Apa Itu Limit Kredit Sementara Shopee SPayLater?

Limit Kredit Sementara Shopee

Limit kredit sementara Shopee – Shopee memiliki metode pembayaran secara cicilan atau kredit bernama Shopeepay Later atau SPayLater. Belakangan ini banyak pengguna yang mendapatkan tambahan limit kredit sementara Shopee.

Namun banyak pengguna SPayLater yang masih belum mengerti apa yang dimaksud dengan limit sementara tersebut. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkapnya.

Apa Itu Shopeepay Later?

Shopeepay Later atau SPayLater merupakan salah satu fitur yang ada di marketplace Shopee. Fitur ini berfungsi sebagai salah satu metode pembayaran produk di Shopee. Tujuannya adalah memudahkan pengguna yang ingin membayar dengan sistem cicilan.

Sesuai dengan namanya, Shopeepay Later artinya memungkinkan para pengguna untuk membeli barang saat ini dan pembayaran dilakukan lain waktu. Jadi, prinsip kerja dari SPayLater sama seperti cicilan online lainnya.

Pengguna akan mendapatkan limit kredit yang nominalnya ditentukan oleh Shopee. Limit merupakan batas maksimal kredit yang bisa diberikan oleh SPayLater. Jika mendapatkan limit Rp 1.000.000, maka Anda tidak bisa mengambil kredit atau cicilan melebihi nominal tersebut.

Limit Kredit Sementara Shopee

Baru-baru ini, banyak pengguna Shopeepay Later yang mendapatkan notifikasi bahwa mereka menerima limit sementara. Jumlahnya beragam, namun limit sementara rata-rata yang diberikan kepada pengguna SPayLater adalah Rp 75.000 sampai Rp 200.000.

Limit sementara ini sifatnya tidak tetap, sama seperti namanya. Limit hanya diberikan untuk satu bulan. Setelah masa berlaku limit sementara habis, maka Anda hanya memiliki limit tetap yang sudah diberikan oleh SPayLater sebelumnya.

Meskipun limit sudah kedaluwarsa, Anda masih memiliki kewajiban untuk melunasi kredit yang Anda ambil menggunakan limit tersebut. Biasanya, limit akan dikembalikan ketika Anda sudah melunasinya. Namun hal ini tidak berlaku untuk limit sementara.

Apakah semua pengguna Shopeepay Later mendapatkan tambahan limit sementara? Jawabannya tidak. Shopee hanya memberikan limit sementara kepada pengguna yang memenuhi persyaratan. Salah satunya adalah selalu membayar tagihan tepat waktu.

Jika Anda termasuk pengguna yang mendapatkan tambahan limit sementara, maka beruntunglah. Manfaatkan limit tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:

Mengapa Limit Kredit Sementara Tidak Bisa Dipakai?

Sebagian penerima limit sementara Shopeepay Later mengeluhkan bahwa limit tersebut tidak bisa digunakan. Prinsipnya, limit sementara adalah limit tambahan yang akan terpakai jika limit utama sudah habis.

Ketika Anda sudah mendapatkan limit tambahan sementara dari Shopeepay Later, limit pertama yang akan terpakai adalah limit utama. Setelah limit utama habis, barulah Anda bisa menggunakan limit tambahan tersebut.

Jadi, penyebab utama mengapa Anda tak bisa menggunakan adalah karena limit utama masih ada. Selain itu, masih ada kemungkinan lain mengapa limit sementara tidak bisa digunakan. Mungkin Anda membeli produk yang tidak mendukung pembayaran Shopeepay Later.

Bagaimana menurut Anda, apakah limit kredit sementara Shopee ini benar-benar membantu atau hanya trik agar makin banyak orang menggunakan fitur tersebut?

You May Also Like

One Comment to “Apa Itu Limit Kredit Sementara Shopee SPayLater?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *