Cara Cek Resi Cargo di Shopee dengan Cepat dan Mudah

Cara Cek Resi Cargo di Shopee

Ingin melacak pengiriman di Shopee yang menggunakan Kargo? Begini cara cek resi cardo di Shopee dengan mudah dan cepat terbaru.

Membeli barang secara online merupakan hal yang mudah sekali untuk dilakukan di jaman sekarang. Ada banyak e-commerce yang bisa membantu Anda untuk membeli barang tersebut.

Pengiriman antar kota juga membuatnya semakin efektif. Tentunya Anda tahu bahwa ada banyak sekali pengiriman antar kota yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah cargo.

Jika Anda berbelanja di Shopee, cargo merupakan salah satu pilihan pengiriman yang bisa Anda pilih. Perlu diketahui bahwa pengiriman cargo tidak sama dengan ekspedisi.

Pengiriman cargo biasanya mengirim barang dalam jumlah yang besar, seperti 10 kg atau lebih. Meski demikian, cargo banyak dipilih karena ongkos kirimnya lebih murah dibandingkan pilihan ekspedisi.

Cara Cek Resi Cargo di Shopee

Apabila Anda sudah memiliki pesanan dan ingin mengecek resinya, berikut adalah langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Apabila sudah terbuka, akan muncul pilihan Saya di bagian dasbor. Klik halaman tersebut.
  2. Disana Anda akan menemukan beberapa pilihan menu, seperti dikirim, sudah selesai dan penilaian. Silahkan klik bagian dikirim.
  3. Pilih paket mana yang akan Anda cek resinya. Klik bagian rincian pesanan. Disana akan tersedia timeline pengiriman beserta nomor resi yang tertera di bagian atasnya.

Anda bisa melakukan tracking langsung melalui aplikasi Shopee atau mengeceknya lagi di aplikasi maupun website lainnya.

Kelebihan Memilih Pengiriman Cargo

Apabila Anda memilih pengiriman cargo di Shopee, maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut adalah beberapa kelebihan memilih pengiriman cargo.

  • Dapat Menyesuaikan Ukuran Barang

Cargo bisa menampung berbagai jenis barang, sehingga pengiriman ini bisa menyesuaikan dengan barang yang akan Anda kirim. Tidak seperti pengiriman ekspedisi yang diukur keseluruhan elemennya seperti panjang dan lebar paket, cargo hanya menghitung berat keseluruhan paket saja.

  • Harga lebih murah

Inilah kelebihan yang membuat banyak orang memilih pengiriman cargo dibandingkan ekspedisi. Biaya operasional yang dibutuhkan untuk cargo tidak sebanyak pengiriman laut atau udara. Apabila Anda tidak buru-buru harus menerima paketnya, maka pengiriman cargo akan lebih baik.

Baca juga:

Kekurangan Memilih Pengiriman Cargo

Sama seperti pengiriman lainnya, cargo juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kekurangan memilih pengiriman cargo:

  • Lama

Waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan produk akan lebih lama dibandingkan ekspedisi biasa. Hal ini dikarenakan pengiriman cargo menggunakan distribusi jalur darat.

Kondisi lalu lintas yang tidak bisa diprediksi menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu, jangan mengirimkan produk yang mudah basi menggunakan cargo.

  • Resiko kerusakan tinggi

Paket akan berada di jalan cukup lama sebelum sampai ditangan. Apabila Anda akan membeli produk pecah belah, lebih baik menggunakan pengiriman ekspedisi.

Itu dia cara cek resi cargo di Shopee serta kelebihan kekurangan memilih pengiriman cargo. Selamat berbelanja.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!