Cara Agar Komisi Shopee Affiliate Masuk ke ShopeePay

Cara Agar Komisi Shopee Affiliate Masuk ke ShopeePay

Shopee adalah salah satu e-commerce yang sangat berkembang di Indonesia. Ada banyak sekali fitur dalam Shopee, salah satunya adalah Shopee Affiliate dimana Anda bisa mendapatkan uang tambahan.

Bila Anda adalah salah satu orang yang menjadi Shopee Affiliator dan ingin mencairkan komisi untuk pertama kalinya, Anda mungkin merasa bingung bagaimana cara melakukannya.

Karena itu, ini dia cara menarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay dengan mudah. Check this out.

Apa Itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate adalah sebuah program yang dibuat oleh Shopee dimana para pengguna bisa menghasilkan uang dari komisi penjualan sebuah barang.

Untuk bisa bergabung dengan Shopee Affiliate, pengguna Shopee harus mendaftar dan mempromosikan sebuah barang melalui link khusus. Bila ada orang yang membeli barang tersebut melalui link mereka, maka affiliator akan mendapatkan komisi.

Syarat Menarik Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Anda bisa melakukan penarikan komisi Shopee Affiliate Anda ke ShopeePay dengan mudah, asalkan Anda sudah memenuhi syarat penarikan komisi yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Banyak affiliate yang belum tahu tentang syarat menarik komisi Shopee Affiliate ini, sehingga bingung jika permintaan mereka tidak diproses.

Untuk itu, ini dia syarat menarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay:

  • Penarikan hanya bisa dilakukan dua minggu sekali dimana jadwal penarikan ditentukan oleh pihak Shopee. Biasanya, penarikan dilakukan pada hari Rabu atau Kamis.
  • Sudah melakukan pengaturan pembayaran.
  • Memenuhi minimal penarikan yang bisa dilakukan.

Anda tidak perlu takut kelewatan informasi tentang komisi yang Anda dapatkan, sebab seminggu sekali pihak Shopee akan memberikan notifikasi khusus kepada Anda.

Biaya Penarikan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Pada poin syarat yang ketiga, Anda diwajibkan untuk memiliki komisi atau saldo yang lebih dari minimal penarikan.

Minimal penarikan yang diberlakukan oleh pihak Shopee adalah 10 ribu rupiah, sesuai dengan ketentuan berlaku. Biaya penarikan komisi Shopee Affiliate akan sangat bergantung kepada jumlah komisi yang Anda tarik pada saat itu.

Cara Menarik Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Bila Anda sudah memenuhi syarat penarikan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay, maka Anda bisa langsung menarik komisi Anda.

Berikut ini adalah cara menarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay yang bisa Anda coba:

  1. Buka situs Shopee Affiliate di Google Chrome untuk mengisi formulir. Anda tidak bisa melakukan pengisian formulir ini di aplikasi Shopee.
  2. Bila Anda sudah melakukan pengisian formulir, Anda bisa login ke akun Shopee Anda terlebih dahulu.
  3. Klik opsi Akun dan pilih menu pengaturan pembayaran.
  4. Isilah data rekening bank sesuai dengan kolom yang disediakan. Beberapa data yang harus Anda isi adalah tipe akun, mata uang pembayaran, alamat penanggung, nama penanggung dan masih banyak lagi yang lainnya.
  5. Klik menu kirim.

Anda hanya perlu menunggu hingga komisi Shopee Affiliate Anda masuk ke dalam ShopeePay.

Baca juga:

Lama Waktu Penarikan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Lama transaksi atau waktu yang dibutuhkan untuk menarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay bergantung pada seberapa banyak komisi yang Anda tarik.

Bila komisi Anda dibawah satu juta rupiah, maka komisi akan langsung masuk ke akun ShopeePay secara otomatis. Tetapi jika Anda menarik komisi lebih dari 1 juta, maka komisi Anda akan ditransfer ke rekening bank penanggung.

Itu dia penjelasan lengkap tentang bagaimana cara menarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay dengan mudah. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.