Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman? Ini Solusinya

Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman

Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman – Apakah Anda suka belanja online? Banyak orang yang menyukai sistem belanja online karena dinilai mudah dan efektif untuk dilakukan.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan. Kini, sudah ada banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja secara online. Salah satu aplikasi tersebut adalah Shopee.

Shopee merupakan aplikasi yang berpusat di Singapura dan melayani kegiatan pembelanjaan online di seluruh Indonesia.

Tampilan usernya yang menarik dan cara pembayaran yang mudah membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Meskipun ada banyak fitur dalam shopee, yang paling penting menurut pelanggan adalah sistem pengirimannya.

Belakangan ini, Shopee membuat aturan baru dimana pembelinya tidak bisa mengatur sendiri ekspedisi mana yang akan mengirimkan pesanan mereka.

Kebijakan ini diterapkan mulai 15 Maret 2021 yang lalu. Meski demikian, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengganti jasa pengiriman.

Cara Mengganti Pengiriman di Shopee

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah chat seller bersangkutan dan tanyakan apakah mereka mengaktifkan jasa pengiriman yang lainnya.
  2. Seller bisa saja hanya mengaktifkan satu pengiriman saja. Bila seller yang Anda pilih tidak memiliki opsi ekspedisi lainnya, maka hal ini tidak bisa diubah.
  3. Apabila ternyata seller mengaktifkan pengiriman ekspedisi lain, maka Anda bisa memesan barang terlebih dahulu menggunakan pengiriman reguler.
  4. Setelah itu, klik di bagian pesanan saya dan pilih rincian pesanan. Disana Anda akan menemukan tombol ubah informasi pengiriman.
  5. Anda akan melihat list ekspedisi yang mendukung untuk pengiriman. Klik ekspedisi yang Anda inginkan dan tekan tombol konfirmasi.

Perlu diingat bahwa hal ini hanya bisa dilakukan sekali, maka dari itu Anda harus benar-benar memikirkannya sebelum mengganti ekspedisi.

Mengatasi Masalah Alamat Lainnya di Shopee

Tidak hanya memilih ekspedisi, terkadang ada juga yang mengalami hambatan karena alamatnya bermasalah. Berikut adalah dua hal yang bisa Anda lakukan terkait hal tersebut.

Alamat Tidak Didukung

Pernahkah Anda sedang ingin membeli sebuah barang tetapi ketika checkout alamat pengiriman tidak didukung? Tidak perlu cemas karena ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menangani masalah ini.

Pertama, Anda bisa menggunakan voucher promo. Cek ketentuan voucher, apakah ada ekspedisi khusus yang memang bisa aplikasikan dengan voucher.

Misalnya, voucher khusus Shopee Express hanya bisa digunakan untuk pengiriman via Shopee Express.

Baca juga:

Alamat Tidak Terjangkau

Bila Anda memilih barang yang cepat busuk, seperti makanan atau minuman, maka pengiriman yang memungkinkan adalah GoSend atau GrabExpress.

Bisa saja alamat Anda tidak terjangkau karena toko yang Anda pilih berbeda lokasi atau tidak satu kota dengan Anda. Hal ini menyebabkan barang tidak bisa dikirim melalui pengantaran instant.

Itu dia beberapa hal terkait jasa pengiriman yang ada di Shopee. Selamat berbelanja.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!