Kapan Gojek IPO? Ini Penjelasan Lengkapnya

Kapan Gojek IPO

Kapan Gojek IPO berlangsung ini kerap kali dipertanyakan oleh para pengguna. IPO ini merupakan initial public offering yakni suatu perusahaan yang akan memperdagangkan saham secara terbuka dan umum.

Perdagangan saham tersebut akan dibuka perdana dan dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Sebelum pihak Gojek melakukan IPO, Gojek akan melakukan marger terlebih dahulu dengan pihak dari Tokopedia.

Hasil dari meger kedua perusahaan inilah diberikan nama GoTo. Yang berasal dari entitas hasil dari startup decacorn dan Unicorn Indonesa.

Dari hasil merger inilah Gojek akan memiliki 58 persen saham dan sisanya bakalan dipegang oleh Tokopedia. Merger ini akan dipimpin secara langsung oleh Co-CEO Gojek.

Kapan Gojek IPO?

Sampai dengan 21 April kemarin, BEI telah memberikan kabar jika pihak BEI ini sudah mendapatkan beberapa nama perusahaan yang diduga salah satunya adalah perusahaan startup Gojek.

Untuk kasus Gojek ini hingga sekarang masih belum pasti kapan melakukan IPO, dikarenakan dari pihak BEI sendiri masih belum memberikan pengumuman secara resmi perusahaan mana saja yang dapat melakukan IPO.

Hasil Merger dari Gojek dan Tokopedia

GoTo ini merupakan hasil dari merger yang akan mengembangkan tiga bisnis sekaligus. Bisnis ini yang nantinya akan dijalankan bersama, yakni ecommerce, transportasi online sampai dengan layanan finansial.

Untuk pemimpin dari pihak Tokopedia juga telah menetapkan dipimpin oleh CEO Tokopedia. Sedangkan dari pihak Gojek juga akan dipimpin oleg Co-CEO Gojek.

Kendati pun sudah banyak beredar kabar mengenai merger ini, dari kedua belah pihak Gojek dan juga Tokped masih diam dan belum memberikan tanggapannya.

Apa keuntungan dari IPO Gojek?

Dengan adanya IPO ini akan memberikan dampak yang positif. Dikarenakan banyak pula unicorn hasil dari anak bangsa yang sekarang bisa dimiliki oleh public, termasuk di dalamnya adalah IPO Gojek.

Selain itu juga, IPO ini bakalan diprediksi menjadi suatu terobosan terbaru bagi perusahaan startup dan juga ecommerce agar bisa diakses.

Startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 miliar dollars disebut dengan nama Unicorn.

Jika IPO pada Gojek ini bisa segera diwujudkan dan listing pada IHSG, maka bakalan berdampak begitu besar di dalam tatanan Pasar Modal di Indonesia.

Ditambah lagi jika Gojek dan Tokopedia meger, maka perusahaan tersebut bakalan langsung menduduki 3 perusahaan terbesar di IHSG setelah BCA dan BRI.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *