Cara Download di Zippyshare (Terbukti Berhasil)

Cara Download di Zippyshare

Bagi Anda yang sering berselancar di dunia internet, pasti sudah tidak asing dengan Zippyshare. Terutama bagi yang sering kali mendownload berbagai jenis file. Sayangnya, masih banyak yang bingung menggunakan layanan ini. Berikut cara download di Zippyshare yang mudah dilakukan.

Zippyshare menjadi salah satu layanan file hosting yang banyak digunakan. Layanan ini dapat diakses secara gratis oleh berbagai kalangan. Tak heran jika keberadaannya sangat membantu, baik bagi penyedia situs download maupun pengguna internet secara umum.

Apa Itu Zippyshare?

Zippyshare merupakan layanan file hosting tanpa biaya yang mulai beroperasi sejak 2006. Menariknya, layanan ini tetap bertahan di tengah banyaknya  file hosting yang bermunculan. Di saat layanan file hosting lainnya ditutup perihal hak cipta, Zippyshare konsisten berdiri.

Tak heran jika layanan ini dikenal awet dan memberikan banyak kontribusi untuk pengguna internet. Bahkan bertahan hingga lebih dari 14 tahun dan mampu bersaing dengan perusahaan file storage lainnya. Padahal, FBA sendiri seringkali menutup layanan hosting sejenis ini.

Zippyshare menyediakan link download yang bisa diakses gratis oleh seluruh pengguna internet. Interface yang disediakan juga relatif mudah dipahami. Pemula yang baru menggunakan layanan file hosting ini tidak akan kebingungan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna Zippyshare yang kian bertambah. Pengguna pun lebih puas menggunakan layanan file storage ini karena penggunaannya yang mudah. Poin pentingnya adalah Zippyshare tidak akan membuat Anda menemui jebakan-jebakan iklan.

Cukup satu kali klik saja, proses download bisa dilakukan. Hal ini berdampak positif terhadap perangkat agar tidak mudah terserang virus.

Bagi Anda penggemar anime yang kebingungan mencari link download atau situs terbaru, ini dia daftar Situs Download Anime terbaik sub indo dan terlengkap.

Kelebihan dan Kekurangan Zippyshare

1. Kelebihan

  • Interface Sederhana

Tampilan Zippyshare begitu sederhana dan mudah dipahami. Anda bisa mendownload berbagai jenis file tanpa fitur yang membuatnya rumit.

  • Gratis

Layanan ini gratis dan bisa digunakan siapa saja. Mengingat terdapat layanan serupa yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan pembelian aplikasi.

  • Kecepatan Download Bebas

Pengguna bisa mendownload file apapun tanpa batasan kecepatan unduhan. Hal ini tentunya lebih memuaskan dibanding kecepatan yang dibatasi layanan tertentu.

  • Pengguna Merata

Artinya tidak ada perbedaan akun, baik premium maupun akun gratis. Hal ini karena Zippyshare memang tidak memasang biaya apapun untuk penggunanya.

2. Kekurangan

Kekurangan Zippyshare adalah terdapatnya iklan. Pada dasarnya, hal ini memang sesuatu yang lumrah bagi situs online. Anggap saja iklan-iklan tersebut merupakan rasa terima kasih pengguna atas pelayanan yang diberikan.

Iklan tersebut dapat berupa banner maupun pop-up window. Namun tidak perlu khawatir, iklan di layanan ini tidak lebih banyak dibanding di situs sejenis.

Cara Download di Zippyshare

Kebanyakan yang merasa kebingungan saat mendownload melalui Zippyshare adalah ketika menemui iklan. Padahal, untuk skip iklan di layanan ini sangat mudah. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah download di Zippyshare di bawah ini:

1. Ikuti link download berikut ini sebagai contoh tautan untuk mengunduh file di Zippyshare (https://www42.zippyshare.com/v/q495DtzH/file.html).

Cara Download di Zippyshare

2. Pilih bagian Download Now.

3. Ketika Anda klik Download Now, biasanya akan muncul satu atau dua iklan. Tidak perlu khawatir, tutup iklan jika terdapat tanda (x). Jika tidak terdapat tanda keluar (x), tekan saja backspace agar kembali ke halaman sebelumnya.

4. Close tab baru yang ditampilkan saat mendownload file di Zippyshare.

5. Pada tahap ini, Anda telah skip satu atau dua iklan yang muncul.

6. Setelah itu, klik bagian Download Now kembali.

7. Jika masih terdapat iklan yang muncul, skip seperti langkah di atas.

8. Selanjutnya, file akan terunduh secara otomatis. Tunggu proses download file sampai selesai.

Langkah-langkah di atas dilakukan ketika Anda hendak mendownload aplikasi atau file dalam bentuk dokumen. Sedangkan untuk mengunduh video, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Apabila file yang akan didownload memiliki format video (mp4, webm, flv, mkv, dan lain-lain), putar terlebih dahulu video tersebut.
  • Klik ikon Play pada video, lalu akan muncul ikon Download berupa panah ke bawah.
  • Pilih ikon Download tersebut, maka video akan terunduh secara otomatis.
  • Tunggu sampai video selesai didownload.

Bagi pecinta film, ini dia daftar situs download subtitle indonesia telengkap yang bisa Anda gunakan untuk mencari terjemahan film terbaru.

Bagaimana Jika File Gagal di Download?

Banyak yang mengandalkan IDM (Internet Download Manager) dibanding menggunakan browser. Hal ini karena IDM dianggap lebih cepat dibanding kecepatan download di browser. File yang di download via Zippyshare kerap kali tidak muncul jika IDM aktif.

Untuk mengatasi hal tersebut, ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

1. Lakukan langkah-langkah mengunduh file seperti yang telah diulas di atas.

2. Apabila IDM tidak bekerja semestinya, biasanya file diunduh menggunakan browser yang biasa dipakai. Klik ikon panah yang mengarah ke atas, lalu klik Stop Download.

3. Masuk ke menu unduhan di browser masing-masing. Untuk pengguna Google Chrome, bisa menggunakan shortcut CTRL+J.

4. Akan ditampilkan file apa saja yang proses downloadnya terhenti, pilih file mana yang akan didownload.

5. Salin tautan download, dengan klik kanan lalu pilih Copy Link Address.

6. Buka aplikasi IDM di perangkat Anda.

7. Klik menu Add URL, lalu past link download dari Zippyshare yang belum selesai/dibatalkan.

8. Tekan OK, lalu tunggu sampai proses download selesai.  

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu khawatir ketika proses download Zippyshare gagal. Terlebih jika sudah terdapat aplikasi IDM yang terinstall di perangkat Anda. Jika ternyata IDM gagal mengakses link unduhan, cara di atas bisa dilakukan.

Bagaimana, cukup mudah ‘kan mengikuti cara download di Zippyshare? Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung ketika ingin mengunduh file melalui layanan hosting ini. Cukup lakukan skip iklan sesuai langkah-langkah yang telah diulas di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *