisinya melalui Alfamart. Yang perlu Anda lakukan adalah datang ke Alfamart terdekat dan membawa beberapa hal penting seperti KTP dan identitas nomor plat kendaraan yang terdaftar pada sistem Grab.

Bila Anda sudah sampai di Alfamart, Anda hanya perlu datang ke kasir dan meminta tolong kepada kasir untuk mengisi saldo Grab Driver.

Anda akan mendapatkan PIN yang nantinya bisa diisi pada Dompet Kredit Anda. Perlu Anda ketahui bahwa minimal top up saldo di Alfamart adalah 100 ribu rupiah.

2. Top Up Dompet Kredit Via Pegadaian

Apabila Anda ingin top up dengan nominal yang lebih kecil, Anda bisa datang ke Pegadaian. Minimal top up dompet kredit di Pegadaian lebih kecil dibandingkan Alfamart, yakni hanya 50 ribu rupiah saja.

  1. Pertama, silahkan datang ke Pegadaian terdekat dan mintalah bantuan kepada petugas untuk panduan mengisi dompet kredit.
  2. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi.
  3. Bila sudah selesai, masukkan PIN yang diberikan oleh petugas di menu Dompet Kredit.

3. Top Up Dompet Kredit Via Dompet Tunai

Apakah kedua cara diatas masih tidak berhasil? Tidak masalah sebab Anda bisa menggunakan cara ketiga yakni top up melalui dompet tunai.

Berikut ini adalah cara top up melalui dompet tunai:

  1. Pertama, buka aplikasi Grab Driver Anda terlebih dahulu.
  2. Klik menu Dompet GrabPay dan klik opsi Dompet Kredit.
  3. Pilih opsi Isi Ulang dengan Saldo Tunai.
  4. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan pada kolom tersedia.
  5. Konfirmasi transaksi dan tunggu hingga top up berhasil.

4. Top Up Dompet Kredit Via Mandiri e-Cash

Opsi terakhir yang bisa Anda coba untuk mengisi dompet kredit Anda adalah melalui Mandiri e-Cash. Untuk melakukan opsi dengan cara ini, Anda harus memiliki saldo di Mandiri e-Cash terlebih dahulu.

Setelah itu, pastikan bahwa mandiri e-cash Anda tertaut dengan akun Grab Driver. Berikut ini adalah cara top up di Mandiri e-Cash:

  1. Buka aplikasi Grab Driver Anda dan pilih menu Dompet GrabPay.
  2. Klik opsi Dompet Kredit dan pilih menu Isi Ulang dengan Mandiri e-Cash.
  3. Masukkan nominal saldo yang Anda ingin top up.
  4. Ikuti petunjuk dan selesaikan pembayaran.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui apa saja cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi dompet kredit pada akun Grab Driver Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.