Apakah Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus? Ini Faktanya

Apakah Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus

Pernahkah anda penasaran tentang apakah riwayat pesanan di Gojek bisa dihapus atau tidak? Sebab, selama anda terhubung atau login ke akun Gojek anda, maka akan ditampilkan history pemesanan di dalam aplikasi, kan? 

Baik itu ketika menggunakan jasa angkutan seperti Go Car atau Go Ride. Namun, todak jasa angkutan saja yang bisa anda akses dari Gojek. Sudah ada banyak layanan jasa lainnya yang juga bisa anda gunakan.

Misalnya saja menggunakan jasa pengantaran makanan alias Go Food. Bahkan, anda juga bisa membayar pembelian dan tagihan di apk ini. Tentu saja, riwayat transaksi yang anda lakukan akan menumpuk.

Apalagi, jika anda benar-benar aktif menggunakan apk ini. Dan terkadang riwayat transaksi yang menumpuk tersebut membuat kita malas untuk melihatnya, kan? Terasa banyak sekali daftar belanjaan yang sudah kita lakukan. 

Namun, pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghapus riwayat transaksi Gojek ini? Atau, bisakah menghapus riwayat ini? Jika bisa bagaimana?

Apakah Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus? 

Ternyata, jika anda penasaran dan melihat-lihat pengaturan langsung dari apk Gojek. Mimin pastikan anda tidak akan menemukan tombol atau fitur pengaturan untuk hapus riwayat transaksi, bukan? 

Uniknya lagi, jika anda login di perangkat lain menggunakan akun anda sekalipun, maka riwayat transaksi ini akan muncul. Jadi, kesimpulannya, riwayat transaksi Gojek ini terhubung atau terikat dengan akun anda.

Lantas, bagaimana cara agar akun anda bersih dari riwayat transaksi? Ya, cara paling mudah dengan mengganti akun. Namun, tentunya ini tidak menyelesaikan masalah.

Mengapa Riwayat Pesanan Gojek Tidak Bisa Dihapus?

Pasti ada alasan tersendiri kenapa riwayat pesanan anda di apk Gojek tidak bisa dihapus, bukan? Setelah mimin telusuri. Maka, alasan yang memungkin kan adalah:

  • Pihak Gojek ini menampilkan apa saja data yang anda gunakan selama menggunakan apk ini. Sehingga, jika ada kesalahan atau penggunaan yang tidak sewajarnya, maka bisa dilacak langsung dengan akun anda tersebut.
  • Agar pengguna bisa mengetahui dan melihat apa saja pembayaran atau transaksi yang sudah dilakukan secara berkala.
  • Bukti transaksi untuk banyak keperluan.

Cukup logis memang alasan di atas. Namun, tetap saja agak mengganggu jika kita tidak bisa menghapus riwayat kita sendiri, kan? Karena nantinya daftar tersebut akan bertambah dan menumpuk.

Cara Alternatif Menghapus Riwayat Pesanan Gojek

Lantas, bagaimana seharusnya jika anda merasa risih dan ingin menghapus riwayat pesanan anda? Sebenarnya, ada salah satu cara alternatif untuk dilakukan.

Hanya saja, sebelum melakukan ini, anda harus memastikan bahwasanya anda ingat sandi dan detail login lainnya.

Jika anda memang mengingat detail login di akun anda, maka anda bisa lanjut ke tata caranya.

Untuk lebih aman, cobalah screenshot atau tulis detail login akun anda tersebut. Jika sudah, maka gunakan cara berikut:

  1. Buka pengaturan di HP anda atau buka Setting.
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi.
  3. Cari ikon apk Gojek.
  4. Kemudian buka ikon apk tersebut dan pilih hapus data.
  5. Konfirmasi hapus data apk Gojek. 
  6. Cari ikon apk Gojek di Hp anda dan klik uninstall.
  7. Kemudian, buka store dan cari lagi apk Gojek.
  8. Download dan Instal apk tersebut.
  9. Login ke akun anda.
  10. Selesai.

Karena anda sudah hapus data di apk Gojek ini, apalagi sudah menggunakan versi terbaru. Maka, kemungkinan data riwayat transaksi anda di Gojek juga akan dihapus. Jika anda penasaran, silahkan dicoba, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.