Aplikasi Batu Vulkanik Apk Penghasil Uang Asli atau Penipuan?

Aplikasi Batu Vulkanik

Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi Batu Vulkanik penghasil uang yang sedang viral beberapa hari terakhir. Apk ini asli atau penipuan? Mari kita bahas sama-sama agar bisa menyimpulkan sendiri nantinya.

Orang-orang jaman sekarang lebih mencari pekerjaan yang praktis dengan hasil yang besar, pengennya cuma rebahan sambil nonton tv lalu bisa dapatkan uang hanya dengan menggunakan hp Android saja dengan cara nonton iklan ataupun video.

Memang saat ini ada banyak sekali aplikasi semacam tersebut, memberikan janji-janji dan iming-iming penghasilan yang besar dalam waktu yang singkat. Kerja juga sangat mudah hanya tinggal klik dan nonton video saja.

Padahal kalau dipikir-pikir itu tidak masuk akal sama sekali, memang ada sih aplikasi sejenis itu yang resmi dan memang terbukti membayar. Akan tetapi bayarannya sangat kecil, jika ada yang menawarkan dengan uang besar itu patut dipertanyakan sistemnya seperti apa.

Misalnya seperti yang kita akan ulas saat ini yaitu Batu Vulkanik penghasil uang. Seperti apa cara kerjanya dan apa sistem yang digunakan oleh aplikasi tersebut mengapa begitu booming sampai-sampai dyrga dadali ikut memainkannya?

Apa itu Aplikasi Batu Vulkanik?

Batu Vulkanik Apk adalah aplikasi penghasil uang yang menawarkan penghasilan dengan cara menonton video. Aplikasi ini dikeluarkan oleh PT.mkiil bill indonesia Indonesia pada bulan Oktober 2020 dengan domain http://share.hsyspojk.com.

Pengguna akan mendapatkan bayaran saat mereka menonton video, dan setiap menonton video selama 5 menit akan mendapatkan 0,17 koin api. Koin api ini diklaim memiliki nilai sepuluh ribu rupiah perkoin. Jadi dibutuhkan menonton 9 video untuk bisa mendapatkan 1 koin.

Saat pertama mendengar namanya saya kira aplikasi ini adalah bisnis investasi dalam bidang tambang, namun ternyata adalah sebuah aplikasi sosial media video dimana member diharuskan mendaftarkan diri dulu dengan cara verifikasi.

Cara Kerja Batu Vulkanik

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa tugas utama dari Batu Vulkanik agar bisa menghasilkan uang adalah cukup dengan menonton video. Namun sebelum itu Anda harus melakukan verifikasi data ID Batu Vulkanik dengan cara foto KTP.

Setelah itu Anda harus melakukan deposit untuk bisa menonton video dan mendapatkan penghasilan. Ada beberapa paket yang sudah disediakan, selengkapnya bisa Anda baca dibawah ini.

Nama PaketBiayaJumlah koin yang akan didapat setelah 30 hari
Anggota 0Gratis5 Koin Api / Rp 0,17 per hari
Anggota 140 Koin50 Koin Api / Rp 16.600 per hari
Anggota 2250 Koin313 Koin Api / Rp 104.000 per hari
Anggota 31000 Koin1250 Koin Api / Rp 416.000 per hari

Mungkin paket ini mengingatkan kita dengan aplikasi Vtube dimana orang-orang juga dibayar dengan View Point saat menonton iklan. Dan harus melakukan upgrade paket saat ingin mendapatkan view point atau tugas nonton iklan yang lebih banyak.

Batu Vulkanik dengan Skema Ponzi?

Mengingat adanya sistem dengan mengharuskan mengajak orang lain, harus melakukan deposit terlebih dahulu untuk menjalankan tugas, dan juga adanya pajak penarikan saat member akan melakukan pencairan saldo, maka bisa saja aplikasi ini menggunakan skema ponzi.

Sekam ponzi adalah kegiatan bisnis yang dilarang karena hanya akan menguntungkan beberapa pihak saja. Secara singkat bisa dijelaskan bahwa ponzi adalah sistem yang hanya menguntungkan member yang bergabung lebih awal dan akan merugikan yang bergabung setelahnya.

Aplikasi akan terus beroperasi selama uang member baru masih mencukupi untuk membayar member lama. Namun saat sudah tidak mencukupi atau tidak ada member baru yang bergabung dan deposit lagi, maka aplikasi akan tutup dan lenyap seketika itu juga.

Aplikasi lain yang juga terindikasi menggunakan sistem ponzi adalah Xbit apk, Share Results yang sudah tutup, Oppo Power Apk, IG Like Apk, dan beberapa aplikasi lain sejenisnya yang juga mengiming-imingi keuntungan dalam waktu cepat.

Website yang Kurang Meyakinkan

Kesan pertama saat saya mengunjungi website dari Batu Vulkanik pada http://share.hsyspojk.com pada tampilan web tersebut terdapat video yang menjelaskan tentang aplikasi ini.

Dengan durasi video sekitar 2 menit lebih, saya menontonnya sampai selesai. Dan dijelaskan bahwa batu vulkanik sudah beroperasi mulai januari 2020. Sedangkan aplikasi yang dirilis di Play Store adalah pada bulan oktober 2020.

Namun pernyataan dalam video tersebut tidak sama dengan data domain yang kami lihat melalui whois. Domain tersebut didaftarkan pada tanggal 17 September 2020. Sedangkan mereka mengatakan bahwa telah beroperasi sejak Januari 2020, jauh sekali.

Apalagi website tersebut tidak terpasang dengan https (SSL) atau koneksi aman, masa sekelas perusahaan yang menghimpun dana dari masyarakat tidak dipasang dengan SSL?

Tampilan dan Fungsi Aplikasi yang Masih Kacau

Saya sudah mencoba aplikasi Batu Vulkanik, rasanya sayang sekali tampilannya masih kacau dan ada beberapa menu yang tidak berfungsi dengan baik. Sayang sekali jika dengan size 90 MB hanya memiliki tampilan yang biasa-biasa saja tersebut.

Jika kalian mencobanya sendiri, pasti langsung bisa mengatakan bahwa aplikasi tersebut belum cukup layak untuk dirilis di Play Store.

Tampilan dan Fungsi Aplikasi yang Masih Kacau

Bahkan jika kita lihat di bagian pengaturan pada Perjanjian Pengguna, tulisannya masih amburadul dan malah bernama Vocalno Rock. Gak nyambung sama sekali dah, Dan bahkan tulisan tersebut terkesan hasil copas karena tidak tertata dengan rapih.

Kesimpulan

Hati-hati terhadap aplikasi yang menggunakan sistem ponzi, karena aplikasi berjenis seperti itu akan tutup dalam jangka waktu singkat dan tidak akan lama bertahan. Lihat kasus TikTok Cash yang sudah bubar, berapa jumlah korbannya? Pastinya sangat banyak!

Apalagi jika kita lihat perijinan dari Batu Vulkanik ini belum terdaftar di OJK. Saat seuatu perusahaan yang menghimpun uang dari masyarakat namun tidak diawasi oleh OJK sangat berbahaya, kalau kabur ya tidak bisa dilacak, yang rugi? Ya member baru gabung yg deposit!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!