Apa Arti On Delivery Dalam Shopee? Yuk Pahami Maksudnya

Apa Arti On Delivery Dalam Shopee

Apa arti on delivery dalam shopee kini wajib untuk diketahui oleh semua pengguna akun online shop. Shopee termasuk dalam salah satu akun online shop terbesar penggunanya di Indonesia. Di dalam akun jual beli online ini, semua orang bebas untuk memesan apa saja sesuai dengan keinginannya.

Selama Anda memesan barang di akun online shop ini, Anda akan dimintai pilihan untuk proses pengiriman barang. Mulai dari menggunakan ekspedis, seperti JNE, JNT dan yang lainnya. Atau pun bisa dengan menggunakan jasa kurir langsung bayar di tempat atau dikenal dengan istilah COD.

Nah, mungkin selama proses pengiriman barang tersebut ada beberapa istilah yang muncul dan kadang timbul pertanyaan. Kali ini kami akan membahasnya berkaitan dengan istilah On Delivery dan juga COD.

Apakah keduanya memiliki persamaan atau perbedaan? Simak ulasan lengkap kami di bawah ini.

Mengenal Istilah On Delivery Dalam Shopee

Ketika Anda memesan suatu barang di Shoppe, maka ada pilihan pengiriman barang. Dari sinilah, penjual bakalan mengemas barang tersebut dan akan langsung menyerahkan barang pesanan Anda kepada ekspedisi yang sudah dipilih.

Disinilah Anda akan mendapatkan nomor resi pengiriman barang. Yang mana nomor tersebut bisa langsung Anda cek melalui internet atau pun dari dalam akun Shopee tersebut.

Pada saat barang masuk ke dalam gudang pengiriman, inilah yang dikenal dengan istilah On Delivery atau sedang proses pengiriman. Selama proses ini, Anda harus bersabar karena barang masih dalam proses pengiriman kepada pembeli.

On delivery ini akan memberi tahu kepada para pembeli, barang pesanan sudah berada dimana saja. Semisalnya, barang baru dikemas dan dimasukan ke dalam gudang. Selanjutnya proses pengirim barang akan langsung tertera di alamat nomor resi yang sudah ada di internet.

Jika barang tersebut masih disimpan di lokasi berbeda dan menunggu petugas kurir mengirimnya kerumah Anda. Maka hal tersebut bisa terlihat pada keterangan jam dan lokasi barang pesanan Anda dengan tepat. Oleh sebab itulah, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi pengiriman barang tersebut.

Baca juga:

Mengenal Istilah Cash On Delivery (COD)

Berbeda halnya dengan istilah satu ini, secara sederhananya adalah untuk pengiriman barang secara COD ini, pembeli dan penjual akan langsung bertemu di suatu tempat lokasi yang sudah ditentukan.

Proses transaksi pembayaran dan penyerahan barang pun akan dilakukan pada saat kedua belah pihak bertemu. Disinilah sedikit menguntungkan pembeli karena sudah bisa mengetahui dan cek kondisi barang yang sudah dipesan.

Untuk proses pembayarannya pun begitu mudah, Anda tinggal membayar sesuai dengan harga barang tersebut atau ada tambahan sebagai ongkos kirimnya. Cara ini terbilang cukup aman dan nyaman dilakukan oleh semua orang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!