Berapakah Denda Shopee Paylater Perbulan? Cek Disini

Denda Shopee Paylater Perbulan

Denda Shopee Paylater Perbulan kini sudah ada perhitungannya jika telat bayar. Shoope memiliki sebuah program cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dan diberi nama Shoope PayLater.

Program satu ini akan memungkinkan bagi pengguna online shop ini bisa mendapatkan sejumlah limit kredit supaya bisa melakukan pembelian produk di dalam akun tersebut.

Mungkin Anda belum begitu familiar dengan program satu ini. Ternyata program cicilan tanpa kartu kredit ini hampir sama dengan yang sudah diterapkan oleh aplikasi Gojek Indonesia.

Limit kredit ini akan terpotong secara otomatis pada saat Anda melakukan pembelanjaan di dalam aplikasi. Limit tersebut akan bisa kembali seperti semua apabila Anda sudah membayar sejumlah tagihan di dalam Shopee PayLater.

Denda Shopee PayLater Perbulan

Apabila pengguna belum membayar sejumlah tagihan dari Shopee PayLater ini maka akan dikenakan sejumlah uang denda. Besaran denda yang sudah ditentukan oleh online shop ini juga tidak sedikit. Oleh karena itu, wajib untuk pengguna membayar cicilan tepat waktu.

Shopee PayLater ini sudah menyediakan program cicilan mulai dari satu bulan sampai dengan 12 bulan. Untuk perhitungan bunga terkecil sekitar 2,95 persen.

Selain itu juga, ada biaya penanganannya sebesar 1 persen dari total nilai jual barang tiap kali Anda melakukan transaksi di dalam akun tersebut.

Untuk suku bunga yang dibebankan kepada pengguna memang tidak terlalu besar. Akan tetapi, untuk denda keterlambatan pembayaran dari tagihan Shopee PayLater ini tergolong lumayan besar.

Adapun untuk perhitungan denda yang dikenakan adalah sebesar 5 persen dari total keseluruhan tagihan penggunanya. Semisalnya, Anda memiliki jumlah tagihan sebesar 60 ribu rupiah, maka denda yang wajib dibayar saat terlambat adalah seitar Rp. 3.000.

Jika Anda memiliki jumlah tagihan yang begitu besar, tentu saja denda yang harus dibayar pun akan semakin besar pula menyesuaikan dengan total tagihan tersebut.

Maka dari itulah, pastikan untuk membayar tagihan ini sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan oleh pihak Shoppe PayLater.

Baca juga:

Tanggal Jatuh Tempo Shoppe PayLater

Sebagai bentuk antisipasi membayar denda Shopee PayLater perbulan tentu harus mengetahui tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Tagihan Shoppe PayLater ini bakalan muncul setiap tanggal 25 sampai dengan tanggl 1 setiap bulannya.

Akan tetapi, Shoppe sudah memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk membayar tagihan sebelum tanggal tagihan tersebut muncul.

Sedangkan untuk tanggal jatuh temponya sekitar tanggal 5 sampai dengan tanggal 11 setiap bulan. Pastikan Anda sudah membayar tagihan tersebut sebelum mencapai tanggal jatuh temponya. Jika terlambat maka harus membayar denda yang sudah ditentukan.

Selain pengguna mendapatkan denda, keterlambatan pembayaran tagihan Shopee PayLater juga dapat menyebabkan akun Anda dibanned dan nama Anda akan masuk ke dalam blacklist BI Checking.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!